Advertisement

Cara Bayar TIkTok Shop Pakai Shopee Pay Meski Pilihan Tidak Muncul

Penulis
Hanif Mufid
Diterbitkan pada
28 Juni 2022
Waktu membaca
4 Menit

Banyak yang mencari tahu cara bayar TikTok Shop pakai Shopee Pay, karena banyak yang sebelumnya sudah memiliki Shopee Pay. Ini memang menjadi salah satu metode pembayaran yang paling banyak digunakan.

TikTok selain menjadi media sosial yang menghibur, kini juga merambah menjadi tempat belanja online. Dengan adanya beberapa fitur seperti ongkir nol rupiah dan diskon setip live-streaming, belanja di tiktok shop memang menguntungkan.

Apalagi, transkasi bisa langsung dilakukan di tiktok shop tanpa perlu keluar aplikasi. ada banyak metode pembayaran yang disediakan oleh tiktk shop. Tapi kenapa terkadang metode pembayaran Shopee Pay tidak muncul?

Pertanyaan ini nanti akan kami jawab setelah membahas cara bayar tiktok shop pakai shopee pay.

Cara Bayar TikTok Shop

Normalnya, TikTok Shop menyediakan Shopee Pay sebagai salah satu metode pembayaran yang bisa kmu pilih. Jadi, setelah memasukkan barang ke kerangjang, memasukkan data personal, maka akan masuk ke pemilihan metode pembayaran.

Lebih lengkapnya ikuti langkah berikut.

  1. Buka toko
  2. Temukan barang yang ingin dibeli
  3. Masukkan ke keranjang
  4. Masukkan informasi yang dibutuhkan seperti alamat dan nomor telepon
  5. Pilih metode pembayaran
    normalnya, ada Shopee Pay sebagai metode pembayaran.

Namun, sayangnya, beberapa akun melaporkan kalau pembayaran dengan shopee pay tidak muncul. Ini hal yang aneh dan mengesalkan, apalagi jika kita biasa menggunakan shopee pay untuk membayar.

Ikuti terus artikel kmi, karena kami akan memberikan beberapa solusi kenapa metode pembayaran shopee pay tidak muncul.

Penyebab Pembayaran Shopee Pay Tidak Muncul di TikTok Shop

Sudah mau Checkout dan belu barang, tetapi di metode pembayaran tidak muncul metode pembayaran Shopee Pay? Ini pasti ngesein banget. Ingin tahu penyebabnya apa?

Sebenarnya infomrasi ini bukan infomrasi official, karena kami belum menanyakan hal ini ke customer service. Tetapi sudah banya diselidiki di banyak akun, dan bisa disimpulkan kalau ini adalah penyebab pembayaran Shopee Pay tidak muncul di opsi atau metode pembayaran TikTok Shop.

Penyebab pembayaran Shopee Pay tidak muncul di TikTok Shop ini terkait akun di device kamu. TikTok menyukai pengguna yang benar-benar autentik. Oleh karena itu, TikTok menyukai aplikasinya hanya digunakan oleh akun pertama saja.

Jadi, Opsi pembayran Shopee Pay biasanya hanya muncul di device yang belum pernah dipakai buat akun tiktok.

Sementara di akun kedua, ketiga, keempat dan seterusnya, maka opsi pembayaran Shopee Pay tidak muncul. Seperti yang sduah disebutkan diatas, TikTok tidak menyukai akun lain di device yang sama,

Jika sudah ada akun yang pernah digunakan di device yang sama, TikTok biasanya tidak memberikan opsi pembayaran Shopee Pay.

Meskipun akun sudah dihapus, dan memori jug adihapus menggunakan cc cleaner, tetap tidak bisa. sepertinya TikTok masih bisa membaca informasi bahwa ada akun tiktok lin yang pernah digunakan di device tersebut. tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba.

Jangan khawatir, ada beberapa cara lain yang bisa kmu coba supaya Shopee Pay bisa muncul di akun yang kamu gunakan.

Cara Supaya Shopee Pay Muncul

Ada beberapa cara yang bisa kmu tempuh untuk mengatasi Shopee Pay yang tidak muncul. Kamu bisa memilih cara yang sekiranya paling nyaman digunakan olehmu.

  • Hubungi cs /pusat bantuan

Untuk mngakses pusat bantuan, kamu bisa menggunakan aplikasi.

  1. Masuk ke profil
  2. Pengaturan
  3. Pusat bantuan

Di situ bisa menuliskan
“halo admin tiktok shop, saya mau belanja di TikTok Shop tetapi metode pembayaran tidak ada Shopee Pay. Padahal saya meu menggunakan Shopee Pay. Mohon dibantu ya. Terimakasih”

Setelah menghubungi pusat bantuan TikTok Shop, sekarang kmu perlu sabar menunggu respon dari pihak TikTok Shop.

  • Pinjam hp yang belum pernah digunakan tiktok

Seperti yang sudah kami jabarkan diatas, salah satu penyebabnya adalah device sudah digunakan oleh lebih dari satu akun tiktok. Oleh karena itu, jika ada hp lain yang belum pernah digunakan untuk tiktok, maka itu bisa digunakan.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Hanif Mufid

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *