Advertisement

Berhenti Jadi Guru Demi Jualan di Pinggir Jalan, Omzetnya Luar Biasa!

Diterbitkan pada
07 Maret 2022
Waktu membaca
2 Menit

Jawa Barat – Dina seorang mantan guru komputer di Depok, Jawa Barat memilih untuk berhenti jadi guru demi jualan di pinggir jalan. Kini ia sudah mempunyai beberapa usaha di bidang kuliner yang tersebar di beberapa tempat.

Dulu, Dina mengaku sempat merasa minder. Namun, kini justru sangat menikmati pekerjaan baru yang ia tekuni. Bahkan, per bulan omzet yang didapatkannya bisa mencapa Rp 40 juta.

Baca Juga : 5 Ide Jualan Sahur Saat Ramadhan, Modal Minim Tapi Laris!

Seperti dilansir dari kanal Youtube milik Frnkav12, Dina menceritakan bagaimana awal mulanya memutuskan menjadi seorang wirausaha dan berhenti menjadi seorang guru.

Dalam video tersebut, dia mengatakan pernah menjadi guru komputer. Tapi, kemudian memutuskan untuk berhenti dan memilih membuka usaha kuliner.

Mantan sekolah dimana tempat Dina mengajar dahulu, sebenarnya masih terus diminta kembali untuk mengajar menjadi guru di sekolah tersebut. Tapi, Dina ingin fokus mengembangkan bisnis yang dirintisnya.

“Perkenalkan nama saya Dina asal dari Depok Pendidikan S1 Komputer. Sama sekolah yang bekas saya mengajar dihubungi terus katanya ‘Mau ngajar lagi nggak?” cuma ya saya ini lagi fokus usaha kan saya belanja sendiri gitu jadi bingung waktunya,”ungkapnya.

Dina setiap hari jualan minuman kekinian yaitu es boba dan beberapa jenis makanan ringan. Ia dibantu oleh satu karyawan yang merupakan mantan siswa dari sekolah tempatnya bekerja. Setiap harinya ia bisa menjual ratusan cup es boba.

“Buka jam 10 pagi sampai jam 8 malam. Kalau malam minggu sampe antri nggak kepegang padahal udah berdua saya,” ungkapnya.  

“Biasanya (laku) 100 cup tapi kalau lagi rame bisa nyampe 700,” katanya.

Dari usahanya tersebut yang awalnya hanya 1 outlet saja, kini sudah mempunyai cabang dan kemitraan di beberapa daerah di kota Depok. Selain minuman boba, ia juga mempunyai usaha jualan ayam goreng ditempat lainnya.

“Kalau mitra udah ada kita di Citayam di Bojong, di Depok sudah ada. Punya usaha chicken juga di Cikarang ada yang franchise juga,” tuturnya.

Dari usaha yang dijalankannya selama ini, Dina mengaku setiap bulan bisa mendapatkan omzet penjualan Rp 40 juta.

Baca Juga : Tips Jualan Online Ramadhan, Ide Produk, & Cara Promosinya

Ia mengaku alasan sebenarnya menjadi wirausaha karena untuk kedepannya bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk banyak orang.

“Kalau usaha ini kan kita bisa kembangin usahanya bisa diwarisin bisa buka lapangan kerja juga,” ujar Dina.

Bahkan Dina pernah merasa tidak percaya diri saat membuka usaha. Namun, akhirnya ia mampu untuk beradaptasi dengan pekerjaan barunya.

Selain itu, ia juga berpesan untuk para anak muda yang ingin membuka usaha untuk selalu percaya diri, yakin, dan jangan gengsi.

“Buat yang mau usaha jangan ragu gitu. Karena kita nyari kerja kan juga susah. Intinya jangan ada rasa gengsi, kalau gengsi susah sendiri kitanya,” tutupnya.

Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul “Wanita ini Pilih Berhenti Jadi Guru Demi Jualan di Pinggir Jalan, Omzetnya Rp40 Juta”

Link Sumber : https://www.merdeka.com/trending/wanita-ini-pilih-berhenti-jadi-guru-demi-jualan-di-pinggir-jalan-omzetnya-rp40-juta.html

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *