Advertisement

Kisah Darien: Dropshipper Baleomol Sukses Raih Omzet Hingga 100 Juta

Diterbitkan pada
18 Januari 2022
Waktu membaca
7 Menit

Pernah viral melalui TikTok dan Youtube, Darien Naseh adalah dropshipper Baleomol sukses yang jualan di Shopee dengan omzet mencapai Rp 100 juta.

Apakah ini nyata? Bagaimana kisahnya dan seperti apa perjalanan karir Darien dalam bisnis dropshipping hingga sampai sesukses itu? Simak selengkapnya melalui ulasan biografi berikut.

Darien, Dropshipper Baleomol Sukses Beromzet 100 Juta

Darien Naseh

Ialah Darien Naseh, bocah 14 tahun asal Garut yang tengah viral karena sukses meraup omzet 100 juta sebagai dropshipper. Darien merupakan anak kelas 2 SMP yang juga menjadi santri di salah satu pondok di Garut. Tepatnya Pondok Fauzan

Siapa sangka! Bocah yang belum punya KTP ini telah sukses berbisnis dropshipping di marketplace Shopee.

Tak tanggung-tanggung, omzetnya menembus 100 juta hanya dengan modal biaya daftar member dan jualan di Shopee. Baleomol menjadi pilihan Darien untuk memulai bisnis dropshipping setahun belakangan ini.

Sebelumnya, Darien pernah diwawancarai dalam sebuah konten TikTok milik ABN (Arief Budiman Nasuko) yang view nya tembus sampai 1,2 juta. Dari situlah Darien mulai dikenal masyarakat luas karena dianggap sukses menjadi member dropshipping Shopee melalui platform Baleomol.com.

Namun, tak sedikit netizen yang menganggap hal tersebut hanya settingan alias tipu-tipu. Mana ada bocah 14 tahun bisa bisnis dropshipping dalam waktu singkat! Omzetnya capai ratusan juta pula!

Faktanya, Darien mengaku memiliki omzet penjualan sekitar Rp 61.802.300 / Rp 42.592.165 atau totalannya sekitar Rp 100 juta dari bisnis tersebut. Menariknya lagi, bisnis yang dijalankan Darien hanya berfokus pada optimasi judul selama 3 bulan, nyaris tanpa iklan.

Penasaran bukan? Mari simak bagaimana perjalanan karir Darien pada ulasan berikut ini.

Perjalanan Karir Darien sebagai Dropshipper

Sebetulnya tidak ada yang istimewa dari seorang Darien. Dia hanyalah anak SMP yang berasal dari keluarga yang cukup (mampu). Artinya, Darien bukanlah anak konglomerat atau pebisnis besar.

Namun, siapa yang menyangka anak ini diberi kelebihan sehingga bisa sukses seperti saat ini. Cara dropship Shopee ke Shopee bukan hal yang mudah.

Jangankan anak kecil di bawah umur seperti Darien, orang dewasa saja tentu masih kesulitan memulai bisnis tersebut. Apalagi jika sama sekali tidak punya basic atau pengetahuan mengenai dropshipping.

Meski begitu, Darien tak lantas patah semangat. Bocah kelahiran 2006 ini terus mengejar mimpinya, bertekad kuat melawan aral serta rintangan hingga sampai di titik sekarang ini.

Sudah Punya Jiwa Dagang Sejak Kecil

Jauh sebelum ada marketplace, dropshipping Shopee, apalagi Baleomol,com, Darien memang sudah punya jiwa dagang. Yaa meskipun pada praktiknya, ia hanya sekedar ikut-ikutan.

Dilansir dari konten Youtube Bong Affand, Darien mengaku awalnya suka ikut-ikut jualan karena melihat teman. “Ya, awalnya memang suka jualan dan pengen bisa jaualan. Lihat teman bikin mainan karet, saya pengen. Akhirnya saya mencoba bikin sendiri, dan bisa. Yaudah terus saya coba jual dan laku”, ujarnya.

Selain jualan barang, Darien juga pernah menjajal jualan makanan kecil, seperti Choki-Choki. Hal ini ia lakukan lantaran memang suka berjualan.

Sakit Membawa Berkah

Istilah ini mungkin pas menggambarkan bagaimana awal mula kesuksesan menghampiri Darien. Awal mula mencoba jualan di Shopee lantaran ia sakit selama 4 bulan ketika sedang nyantri di Ponpes Fauzan di Garut.

Pada saat sakit 4 bulan tersebut, Darien mengaku bingung karena tidak bisa beraktivitas apa-apa. Sementara biaya pengobatan rumah sakit cukup banyak. Akhirnya, ia pun keluar dari pesantren. Dalam masa itu, ia bertekad agar bisa menghasilkan uang sendiri.

Dari situlah, Darien mulai memikirkan bagaimana cara agar bisa mencapai tekad tersebut.

Mulai Belajar Jualan Online secara Otodidak Lewat Konten

Kedua orang tua Darien sebetulnya juga bergelut di bidang bisnis, yaitu membuat dan jualan produk herbal.Tapi pada saat itu masih manual pakai Whatsapp. Jadi promosi lewat status dan mengantar sendiri barang ke pembeli.

Awalnya, Darien mulai mencari tahu mengenai jualan online dan belajar mengenai marketplace. Hingga ia memberanikan diri mencoba jual produk herbal di Shopee. Salah satu yang ia ingat adalah belajar dari konten video

Youtube Evin Maulani. Evin Maulani adalah seorang Youtuber yang fokus bahasannya mengenai jualan di Shopee. Banyak ilmu yang ia aplikasikan ketika jualan. Sudah mulai dapat orderan, namun yaa karena masih awal jadi masih banyak rugi daripada untungnya.

Meski belum berhasil, Darien tidak putus asa. Ia terus belajar sampai akhirnya menemukan konten video Youtube Bong Affand yang membahas mengenai marketplace dan drosphipping Baleomol.

Sejak saat itu, ia mulai mantap dropshipping melalui baleomol dan fokus berjualan di platform Shopee hingga sekarang.

Halaman Selanjutnya
[baca_juga section="3"]...

Laman: 1 2 3

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ayu Triworo

More than delighted to help people grow their business better everyday by crafting best strategic of digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *