Biaya Packing Kayu TIKI: Ketentuan, Harga & Asuransi

Hanif 02 Mar 2023 3 Menit 0

ADVERTISEMENT

Ketika ingin mengirimkan barang seperti laptop atau barang pecah belah melalui TIKI, biaya packing kayu TIKI kerap menjadi pertanyaan.

TIKI adalah salah satu jasa pengiriman barang yang sudah sangat dikenal masyarakat di Indonesia. TIKI menawarkan layanan packing kayu untuk menjaga keamanan barang yang akan dikirimkan.

Namun, sebelum Anda menggunakan layanan packing kayu TIKI, ada beberapa hal yang perlu diketahui seperti ketentuan, harga, dan asuransi yang ditawarkan oleh TIKI.

ADVERTISEMENT

Pengalaman Packing Kayu Via TIKI

Sebagai salah satu jasa pengiriman ternama yang sudah berdiri sejak 1970, TIKI sudah melayani banyak pelanggannya.

Mengutip situs resminya, TIKI juga menyediakan layanan packing kayu. Tentnunya ini memudahkan ketika mau mengirim barang yang membutuhkan perlindungan lebih.

Salah satu pengalaman packing kayu Via TIKI dituturkan oleh YouTuber Bang Woles. Melalui video unboxingnya, Packing TIKI terbukti kuat dan mampu melindungi miniatur bus yang dikirimkan Via TIKI.

Biaya packing kayu tiki - unboxing miniatur bus packing kayu via tiki, aman gak ya_

ADVERTISEMENT

Syarat & Ketentuan Packing Kayu TIKI

Berikut adalah penjelasan mengenai syarat dan ketentuan packing kayu TIKI:

ADVERTISEMENT

Jenis Barang yang Dapat Dikirim

TIKI memperbolehkan pengiriman barang menggunakan layanan packing kayu, namun ada beberapa jenis barang yang tidak diperbolehkan dikirimkan menggunakan layanan ini, seperti barang mudah terbakar, mudah meledak, berbau menyengat, berbahaya atau melanggar hukum, dan barang yang ukurannya terlalu besar.

ADVERTISEMENT

Penggunaan Packing Kayu

Packing kayu digunakan untuk barang-barang yang membutuhkan perlindungan ekstra selama pengiriman, terutama untuk barang yang rapuh atau mudah pecah seperti peralatan kaca, barang pecah belah, dan elektronik. TIKI menyediakan beberapa ukuran packing kayu yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengirim.

ADVERTISEMENT

Biaya Packing Kayu

Biaya packing kayu TIKI tergantung pada ukuran dan jenis barang yang akan dikirimkan, serta ukuran dan jenis packing kayu yang akan digunakan. Biaya packing kayu TIKI biasanya dihitung berdasarkan berat barang dan ukuran packing kayu.

ADVERTISEMENT

Proses Pengiriman

Setelah barang dikemas dengan packing kayu, TIKI akan memberikan nomor resi pengiriman yang dapat digunakan untuk melacak status pengiriman barang. Pengiriman barang melalui TIKI biasanya membutuhkan waktu 1-3 hari kerja, tergantung dari jarak dan tujuan pengiriman.

Asuransi

TIKI juga menawarkan asuransi barang untuk melindungi barang yang dikirimkan. Biaya asuransi ditentukan berdasarkan nilai barang yang akan dikirimkan dan dapat dibeli oleh pengirim dengan biaya tambahan.

Itulah beberapa syarat dan ketentuan yang perlu diketahui sebelum menggunakan layanan packing kayu TIKI. Pastikan Anda memahami dengan baik semua ketentuan dan biaya yang diperlukan sebelum mengirimkan barang melalui TIKI untuk menghindari masalah yang tidak diinginkan.

Cara Packing Kayu Menggunakan TIKI

Berikut adalah cara packing kayu menggunakan TIKI:

Pilih Ukuran Packing Kayu yang Sesuai

TIKI menyediakan beberapa ukuran packing kayu yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengirim. Pilih ukuran packing kayu yang sesuai dengan ukuran barang yang akan dikirimkan.

Persiapkan Barang yang Akan Dikirim

Pastikan barang yang akan dikirimkan dalam kondisi baik dan bersih. Bungkus barang dengan bahan pelindung seperti bubble wrap atau styrofoam untuk mencegah kerusakan selama pengiriman.

Letakkan Barang ke dalam Packing Kayu

Letakkan barang yang sudah dibungkus dengan bahan pelindung ke dalam packing kayu. Pastikan barang tidak bergerak di dalam packing kayu dan rapat dengan dinding kayu.

Tutup Packing Kayu

Tutup packing kayu dengan rapat dan kencangkan pengikat kayu yang tersedia. Pastikan packing kayu sudah tersegel dengan baik.

Berikan Label dan Dokumen yang Dibutuhkan

Beri label pengiriman dan dokumen yang dibutuhkan seperti alamat pengirim dan penerima, nomor resi pengiriman, serta faktur barang jika diperlukan.

Kirim Barang

Setelah barang dikemas dengan packing kayu dan dilengkapi dengan label dan dokumen yang diperlukan, kirim barang tersebut ke loket TIKI terdekat atau gunakan layanan pickup barang yang tersedia.

Dengan mengikuti cara packing kayu menggunakan TIKI yang tepat, barang yang dikirimkan akan lebih aman dan terhindar dari kerusakan selama pengiriman. Pastikan juga untuk mengikuti semua syarat dan ketentuan yang berlaku untuk layanan packing kayu TIKI.

Jika pengiriman barang tak kunjung sampai, Anda juga dapat mengajuakn komplain ke TIKI.

Sering Ditanyakan Terkait Biaya Packing Kayu TIKI

Apakah TIKI Menyediakan Packing Kayu?

Ya jasa ekspedisi TIKI melayani packing kayu. Seperti yang sudah dijelaskan di situs resminya, TIKI menyediakan pengemasan menggunakan packing kayu.

Berapa Biaya Packing Kayu TIKI?

Mengutip sumber pihak ketiga, biaya packing kayu TIKI mulai dari Rp 50.000. Namun perlu diketahui harga ini bisa saja berbeda dengan ukuran barang tertentu maupun wilayah lain.

Apa itu paket trucking TIKI?

Paket tiki trucking atau TRC adalah layanan pengiriman barang dengan berat minimal 10 kg dengan menggunakan truk.

Kesimpulan

Dengan mengetahui ketentuan, harga, dan asuransi yang ditawarkan oleh TIKI untuk layanan packing kayu, Anda dapat mempertimbangkan opsi ini untuk mengirimkan barang dengan lebih aman dan terhindar dari kerusakan.

Pastikan Anda memahami semua syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum menggunakan layanan packing kayu TIKI. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna dan bermanfaat bagi Anda.

Semoga artikel ini membantumu. Sampai bertemu di artikel pintarjualan berikutnya.


Anda bisa meninggalkan komentar dan memberikan masukan melalui media sosial @pintarjualan.id di Instagram dan Tips Pintar Jualan di Facebook. Yuk, baca artikel menarik lainnya di pintarjuaan.id seputar Berita, Ekspedisi atau artikel lainnya dari Hanif Mufid. Untuk informasi lebih lanjut atau ada keperluan sesuatu silakan hubungi kami via admin@pintarjualan.id


sumber:

  • Unboxing Miniatur Bus Packing Kayu via TIKI, Aman gak ya? – https://www.youtube.com/watch?v=YVAhwqSch_Y
  • Biaya Packing Kayu TIKI – https://www.kuriran.id/biaya-packing-kayu-tiki/
Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Hanif
Ditulis oleh

Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *