Advertisement

Disperindag Konawe Gelar Pasar Murah untuk Stabilkan Harga

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
03 Februari 2022
Waktu membaca
< 1

Jakarta – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) Unaaha, akan menggelar pasar murah di beberapa titik di wilayah Konawe.

Dikutip dari triaspolitika.id, Kamis (3/2/2022), Kepala Disperindag Konawe, Jahiuddin menjelaskan bahwa pasar murah digelar dengan tujuan untuk menstabilkan harga pasar.

Seperti diketahui, belakangan harga-harga kebutuhan pokok memang sedang tidak stabil. Seperti gonjang-ganjing harga minyak goreng yang masih tidak jelas hingga saat ini.

Selain itu, pasar murah diadakan untuk membantu masyarakat yang minim penghasilan. Sehingga mereka dapat membeli sembako dengan harga yang lebih murah.

Baca juga: Presiden Beri Bantuan Tunai Rp 1,2 Juta Kepada Para Pedagang

Lebih-lebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Tidak sedikit warga yang terdampak Covid-19 sehingga penghasilan mereka yang awalnya sudah sedikit menjadi semakin tidak menentu.

Oleh karena itu, pasar murah diharapkan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang berpenghasilan rendah serta terdampak Covid-19.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Konawe, untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau,” pungkasnya, dilansir dari triaspolitika.id, Kamis (3/2/2022).

Pada gelaran pasar murah tersebut, Disperindag Konawe bersama Bulog Unaaha menawarkan berbagai jenis kebutuhan pokok untuk masyarakat sekitar.

“Kami menawarkan berbagai bahan pokok seperti beras, tepung terigu, gula pasir hingga minyak kelapa,” kata Jahiuddin.

Baca juga: Harga Minyak Goreng Terbaru Turun Menjadi Rp 11.500/Liter

Gelaran pasar tersebut rencananya akan disebar di berbagai titik di pasar-pasar Konawe. Seperti di pasar Wawotobi, pasar Asinua, serta di sekitar kota Unaaha.

Dengan begitu, seluruh masyakarat Konawe bisa ikut merasakannya. Namun, belum diketahui secara pasti kapan pasar murah tersebut akan mulai digelar.

Artikel ini telah terbit di Triaspolitika.id dengan judul “Disperindagkop Konawe Bakal Gelar Pasar Murah”.

Link: https://triaspolitika.id/disperindagkop-konawe-bakal-gelar-pasar-murah/

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *