Advertisement

Bayar BPJS Ketenagakerjaan Semakin Mudah Melalui Pospay

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
02 Februari 2022
Waktu membaca
2 Menit

Jakarta – Bayar BPJS Ketenagakerjaan kini bisa melalui Pospay. Hal itu menyusul kerja sama Kantor Cabang Tangerang Cikokol BPJS Ketenagakerjaan dengan PT POS Indonesia.

Diketahui, dalam acara sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan oleh Kantor Cabang Tangerang Cikokol, BPJS Ketenagakerjaan telah mengakuisisi kanal layanan fisik serta platform digital berbasis rekening giripos bernama Pospay milik PT POS Indonesia.

“Sosialisasi dan akuisisi ini merupakan tindaklanjut kerjasama antara BPJamsostek dan PT. Pos Indonesia terkait penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan,” ujar Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus Cabang BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol, Rulli Jaya Santika.

Baca juga: PT KAI Beri Reduksi Tarif untuk Lansia, LVRI, TNI, dan Polri

Selain itu, Rulli menyampaikan kepada agen-agen, Oranger, Deliver, CSO dan Petugas Loket PT Pos Indonesia bahwa setiap pekerja wajib dilindungi program BPJS Ketenagakerjaan.

Lebih dari itu, ia juga menambahkan bahwa kemudahan pembayaran dan pendaftaran BPJamsostek yang bisa melalui kanal Pospay dari Kantor Pos Indonesia juga terus disosialisasikan.

Melansir dari Banten.siberindo.co, Senin (31/1/2022), kanal fisik dan Pospay milik PT Pos Indonesia kini dapat digunakan untuk melakukan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan.

Baik bagi pekerja Penerima Upah (Pekerja Sektor Formal) dan pendaftaran peserta baru pekerja Bukan Penerima Upah (Pekerja Sektor Informal).

Program tersebut secara resmi telah dilanching pada Senin 20 Desember 2021 oleh Direktur Utama BPJamsostek Anggoro Eko Cahyo, bersama dengan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi di Gedung Pos Ibu kota, Jakarta Pusat.

Pimpinan Pos Indonesia (Persero) KCU tangerang sendiri menyambut baik dan menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan melalui jaringan yang dimiliki oleh PT. Pos Indonesia di Wilayah tangerang.

“Tentunya Kami menyambut baik dan sangat mendukung program pemerintah dalam mengoptimalkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja Indonesia,” ujarnya seperti dikutip dari Banten.siberindo.co, Senin (31/1/2022).

Baca juga: Telkomsel Luncurkan Paket Halo Hemat Unlimited, Hanya 80 Ribu/Bulan

Sementara Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Tangerang Cikokol Ishak, mengatakan kerja sama tersebut merupakan bentuk peningkatan mutu pelayanan mereka kepeda masyarakat.

Sehingga para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang berdomisili jauh dari kota tidak perlu lagi menempuh perjalanan hanya untuk membayar iuran BPJamsostek.

“Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk peningkatan mutu pelayanan kami kepada peserta. Peserta yang berdomisili jauh dari pusat kota tidak perlu menempuh perjalanan jauh untuk membayar iuran BPJamsostek, karena PT Pos Indonesia juga berada di setiap Kecamatan,” terang Ishak.

Selain itu, ia juga berharap BPJS Ketenagakerjaan bisa terus memperluas cakupan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja Indonesia.

“Tentunya dengan memberikan kemudahan dalam bertransaksi, diharapkan mampu memperluas cakupan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja Indonesia,” tambahnya.

Artikel ini telah terbit di Banten.siberindo.co dengan judul “Gandeng Pos Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan Tangerang Cikokol Sosialisasikan Kemudahan Bayar melalui Pospay”.

Link: https://banten.siberindo.co/31/01/2022/gandeng-pos-indonesia-bpjs-ketanagakerjaan-tangerang-cikokol-sosialisasikan-kemudahan-bayar-melalui-pospay/

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *