Cara Transfer OVO ke BNI: Kirim Uang Lebih Mudah, Biaya Admin Super Murah!

Anisa Juniardi 19 Des 2022 4 Menit 0

Siapa nih yang pakai rekening BNI dan aplikasi OVO secara bersamaan? Cara transfer OVO ke BNI sekarang jauh lebih mudah dan cepat lho!

Tinggal beberapa klik saja, saldo e-money sudah masuk ke dalam rekening BNI. Entah itu di BNI Biasa, BNI Syariah, hingga melalui virtual account BNI.

Tutorialnya sama persis dengan cara transfer OVO ke rekening BCA. Terpenting saldo kamu cukup dan beberapa persyaratan telah dipenuhi sesuai dengan kebijakan perusahaan fintech satu ini.

Intip dulu yuk panduan lengkap dan serba-serbinya di bawah ini!

Syarat Transfer OVO ke Rekening BNI

Cara transfer bni ke ovo lewat atm

Source: ovo. Id

Perlu kamu ketahui dulu bahwa tata cara transfer OVO ke bank BNI sama halnya dengan cara transfer OVO ke BRI dan bank-bank lainnya.

Itu artinya, kamu tidak bisa mengirim saldo e-money tanpa biaya admin. Sebaliknya, kamu wajib menyediakan saldo dalam jumlah lebih agar transfer uang berhasil.

Syarat-syarat lain yang paling utama dan wajib kamu ikuti antara lain:

  • Upgrade dari OVO Club ke level OVO Premier
  • Saldo yang ada di dalam dompet virtual harus lebih banyak dari jumlah nominal yang akan dikirim ke rekening bank, kecuali transfer OVO ke sesama pengguna OVO
  • Update aplikasi OVO ke versi terbaru agar tidak nge-lag sata digunakan
  • Koneksi dan jaringan internet cukup kencang, minimal 20 Kb/second karena jika internetmu lambat, maka untuk membuka menu utama saja akan memakan waktu yang cukup lama
  • Pastikan telah menyiapkan nomor rekening penerima
  • Minimal transfer Rp10.000 ke rekening bank

Apabila ketentuan di atas tidak diikuti, otomatis kamu juga tidak dapat transfer dari OVO ke rekening bank yang terdaftar bahkan ke sesama OVO User.

Perlu dicatat pula bahwa OVO Club hanya dapat dipakai untuk membayar tagihan ketika kamu checkout produk di aplikasi belanja online Indonesia seperti Tokopedia, Blibli, dan sebagainya serta top up pulsa.

Cara Transfer OVO ke BNI dan Biaya Adminnya

OVO adalah aplikasi dompet digital buatan PT Visionet Internasional yang berfungsi untuk mentransfer saldo ke sesama pengguna OVO, ke rekening bank, bayar tagihan rumah tangga, top up pulsa, dan untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Biaya admin transfer OVO ke rekening bank sejak 2019 lalu yakni Rp2.500 per transaksi dan biaya top up lewat e-commerce sebesar Rp1.000 saja.

Berlaku baik untuk Bank Konvensional, Swasta, maupun Bank Syariah.

Lalu, bagaimana cara transfer OVO ke BNI dengan cepat dan mudah?

  1. Buka aplikasi atau akun OVO
    Cara transfer dari ovo ke virtual account bni

    Source: serba serbi tutorial on youtube

  2. Kemudian, kamu klik Transfer

    Cara transfer ovo ke bank bni

    Source: serba serbi tutorial on youtube

  3. Lalu pilih ke Rekening Bank

    Cara transfer dari m banking bni ke ovo

    Source: serba serbi tutorial on youtube

  4. Kemudian pada Bank Tujuan kamu pilih Bank BNI, kemudian masukkan nomor rekening (tanpa memasukkan kode bank), dan masukkan nominal saldo yang hendak ditransfer (contoh: 98.000), dan tulis pesan (opsional)
  5. Selanjutnya, kamu klik LANJUTKAN untuk memulai transfer saldo OVO
  6. Coba periksa kembali seluruh kelengkapan data; apakah nomor rekening dan nama penerima sudah sesuai
    Cara transfer dari ovo ke bni syariah

    Source: serba serbi tutorial on youtube

  7. Jika sudah, kamu bisa langsung klik TRANSFER

    Cara transfer dari bank bni ke ovo

    Source: serba serbi tutorial on youtube

  8. Terakhir, masukkan PIN OVO dengan benar dan kirim saldo pun sukses 100%!
    Transfer bni ke ovo

    Source: serba serbi tutorial on youtube

Selain transfer dari OVO ke rekening BNI, pengguna juga dapat melakukan hal sebaliknya yaitu transfer saldo atau isi saldo OVO dari semua bank termausuk BNI melalui 5 metode.

Seperti top up saldo OVO di ATM BNI, lewat m-Banking BNI, Internet Banking BNI, SMS Banking, dan Debit Card (Kartu Debit BNI).

Depalan langkah di atas juga sama ketika kamu hendak transfer OVO ke rekening BNI Syariah atau merhant lain yang tedaftar.

Bisakah Transfer OVO ke BNI Gratis dan Tanpa Upgrade?

Jika kembali menilik penjelasan di atas, transfer OVO gratis hanya berlaku ke sesama pengguna saja.

Tidak berlaku untuk:

  • Transfer ke seluruh rekening bank yang ada di aplikasi OVO
  • Beli token listrik
  • Isi pulsa
  • Bayar tagihan seperti internet, BPJS, layanan streaming, dan lain-lain

Begitu pula untuk status akun yang harus naik terlebih dahulu dari OVO Club ke OVO Premier untuk menikmati sejumlah layanan dari OVO.

Apabila pengguna mencari cara transfer OVO ke BNI tanpa upgrade akun, maka dapat memanfaatkan jasa konversi pulsa atau aplikasi pihak ketiga.

Hanya saja, biaya admin yang harus dibayar dan harga satuan penukaran jauh lebih tinggi, sehingga sekali kamu mentransfer saldo ke rekening bank, paling tidak menyiapkan saldo sisa senilai Rp10.000.

Saat ini terdapat 91 nama bank yang terdaftar secara resmi di aplikasi OVO dan setiap pengguna hanya dapat mendaftarkan maksimal 3 rekening bank.

Keuntungan Menggunakan OVO untuk Keperluan Sehari-hari

Pada dasarnya keuntungan OVO lebih terasa bagi pengguna yang tinggal di kota-kota besar karena ketersediaan akses serta transportasi publik jauh lebih lengkap ketimbang mereka yang hidup di kota kecil, bahkan area pinggir perkotaan atau pedesaan.

Halaman Selanjutnya
Lho, kok bisa begitu sih?...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Anisa Juniardi
Ditulis oleh

Anisa Juniardi

I love being I am. Menulis dan membaca pada ruang yang telah disediakan oleh Tuhan. Iya. Saya seorang content writer SEO dan yeaah.. here we go

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.