Cara Daftar IndiHome Tanpa Ribet, Harga Paket Sampai Pasang

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
06 Desember 2021
Waktu membaca
5 Menit

Cara daftar IndiHome itu bisa dengan berbagai cara. Salah satu yang paling mudah adalah secara online lewat aplikasi. Selain itu, syarat daftar IndiHome juga mudah dan praktis, alias tanpa ribet.

Bagi yang belum tahu, IndiHome adalah layanan digital yang menyediakan Internet Rumah atau wifi, Telepon Rumah, dan TV Interaktif (IndiHome TV). Layanan IndiHome tersebut juga bisa untuk kantor.

Saat ini, jaringan IndiHome sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. IndiHome terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan internet yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.

Selain bisa lewat aplikasi, cara daftar IndiHome juga bisa lewat Sales, Plaza IndiHome, Website, dan Call Center. Cara daftar IndiHome di tahun 2021 memang semakin beragam dan mudah.

Baca juga:

Berikut ini adalah langkah-langkah cara daftar IndiHome lewat Aplikasi, WhatsApp, Plaza IndiHome, Website, dan Call Center. Agar semakin mudah, simak dulu syarat daftar IndiHome yang harus dipenuhi;

Syarat Daftar IndiHome

Sejauh ini, tidak ada syarat khusus untuk mendaftar di IndiHome. Seperti umur minimal 18 tahun. Dalam proses pendaftaran hanya diminta mengisi Nama Lengkap, Nomor HP, Email, dan Password.

Cara Daftar IndiHome 2021

Cara ini sangat cocok bagi Anda yang tidak suka keluar rumah. Anda hanya tinggal download aplikasi myIndiHome di Play Store. Cukup pastikan Anda memilki keneksi internet.

Sebelum mendaftar IndiHome, ada baiknya siapkan terlebih dahulu Nomor HP dan Email yang aktif, serta  Password. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini;

1. Install myIndiHome di Play Store

Cara Daftar IndiHome yang Pertama Adalah Download Aplikasi

 

2. Buka aplikasi dan klik Explore

Klik Explore Untuk Meneruskan Pendaftaran IndiHome

 

3. Klik Register

Cara Daftar IndiHome dengan Pilih Register

 

4. Isi Form

Ada 4 kolom yang harus diisi dalam form tersebut, yaitu nama lengkap, nomor HP, email, dan password lalu klik register. Oleh karena itu pastikan Anda memiliki nomor HP dan email.

Lanjut Isi Nama, Nomor HP, Email, dan Password untuk Meneruskan Pendaftaran IndiHome

 

5. Aktivasi (WA atau SMS)

Aktivasi IndiHome

 

6. Masukkan Kode Aktivasi

Masukkan Kode Aktivasi

 

7. Layanan IndiHome

Setelah proses aktivasi maka akan muncul pertanyaan Sudahkah Anda berlangganan layanan IndiHome? Tersedia jawaban Yes dan No yang bisa Anda pilih.

Layanan

 

8. Selesai

Selesai

Proses pendaftaran atau registrasi sudah selesai. Akan ada keterangan pendaftaran Anda berhasil. Akun anda telah berhasil dibuat. Anda bisa memesan paket internet sekarang juga.

Setelah proses pendaftaran selesai, Anda akan diajak untuk menelusi fitur-fitur yang ada dalam aplikasi myIndiHome. Mulai manage profil, browser package, navbar, dan sebagainya.

Selain itu, Anda juga akan diajak untuk mulai berlanggakan paket dari IndiHome. Pihak IndiHome biasanya menawarkan salah satu paket unggulan mereka. Berikut ini adalah pilihan paket IndiHome;

Daftar Paket IndiHome

IndiHome menyediakan berbagai paket untuk para pelanggannya. Mulai dari paket yang hanya berisi internet dengan kode 1P. Hingga paket yang berisi internet, TV, dan telepon sekaligus.

Harga setiap masing-masing paket IndiHome jelas berbeda. Untuk harga paket internet dengan kode 1P misalnya, bisa mulai dari Rp.330.000 per bulan. Selengkapnya, berikut harga paket IndiHome;

Daftar Harga Paket IndiHome

Paket yang disediakan IndiHome sangat bervariasi. Mulai dari paket yang hanya terdiri dari layanan internet, layanan internet dan TV, internet dan phone, serta internet, TV, dan phone.

Berikut ini adalah daftar harga paket IndiHome dari yang hanya layanan internet, layanan internet dan TV, layanan internet dan phone, hingga layanan internet, TV, dan phone.

Daftar Paket IndiHome 1P (Internet Only)

  • Up to 30 Mbps Rp 330.000/bulan
  • Up to 50 Mbps Rp 470.000/bulan
  • Up to 100 Mbps Rp 790.000/bulan

Daftar Paket IndiHome 2P (Internet+TV)

  • Up to 20 Mbps (3-5 perangkat) Rp 345.000/bulan
  • Up to 30 Mbps (5-7 perangkat) Rp 420.000/bulan
  • Up to 40 Mbps (7-10 perangkat) Rp 495.000/bulan
  • Up to 50 Mbps (10-12 perangkat) Rp 560.000/bulan
  • Up to 100 Mbps (12-18 perangkat) Rp 915.000/bulan

Daftar Paket IndiHome 2P (Internet+Phone)

  • Up to 20 Mbps (3-5 perangkat) Rp 275.000/bulan
  • Up to 30 Mbps (5-7 perangkat) Rp 315.000/bulan
  • Up to 40 Mbps (7-10 perangkat) Rp 385.000/bulan
  • Up to 50 Mbps (10-12 perangkat) Rp 445.000/bulan
  • Up to 100 Mbps (12-18 perangkat) Rp 795.000/bulan

Paket IndiHome 3P (Internet+TV+Phone)

  • Up to 20 Mbps (3-5 perangkat) Rp 375.000/bulan
  • Up to 30 Mbps (5-7 perangkat) Rp 450.000/bulan
  • Up to 40 Mbps (7-10 perangkat) Rp 525.000/bulan
  • Up to 50 Mbps (10-12 perangkat) Rp 590.000/bulan
  • Up to 100 Mbps (12-18 perangkat) Rp 945.000/bulan
  • Up to 200 Mbps (18-25 perangkat) Rp 1.665.000/bulan
  • Up to 300 Mbps (25-30 perangkat) Rp 2.655.000/bulan

Setelah tahu pilihan paket IndiHome sekaligus harga setiap paket IndiHome, apakah Anda berminat untuk pasang IndiHome? Jika berminat, berikut adalah langkah-langkah cara pasang IndiHome;

Cara Pasang IndiHome Terbaru

Ada sedikitnya 3 cara pasang IndiHome. 3 cara tersebut adalah melalui aplikasi, melalui website, dan melalui call center. Ketiga cara tersebut sama-sama mudah dan praktis.

Pasang IndiHome Lewat Aplikasi

  1. Buka aplikasi myIndiHome
  2. Pilih Shop pada Menu
  3. Pilih paket lalu klik Details.
  4. Klik Subcribe.
  5. Pilih alamat lalu klik Confirm. Tahap ini biasanya berjalan otomatis jika Anda menghidupakan GPS.
  6. Lengkapi alamat, mulai dari Provinsi, Kota, dan seterusnya. Setelah lokasi terkonfirmasi (IndiHome service is available in your area) lalu klik Next.
  7. Verifikasi identitas dengan cara upload e-KTP atau KTP, selfie dengan e-KTP tau KTP, dan tanda tangan elektronik.
  8. Setelah proses verifikasi berhasi, tunggu pihak IndiHome menghubungi Anda.
  9. Anda tinggal mengikuti instruksi dari pihak IndiHome.
  10. Selesai

Cara tersebut adalah cara pasang IndiHome lewat aplikasi myIndiHome. Selain lewat aplikasi, cara pasang IndiHome secara online juga bisa melalui website dan Call Center IndiHome.

Pasang IndiHome Lewat Website

Tidak kalah mudah, Anda tinggal mengunjungi halaman indihome.co.id . Setelah itu Anda tinggal pilih paket yang tersedia dan klik berlangganan. Kemudian isi form pendaftaran dan klik sumbit.

  1. Kunjungi laman indihome.co.id
  2. Pilih paket
  3. Klik berlangganan
  4. Isi form pendaftaran
  5. Submit
  6. Selesai

Pasang IndiHome Lewat Call Center

Terakhir, cara lain yang bisa kamu lakukan untuk pasang IndiHome adalah dengan melalui Call Center 147. Caranya juga sangat mudah, tinggal ikuti apa yang disampaikan oleh CS.

  1. Siapkan HP atau telepon
  2. Hubungi Call Center 147
  3. Ikuti petunjuk CS
  4. Selesai

FAQ

  • Call Center IndiHome?

Call Center IndiHome di 147 atau email customecare@telkom.co.id, bukan yang lain. Anda bisa menyampaikan seputar pertanyaan maupun keluhan melalui kontak tersebut.

  • Berapa Harga Pasang IndiHome?

Per Desember 2021 Biaya Pasang Baru (PSB) IndiHome sebesar Rp500.000. Biaya tersebut dibayarkan setelah proses pemasangan perangkat layanan IndiHome selesai.

  • Harga Paket IndiHome?

Harga paket IndiHome sangat bervariasi, tergantung paket yang diambil. Mulai dari yang murah, sedang, hingga mahal. Termurah Rp.275.000 dan termahal Rp.2.655.000 per bulan.

Penutup

Begitu kira-kira step by step atau langkah-langkah cara daftar IndiHome. Tersedia dengan berbagai cara. Bisa secara online lewat aplikasi maupun offline dengan datang langsung ke Plasa Telkom.

Anda bisa memilih sesuai dengan cara yang Anda bisa. Semua cara yang tersedia sangat mudah dan praktis. Baik yang lewat Aplikasi, Sales, Plaza IndiHome, Website, maupun Call Center.

Akhir kata, jika Anda masih merasa bingung dengan cara daftar IndiHome, Anda bisa langsung menghubungi Call Center IndiHome di 147 atau melalui email customecare@telkom.co.id.

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *