Advertisement

Cara Mudah Menjadi Artis TikTok Yang Viral dan Populer di 2022

Diterbitkan pada
19 Januari 2022
Waktu membaca
4 Menit

Cara paling mudah untuk menjadi artis TikTok yang viral dan populer di tahun 2022 ini sebenarnya terbilang gampang, gampang sulit. Kalian harus kuat mental dan konsisten. Kalau males ya bakalan sepi, kan?

Ga cuma itu juga, konsep yang mau kalian bawa juga harus sesuai trend dan gaya kalian yang unik dan wow abiss.

Sebelum masuk bagian inti, buat penyemangat kalau melihat prospek gurih menjadi artis tiktok di 2022 ini, kalian harus melihat betapa banyaknya pengguna tiktok di seluruh dunia.

Dilansir dari businessofapps.com bahwa pengguna TikTok ternyata sudah tembus 1 milyar di seluruh dunia lho! Dan informasi lain yaitu kisaran umur dari pengguna TikTok ada di 18 tahun (28%), 19-29 tahun (35%), 30-39 tahun (18%), 39 tahun keatas (19%). Untuk gendernya rata-rata kebanyakan cewek sekitar (59%), cowok (39%).

Nah, setelah ditampilkan data diatas, ga ada alasan lagi sih buat males-malesan buat bikin konten di tiktok sampai jadi artis dengan bayaran endorsement sebagai cara mendapatkan uang dari tiktok yang pasti oke banget.

Nah, ini dia tipsnya

 

 

8 Cara Mudah Menjadi Artis Tiktok Yang Viral dan Populer di Tahun 2022

 

1. Buat Konten Yang Berkualitas dan Konsisten Upload

Kunci dari segala kunci buat dapat followers atau pengikut banyak dari Tiktok, ya cuma dua yaitu posting konten yang berkualitas, mendidik, menghibur, bersungguh-sungguh produksinya dan pastinya konsisten upload, jangan malas!

Tidak banyak yang gagal dapat followers dan interaksi dari Tiktok, karena malas! Seenggaknya kalian harus bisa posting 5x seminggu paling minimal, kalau bisa ya setiap hari selalu update bahkan bisa sehari ada 2x posting dalam sehari.

Selain itu juga, postingnya juga tidak asal-asalan, coba cari waktu terbaik. Paling oke sih, bisa dicoba jam-jam istirahat kerja atau pulang kerja.

 

2. Cari Niche Yang Cocok Dan Banyak Dicari

Pengguna TikTok rata-rata ingin cari hiburan, oleh karena itu coba cari niche yang sekiranya menghibur namun niche / jenis kontennya sesuai keahlian kamu.

Coba pikirkan dalam minggu ini, riset secara perlahan, pikirkan apa yang akan mereka suka dari konten yang akan kamu bikin.

Pilah-pilih berbagai topik dari hasil riset konten yang kamu kuasai, mau seperti apa anglenya, apa saja konten yang bisa kamu bikin dari topik-topik yang kamu pilih tadi, kemudian pilih salah satu dan kuasai.

Adapun niche yang bisa kamu cari idenya adalah:

  • Menari 
  • Lipsing
  • Memasak
  • Mukbang
  • Kulineran
  • Hack Life / edukasi sesuai yang simpel
  • Drama singkat
  • Konten Couple
  • Dan masih banyak ide menarik lainnya yang bisa kamu explore lagi

 

3. Think Outside The Box, Berpikirlah Yang Tidak Biasa

Mau viral dan populer, cara berpikir kamu harus tidak biasa-biasa aja, kamu harus menunjukkan satu hal yang merupakan hal unik milikmu yang tidak dimiliki oleh orang lain, bisa gaya berpakaian, cara berbicara, angle yang unik, dan sebagainya.

Jangan coba-coba kalian copy paste atau meniru gaya orang lain, itu enggak banget dan ga bakal lama pasti kena bully users lain, alias dibilangnya ikut-ikutan.

 

4. Ikuti Tren Jangan Ketinggalan Momentum

Jangan ikut-ikutan dengan alasan mengikuti trend, boleh ga? Ya, boleh, asal jangan duplikat atau copy paste yang melanggar copyright. Minimal kamu pakai angle atau sudut pengambilan video yang berbeda dan itu juga harus mencirikan keunikan milikmu.

Jadilah sesuatu yang unik dan kreatif, bahkan kamu yang akan menciptakan tren kamu sendiri.

Coba pahami apa yang user inginkan, cara mendapatkannya bisa melalui berbagai macam riset untuk identifikasi trend yang sedang terjadi saat ini.

Pikirkan baik baik untuk membuat konten kamu berkualitas, unik dan menghibur!

 

 

5. Jangan Manipulasi Atau Tipu-Tipu Dalam Berkarya

Ingat untuk menjadi terkenal, konten kamu harus original alias asli tidak berbau manipulasi atau tipu-tipu.

Jangan takut untuk menjadi diri kamu sendiri, tuangkan opini kamu melalui karya. Mungkin beberapa orang akan menganggap kamu tidak menarik tapi entah siapa tahu kamu bisa jadi terkenal.

Jangan dengarkan apa kata orang lain tetapi dengarkan kata hatimu!

 

6. Ingat, Setiap Konten Kamu Tidak Semuanya Trend, Disukai Banyak Orang

Terima saja jika konten kamu belum ada like-nya, belum ada followernya, setiap usaha pasti berproses.

Intinya, ketika kamu memiliki sesuatu yang berbeda dan bersungguh-sungguh dalam membuat konten suatu saat usaha tidak menghianati hasil, percaya deh!

 

Nah, begitu juga sebaliknya, jika konten kamu sudah viral dan populer apalagi followers kamu banyak pasti tidak setiap orang suka, pasti ada aja komentar yang negatif dan lain lain. Yang penting kamu tetap terus tegar dan terima saja proses yang sedang terjadi selagi tidak melanggar aturan di dunia maya.

 

7. Berguru Sama Ahlinya, Sharing Bersama Komunitas Itu Penting 

Coba deh kamu jalan-jalan ke sesama komunitas pegiat tiktok, disana ada banyak yang bisa kamu pelajari, baik itu dari sisi teknis pengambilan video, visual efek sampai nasihat serta tips bagaimana cara mendapatkan pengikut tiktok yang banyak, viral dan populer.

Hidup kamu juga akan lebih tenang jika ada teman atau komunitas sekitar kamu yang mendukung jerih payahmu.

 

8. Berkolaborasi Demi Mendapatkan Manfaat, Get Paid for It!

Setelah menjalani proses-proses yang telah kamu lalui dari berbagai konten yang kamu bikin, coba deh demi mempermudah pengiklan atau endorse yang datang, bisa buat konten dengan ada brand di dalamnya.

Coba liat lagi creator tiktok yang berkolaborasi dengan brand atau produk tertentu, mereka awalnya juga begitu, dengan video kamu mendapat trending FYI TikTok, kamu biasanya akan mendapat tawaran menarik tuh.

 

 

Will You Be the Next Tiktok Star? Make awesome content and get paid for it

Oke deh, begitu 8 tips yang bisa membantu kamu menjadi artis TikTok yang viral dan populer di tahun 2022, semoga cita-citamu bisa terwujud secepatnya dan pastinya hormati prosesnya ya gaess!!!

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Tim Pintar Jualan

Membaca adalah Jendela Dari Ilmu Pengetahuan. Menulis adalah Hobi Saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *