Advertisement

Dinas PPKUKM DKI Gelar Pelatihan Digital Marketing “Jwalbli”

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
03 Februari 2022
Waktu membaca
2 Menit

Jakarta – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta mengadakan pelatihan digital marketing ‘Jwalbli’.

Dinas PPKUKM tidak sendiri, namun berkolaborasi dengan PT Berkah Niaga Digital. Acara ini berlangsung selama 11 bulan. Dimulai sejak Januari hingga November 2022.

Baca juga: Program Talenta Wirausaha BSI Dorong Ekosistem Muslimpreneur

Dikutip dari banten.siberindo.co, Kamis (3/2/2022), jumlah peserta yang ikut dalam pelatihan ini sebanyak 1.240 Jakpreneur. Jakpreneur adalah sebutan untuk para pelaku UKM di Jakarta.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan bahwa pandemi Covid-19 telah membawa dampak bagi para Jakpreneur. Mereka kesulitan dalam menjual barang dagangannya.

Para Jakpreneur tersebut tambah merasa kesulitan karena masih belum begitu familiar dengan pemasaran digital. Bahkan, menurut Ratu, banyak dari Jakpreneur yang belum bisa mengoperasikan aplikasi marketplace untuk berjualan.

Oleh karena itu, PPKUKM DKI Jakarta mengajak para Jakpreneur untuk mengikuti pelatihan pemasaran digital melalui marketplace. Salah satunya dengan memanfaatkan paltofrm toko online Jwalbli.

“Maka dari itu, kami mengajak para Jakpreneur untuk mengikuti pelatihan. Momen ini kesempatan emas bagi para Jakpreneur untuk memperluas pangsa pasar produk dengan memanfaatkan platform toko online Jwalbli,” ucap Ratu saat membuka rangkaian pelatihan digital marketing Jwalbli di Kantor Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dilansir dari banten.siberindo.co, Kamis (3/2/2022).

Di era serba digital seperti sekarang ini, para enterpreneur mau tidak mau juga harus mengikti perkembangan dunia digital. Jika tidak, maka akan tertinggal dengan mereka yang memakainya.

“Digitalisasi adalah sebuah keniscayaan. Kalau tidak ikut digitalisasi, tentu produk Jakpreneur tidak akan banyak terjual,” terang Ratu.

Baca juga: PT KAI Beri Reduksi Tarif untuk Lansia, LVRI, TNI, dan Polri

Menurut Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta tersebut, pemasaran dan promosi yang dilakukan secara online juga akan memberi manfaat yang sangat besar bagi pegembangan usaha.

“Manfaatnya besar sekali untuk pengembangan produk saya di bidang kuliner melalui pemasaran dan promosi secara online,” tandasnya.

Artikel ini telah terbit di Banten.siberindo.co dengan judul “Dinas PPKUKM DKI Bersama Berkah Niaga Digital Gelar Pelatihan Digital Marketing Jwalbli”.

Link: https://banten.siberindo.co/03/02/2022/dinas-ppkukm-dki-bersama-berkah-niaga-digital-gelar-pelatihan-digital-marketing-jwalbli/

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *