Advertisement

Cara Melihat Pesanan di Tiktok Shop Sudah Sampai Mana [Terbaru 2022]

Diterbitkan pada
31 Mei 2022
Waktu membaca
4 Menit

Tidak sedikit orang yang bingung dan mencari cara melihat pesanan di Tiktok Shop sudah sampai mana. Sebenarnya caranya sangat mudah, lho! Tapi untuk melihatnya memang harus mencari fitur khusus Tiktok Shop dulu.

Seperti yang kita tahu, pada awalnya Tiktok adalah sebuah media sosial biasa. Paracontent creator Tiktok menggunakan platform ini untuk membuat video joget, video lucu, parodi, atau video lainnya.

Namun, seiring berjalannya waktu kini Tiktok sudah melebarkan sayap di dunia online shop. Tiktok meluncurkan fitur yang diberi nama Tiktok Shop. Tujuannya untuk memberikan wadah bagi para pengguna setia Tiktok agar bisa berbelanja sekaligus bermain medsos dalam satu platform saja yaitu Tiktok.

Ternyata respon masyarakat dengan adanya Tiktok Shop ini sangat baik. Mereka sangat antusias berbelanja di Tiktok Shop.

Tapi banyak dari mereka yang kebingungan mencari fitur untukbelanja di Tiktok Shop dan melacak pesanan yang sudah dilakukan.

Tenang saja, kami ada panduan mudah yang bisa kamu ikuti tutorialnya. Eits, sebelum itu tekan tombol “Bookmark” (⭐) di pojok kanan atas browser supaya kamu tidak kehilangan postingan ini, ya.

Kalau sudah siap, mari kita simak pembahasan dibawah ini. Stay tuned 🙂

Cara Melihat & Melacak Pesanan di Tiktok Shop Tanpa Ribet

Dimana kita bisa melihat pesanan di Tiktok? Sebelum cek pesanan, jangan lupa untuk mengaktifkan Tiktok Shop dulu, ya.

FYI, bagi kamu pengguna Tiktok yang ingin menggunakan fitur ini jangan menggunakan aplikasi Tiktok versi Lite, ya. Hal ini karena aplikasi Tiktok Lite tidak bisa digunakan untuk belanja di Tiktok apalagi untuk melihat pesanan.

Setelah menyelesaikan pembelian produk di Tiktok Shop, terkadang kita penasaran untuk melacak dancek resi Tiktok Shop. Ya, untuk memastikan saja pesanan kita sudah sampai dimana dan apakah ada kendala pengiriman atau tidak.

Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat tutorial cara melihat pesanan di Tiktok Shop sudah sampai mana tanpa ribet :

  1. Buka dan masuk ke aplikasi Tiktok. Pastikan kamu login menggunakan akun yang digunakan untuk membuat pesanan.
  2. Pilih menu profil yang ada di bagian pojok kanan bawah.
  3. Kemudian, klik icon titik tiga untuk Android dan icon garis tiga untuk iOS. Lalu akan tampil halaman pengaturan & privasi.
  4. Scroll ke bawah sampai menemukan menu pengaturan “Akun”.
  5. Pilih menu “Pesanan”.
  6. Pilih barang dengan status “Dikirim”.
  7. Klik barang mana yang akan dilihat dan di cek sudah sampai mana pengirimannya.
  8. Klik “Detail Pesanan” untuk melihat informasi mengenai nomor resi, status keberadaan paket saat ini, dan lainnya.
  9. Lakukan salin nomor resi jika ingin mengecek lagi melalui website lain di internet.
  10. Selesai!

Gimana? Sangat mudah kan? Cara ini bisa dilakukan tidak sampai 1 menit.

Banyak pengguna yang menyukai belanja di Tiktok karena banyak sekali keuntungan yang didapatkan. Misalnya saja seperti voucher potongan harga, cashback, dangratis ongkir Tiktok Shop.

Selain itu, melalui platform ini kita bisa dengan mudah mendapatkan penghasilan, lho! Karena banyak sekali program yang ada di Tiktok yang bisa diikuti oleh siapa saja.

Untukmendapatkan uang dari Tiktok, kita bisa bergabung dengan programTiktok Affiliate. Pada program ini kita akan mendapatkan komisi jika berhasil menjualkan produk milik orang lain. Selain itu, kita juga berhak mendapatkanbarang gratis dari Tiktok Shop.

Walaupun kelihatannya hanya media sosial biasa, namun ternyata Tiktok mempunyai manfaat luar biasa untuk menambah penghasilan.

FAQ

Di sesi FAQ ini kami akan memberikan beberapa pertanyaan yang sering banyak diajukan oleh orang-orang mengenai Tiktok Shop. Selain itu, sudah kami berikan juga sekaligus jawabannya.

Penasaran kan? Semoga salah satu pertanyaan kamu juga bisa terjawab di sesi FAQ berikut ini, ya. Check it out!

  • Bagaimana cara membatalkan pesanan di Tiktok Shop?

Berikut ini cara membatalkan pesanan di Tiktok Shop jika belum bayar :

Masuk ke aplikasi Tiktok -> Klik profil di pojok kanan bawah -> Klik icon garis tiga di sisi kanan atas -> Masuk ke menu pengaturan dan privasi -> Klik menu pesanan -> Pilih produk mana yang akan dibatalkan -> Masuk ke menu menunggu pembayaran -> Klik batalkan -> Masukkan alasan pembatalan pesanan di kolom yang sudah disediakan -> Klik submit.

  • Bagaimana cara konfirmasi pesanan diterima di Tiktok?

Cara melakukan konfirmasi pesanan diterima di Tiktok sangat mudah, berikut ini caranya :

Buka aplikasi Tiktok -> Pilih menu profil -> Klik icon titik tiga di pojok kanan atas -> Pilih menu pesanan -> Geser ke kanan dan klik status pesanan dikirim -> Jika barang sudah diterima klik konfirmasi pesanan -> Selesai!

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *