Advertisement

Cara Mengisi Saldo Dana dengan Aman, Mudah, Cepat & Gratis

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
11 Maret 2022
Waktu membaca
3 Menit

Kamu pengguna baru Dana dan belum tahu cara mengisi saldo Dana? Tenang, kali ini kami akan memberikan tutorial cara mengisi saldo Dana dengan aman dan mudah.

Saldo kamu yang ada di Dana bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan nantinya. Bahkan juga bisa ditransfer ke misalnya dari Dana ke Gopay.

Sebelum membahas cara mengisi saldo Dana, yuk simak lebih dulu fitur-fitur yang ada di Dana. Dengan begitu kamu akan bisa memakai Dana dengan lebih mudah.

Baca juga: 

Fitur-Fitur Dana?

Dengan Dana kamu bisa mulai bertransaksi melalui scan QR Code untuk membayar setiap transaksi. Selain itu, kamu juga bisa membeli pulsa dan paket data dengan mudah.

Selain itu, jika kamu upgrade ke Dana premier, kamu akan bisa menikmati berbagai. Seperti misalnya fitur transfer ke berbagai rekening bank dengan limit saldo yang cukup besar.

Lebih dari itu, di Dana kamu juga akan mendapat fitur-fitur seperti, Dana Siaga, Siap Siaga Covig-19, Dana Wallet, Kirim dan Minta Dana, hingga fitur Beli Games dan Menambung Emas.

Cara Mengisi Saldo Dana Lewat Alfamart

Cara mengisi atau top up saldo dana yang pertama adalah lewat Alfamart. Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini jika kamu mau mengisi saldo Dana lewat Alfamart.

  1. Pergi ke Alfamart
  2. Bilang ke kasir mau Top Up Dana
  3. Buka Aplikasi Dana
  4. Pilih Top Up pada halaman utama
  5. Pilih Alfamart
  6. Berikan Dana ID ke kasir
  7. Ikuti Instruksi Kasir
  8. Selesai

Di Alfamart kamu bisa top up Dana dengan nominal mulai dari Rp 50.000. Selain itu, untuk 10 kali pertama isi saldo kamu juga tidak akan dikenai biaya admin.

Selain di Alfamart, kamu juga bisa top up saldo Dana lewat  Alfamidi, Dan Dan, Lawson, Pegadaian, Kantor Pos, Ramayan, Bluemart, Robinson Mart, dan Akses.

Cara Mengisi Saldo Dana Lewat ATM

Buat kamu yang mau mengisi saldo Dana lewat ATM, pastikan dulu ATM apa yang akan kamu gunakan. Jika sudah, ikuti langkah-langkah cara mengisi saldo Dana lewat AMT berikut ini.

  1. Pergi ke ATM
  2. Buka Aplikasi Dana
  3. Pilih Top Up pada halaman utama
  4. Pilih Bank Transfer dan Bank, kali ini kami pilih Bank Mandiri
  5. Lihat Virtual Account Number
  6. Masukkan kartu ATM
  7. Masukkan PIN
  8. Pilih Payment
  9. Pilih Multi Payment
  10. Masukkan kode 89508 diikuti denagn virtual account number
  11. Masukkan nomimal
  12. Konfirmasi
  13. Selesai

Minimal top up saldo dana melalui ATM Bank Mandiri adalah sebesar Rp 10.000. Jangan lupa, cara di atas adalah jika kamu mengisi saldo Dana lewat ATM Bank Mandiri.

Selain lewat ATM Bank Mandiri, kamu juga top up saldo Dana lewat ATM BCA, BRI, BNI, dan seterusnya. Caranya hampir sama. Siapkan saja virtual account number.

Oiya, biar kamu tidak perlu lagi repot-repot mencari kode bank Dana, berikut ini kode-kode bank Dana jika kamu mau top up saldo Dana lewat ATM yang kamu miliki.

  • Bank BCA 3901
  • Bank BRI 8881
  • Bank BNI 881
  • CIMB Niaga 8059
  • Panin Bank 810
  • Permata Bank 8528
  • Bank BTPN 8000009
  • Maybank 8528
  • Danamon 8528
  • Bank Sinarmas 8528
  • Bank BTN 8528
  • Digibank by DBS 8528
  • Bank Lain 8528

Jangan lupa, setelah kode bank tersebut masukkan juga nomor kamu yang digunakan untuk akun Dana. Masukan kode bank dan nomor HP kamu persis secara berurutan tanpa spasi.

Cara Mengisi Saldo Dana Lewat M-Banking

Cara mengisi saldo Dana yang selanjutnya adalah lewat m-Banking. Tutorial kali ini kami akan memakai Livin’ by Mandiri. Silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Buka Aplikasi Dana
  2. Pilih Top Up
  3. Pilih Bank Mandiri
  4. Catat Virtual Account Number
  5. Buka Aplikasi Livin’ by Mandiri
  6. Pilih Top-up
  7. Pilih e-Wallet
  8. Pilih Danatopup
  9. Masukkan nomor Virtual Account Number
  10. Pilih Next
  11. Masukkan Nominal dan pilih Next lagi
  12. Pilih Continue Top-up
  13. Masukkan PIN
  14. Selesai

Cara yang ketiga ini sangat mudah dan cepat. Oiya, jangan lupa juga untuk cek saldo Dana. Apakah saldo dana yang kamu isi benar-benar sudah masuk atau belum.

FAQ

  • Apakah top up Dana bisa di konter?

Jawabannya ada yang bisa ada yang tidak. Tergantung apakah konter tersebut menyediakan layanan untuk top up saldo Dana atau tidak. Jika menyediakan, berarti bisa dan sebaliknya.

  • Apakah isi Dana bisa lewat pulsa?

Sejauh yang kami tahu tidak. Pulsa biasanya hanya bisa digunakan untuk membeli paket data. Baik paket data yang khusus untuk internet atau browsing, games, dan seterusnya.

Baca juga: 

Akhir Kata

Bagaimana? Mudah bukan cara mengisi saldo Dana? Tidak butuh waktu lama dan yang penting aman pastinya. Hanya dalam hitungan menit, saldo Dana kamu sudah terisi.

Buat kamu yang mau top up saldo Dana lewat AMT atau m-Banking, jangan lupa siapkan virtual sccount number. Jika lewat Alfamart dan sebagainya, cukup siapkan nomor HP.

Akhir kata, terima kasih sudah berkunjung ke PintarJualan.id dan membaca artikel ini sampai selesai. Oiya, seperti biasa, jangan lupa share juga artikel ini. Semoga bermanfaat…

 

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *