Telkom Siap Sukseskan Gerakan Akselerasi Generasi Digital di Indonesia

Noer 03 Jan 2022 2 Menit 0

Jakarta PT Telkom Indonesia siap sukseskan Gerakan Akselerasi Generasi Digital di Indonesia. Dirut Utama Telkom, Ririek Ardiansyah mengatakan, Telkom hadir untuk menyukseskan digitalasi melalui penyediaan konektivitas, platform, danlayanan digital.

Gerakan Akselerasi Digital adalah gerakan kolaboratif yang bertujuan untuk membangun talenta, inovasi, perusahaan startup, dan soonicorn (soon to be Unicorn) melalui penguatan dan akselerasi kemajuan ekosistem yang serba digital saat ini.

Gerakan #AkselerasiGenerasiDigital sendiri telah diresmikan Presiden Joko Widodo pada Rabu (15/12) di Jakarta Convention Center.

Dikutip dariSiberindo.com (24/11/2021), selaku Dirut Telkom, Ririek mengungkapkan, tidak ada pilihan lain bagi masyarakat selain beradaptasi dengan perubahan teknologi yang begitu cepat agar mampu bertahan.

Selain itu, ia juga menambahkan, bahwa Telkom telah memiliki Indonesia Telecommunicati and Digital Reserach Instituti (ITDRI). Melalui ITDRI tersebut, Telkom bisa untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang lebih sejahtera, mandiri, dan berdaya saing.

“ITDRI telah berkontribusi dalam mencetak talenta digital unggulan berstandar internasional. Semoga kedepannya dapat menjadi pusat Learning, Innovation, and Research melalui digital platform dan akan menghasilkan jutaan talenta digital di seluruh Indonesia,” ujar Ririek.

Telkom Indonesia sadar betul akan perkembangan teknologi dan tantangan dunia yang serba digital saat ini dan ke depan. Oleh karena itu, sebagai salah satu wujud komitmen, Telkom membangun masyarakat digital melalui Gerakan Akselerasi Generasi Digital.

Melalui program Micro Credential, program Indonesia Digital Tribe, dan program pendanaan bagi para startup anak bangsa, gerakan #AkselerasiGenerasiDigital diharapkan akan mendukung lahirnya unicorn dan digital entrepreneurship milenial di Indonesia.

Program Micro Credential adalah program yang diusung oleh Kemendikbud dan merupakan bagian dari Program Merdeka Belajar. Melalui program tersebut, Kemendikbud akan memberikan beasiswa sekaligus pelatihan kepada generasi milenial Indonesia.

Sedangkan program Indonesia Digital Tribe (IDT) adalah program yang bertujuan untuk mempersiapkan para talenta digital muda Indonesia agar turut berkontribusi dan berkarya menuju digital ready talent dan digital entrepreneur.

Terakhir, gerakan #AkselerasiGenerasiDigital akan mendukung unicorn dan digital entrepreneurship milenial di Indonesia melalui program pendanaan bagi para startup anak bangsa. Program pendanaan tersebut kemudian dinamakan dengan Merah Putih Fund.

Tidak kurang dari Rp 4 triliun dana yang sudah disiapkan oleh Merah Putih Fund. Dana tersebut diharapkan bisa diserap oleh para talenta muda Indonesia yang mengembangkan startup di berbagai bidang. Seperti pendidikan, kesehatan, dan pertanian.

Telkom yakin, bahwa dengan program-program tersebut dan kerjasama dari semua pihak, Indonesia akan menjadi lebih baik dan sejajar dengan negara-negara maju lainnya dalam hal perkembangan dunia digital dan teknologi informasi.

“Telkom yakin dengan digitalisasi dan kolaborasi semua pihak, seperti pelaku bisnis, Pemerintah, institusi dan lainnya dapat menjadikan Indonesia lebih baik lagi,” pungkas Ririek.

Artikel ini telah tayang di Siberindo.co dengan judul Dukung Unicorn Lokal dan Digital Entrepreneurship Milenial, Telkom Sukseskan Gerakan Akselerasi Generasi Digital.

Link sumber: https://siberindo.co/24/12/2021/dukung-unicorn-lokal-dan-digital-entrepreneurship-milenial-telkom-sukseskan-gerakan-akselerasi-generasi-digital/

Bagikan ke:
Noer
Ditulis oleh

Noer

Freelance Writer di Pintarjualan.id menyajikan konten-konten yang bermanfaat untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com