Pemprov Jabar Komitmen Dorong Ekonomi Para Disabilitas

Ambar Arum Juliyanti 08 Jan 2022 2 Menit 0

Bandung – Pembuktian Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk dorong kemandirian ekonomi para penyandang disabilitas telah terealisasikan.

Salah satunya yaitu dengan menyelenggarakan kegiatan “Pemberdayaan Pelaku Usaha Kecil Menengah Penyandang Disabilitas” di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (23/12/2021).

Angkie Yudistia selaku Staf Khusus Presiden dan Atalia Praratya selaku Bunda Asuh Disabilitas Jabar turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Beliau juga mengunjungi 60 UKM penyandang disabilitas yang tergabung di acara tersebut.

Atalia berpendapat, bahwa penyandang disabilitas mempunyai hak untuk mandiri dan sejahtera secara ekonomi. Sehingga mereka akan termotivasi dan semangat untuk berinovasi dalam memasarkan produknya, seperti pada kegiatan tersebut.

“Setiap orang berhak bahagia melalui kemandirian ekonominya. Karena rezeki itu harus dijemput,” ucap Atalia seperti dikutip Siberindo.co pada Jumat (24/12/2021).

Beliau juga bangga karena Angkie Yudistia turut membantu untuk memotivasi para UKM disabilitas secara intens di seluruh Indonesia, khususnya Jabar.

“Saya bangga terhadap Bu Angkie yang bisa menjadi teladan bagi kita semua yang hadir di sini,” ungkapnya.

Jumlah pelaku usaha UMKM penyandang disabilitas di Jabar cukup banyak yaitu 271 ribu. Data tersebut diperoleh dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jabar.

Namun, hal ini bukan masalah yang besar. Setiap orang mempunyai kelebihan dan kesuksesan masing-masing, seperti yang diungkapkan Bunda Asuh Disabilitas.

“Semua berhak memiliki kesempatan yang sama, semua bisa sukses, berkarier termasuk juga para penyandang disabilitas,” kata Atalia.

Melalui dedikasinya Angkie akan terus mendorong UKM disabilitas supaya mampu mengikuti perkembangan zaman. Misalnya seperti mempromosikan dan memasarkan produk dengan teknologi.

“Transformasi digital itu penting bagi pelaku UMKM disabilitas, agar adaptif dalam mengakselerasi teknologi,” ucap Angkie.

Ia juga sangat mengapresiasi langkah Pemprov Jabar untuk dorong peningkatan inklusivitas ekonomi penyandang disabilitas.

“Jabar ini berhasil membuktikan, mewujudkan ekonomi inklusivitas dan membentuk itu dimulai dari kita,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa kehadiran Pemprov Jabar merupakan bukti bahwa mereka peduli terhadap kesejahteraan penyandang disabilitas.

“Teman-teman jangan patah semangat bentuk kita hadir itu, kita peduli dan perhatian di setiap program pemerintah terhadap disabilitas,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Siberindo.co dengan judul “Komitmen Jabar Dorong Kemandirian Ekonomi Penyandang Disabilitas”

Link sumber : https://jabar.siberindo.co/24/12/2021/komitmen-jabar-dorong-kemandirian-ekonomi-penyandang-disabilitas/

Bagikan ke:
Ambar Arum Juliyanti
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

Tetap semangat dan menjadi orang lebih baik setiap harinya. Yuk bisa yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com