Cara Menggunakan Aplikasi Flip Bebas Admin untuk Pemula

Noer 20 Des 2021 5 Menit 0

Mau transfer antar bank tapi bebas admin? Pakai saja aplikasi Flip, dijamin bebas biaya admin alias gratis. Masih pemula dan tidak tahu cara menggunakan aplikasi Flip? Tenang, kali ini kami membahasa seputar cara menggunakan aplikasi Flip bebas admin untuk pemula.

Berhubung artikel ini untuk pemula, kami akan menjelaskan secara detail tentang (1) apa itu Flip, (2) bagaimana cara membuat akun Flip, (3) bagaimana cara transfer antar bank lewat Flip, dan (4) secara khusus tentang cara menggunakan aplikasi Flip bebas admin.

Selain itu, di akhir tulisan, kami juga akan menjawab beberapa pertanyaan yang seringkali ditanyakan oleh orang-orang. Seperti apakah Flip benar-benar tanpa biaya admin, apakah Flip harus diisi saldo, fitur apa yang ada di Flip, apakah verifikasi identitas itu wajib dan seterusnya.

Apa itu Flip?

Ketika melakukan transfer antar bank, biasanya kita akan terkena biaya admin. Dengan biaya admin (rata-rata) sebesar Rp.6.500. Bagi beberapa orang, nominal tersebut tidaklah sedikit. Apalagi jika harus melakukan pengiriman uang antar bank berkali-kali setiap hari.

Salah satu solusi alternatif agar tidak dikenai biaya admin adalah kita mustinya memiliki banyak rekening bank. Namun, selain ribet, juga dapat dikatakan boros. Mengingat hampir di semua bank selalu ada biaya bulanan. Mulai dari Rp.2000 hingga Rp.12.000, bahkan lebih.

Cara menggunakan aplikasi flip bebas admin untuk pemula

Masalah itu kemudian mendapat solusi dengan kehadiran Flip. Flip hadir membantu kita untuk melakukan transfer antar bank tanpa biaya apapun atau bebas admin. Untuk para pemula yang baru mendengar Flip, pasti akan tertarik setelah kami beri penjelasan, Apa itu Flip?.

Flip adalah sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan pengiriman uang atau transfer antar bank tanpa biaya admin alias gratis. Flip sendiri mempunyai visi ingin membangun sebuah produk finansial yang adil untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Pada situs resminya, Flip mengatakan sampai saat ini mereka sudah membantu masyarakat Indonesia menghemat hingga miliaran rupiahdari biaya transfer antar bank. Menurut mereka, sudah saatnya transfer antar bank menjadi aman, mudah, dan tanpa biaya.

Aplikasi Flip sendiri dijamin aman karena telah terlisensi dan diawasi oleh Bank Indonesia. Sudah lebih dari tiga juta pengguna yang mengoperasikan Flip. Bahkan, nilai transfer antar bank yang sudah dikirimkan Flip sejak Oktober 2016 sudah mencapai 24 triliun rupiah.

Cara Daftar Akun Flip

Setelah mengetahui apa itu Flip serta tawaran bebas admin transfer antar bank, apakah tidak tertarik untuk mencobanya?. Bagi pemula yang ingin mendaftar akun Flip, jangan khawatir, karena caranya sangat mudah. Berikut ini langkah-langkah cara mendaftar akun di aplikasi Flip:

1) Buka Play Store atau App Store lalu cari ‘Flip’ di kolom pencarian;
2) Install aplikasi ‘Flip: Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin’;
3) Buka aplikasi Flip. Akan muncul pilihan ‘Buat Akun’ atau ‘Masuk’, pilih ‘Buat Akun’;
4) Mengisi data diri lalu klik ‘Buat Akun Flip’;
5) Lakukan verifikasi nomor HP. Bisa lewat SMS atau Whatsapp, cukup pilih salah satu;
6) Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke HP;
7) Tunggu proses verifikasi selesai;
8)Selesai dan anda bisa mulai melakukan transfer antar bank tanpa biaya admin.

Cara Transfer Lewat Flip Untuk Pemula

Transfer uang lewat Flip itu sangat mudah. Caranya sama saja dengan transfer uang pada umumnya. Bagi pengguna BRI, Anda bisa membaca artikel kami Cara Transfer Uang BRI Lewat ATM, SMS, dan Mobile Banking jika masih bingung terakit dengan cara transfer.

Kita bisa melihat keunggulan Flip dari jargonnya yaitu ‘Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin’. Dengan keunggulan tersebut, maka kita tidak perlu khawatir dengan rekening bank yang kita miliki. Semua bank (BRI, BNI, BCA, dan seterusnya) sama saja di mata Flip.

Transfer lewat Flip itu seolah-olah kita sedang meminta tolong kepada Flip agar uang transferan kita diteruskan ke rekening yang kita tuju. Flip mempunyai banyak rekening bank, sehingga uang yang akan kita titipkan bisa disesuaikan dengan bank yang kita miliki.

Untuk lebih jelasnya, kami akan memberikan contoh terkait cara transfer lewat Flip. (1) cara transfer dari Bank BRI ke BNI lewat Flip, (2) cara transfer Bank BCA ke Mandiri lewat Flip, dan (3) cara transfer ke semua bank lewat Flip. Simak langkah-langkahnya berikut ini:

Transfer dari Bank BRI ke BNI Lewat Flip

1) Buka aplikasi Flip, lalu pada halaman depan klik tombol ‘Kirim Uang Gratis’. Jika belum memliki aplikasi Flip, bisa download terlebih dulu lewat Play Store atau App Store;

2) Pilih bank BNI sebagai bank tujuan transfer kita, lalu masukkan nomor rekening tujuan. Kemudian, pastikan nama pemilik rekeningnya sudah benar. Jika yakin sudah benar klik ‘Lanjut’;

3) Setelah itu masukkan jumlah uang yang akan kita kirim. Jangan lupa juga untuk memberi keterangan berita transfer. Jika sudah, klik ‘Lanjut’;

4) Pada halaman aplikasi akan tampil review transaksi. Kita bisa mengecek ulang apakah data kita sudah benar atau belum. Jika dirasa sudah benar, klik ‘Lanjut ke Metode Pembayaran’;

5) Pilih bank BRI sebagai bank yang kita gunakan untuk mengirim uang ke Flip. Setelah dipilih, akan muncul detail transaksi berupa nomor rekening Flip dan total nominal transfer;

6) Selanjutnya kita harus melakukan transfer ke rekening Flip. Bisa lewat atm, sms banking, internet banking, dan sebagainya. BRI sendiri memiliki aplikasi mobile banking yaitu BRImo.

Pastikan nama rekening Flip adalah PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi. Pastikan juga nominal transfer sudah lengkap dengan kode unik yang diberikan Flip.

7) Setelah transfer, buka lagi aplikasi Flip dan klik tombol ‘Saya Sudah Transfer’. Tunggu Flip memproses transaksi kita. biasanya membutuhkan waktu maksimal 10 menit.

8) Ketika transaksi selesai diproses, Flip akan mengirimkan bukti transfer ke email dan juga menampilkannya di aplikasi. Kita bisa mengunduh bukti transfer tersebut.

Transfer dari Bank BCA ke Mandiri Lewat Flip

1) Buka aplikasi Flip, lalu pada halaman depan klik tombol ‘Kirim Uang Gratis’. Jika belum memliki aplikasi Flip, bisa download terlebih dulu lewat Play Store atau App Store;

2) Pilih bank Mandiri sebagai bank tujuan transfer kita dan masukkan nomor rekening tujuan. Kemudian, pastikan nama pemilik rekeningnya sudah benar. Jika yakin sudah benar klik ‘Lanjut’;

Halaman Selanjutnya
3) Setelah itu masukkan jumlah...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Noer
Ditulis oleh

Noer

Freelance Writer di Pintarjualan.id menyajikan konten-konten yang bermanfaat untuk anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com