Kendala yang hampir terjadi setiap pengguna cek resi adalah, sulitnya memahami arti kode / istilah pengiriman Indah Cargo. Terkadang ada yang kita tidak mengerti maksudnya apa.
Kalau kamu termasuk pengguna yang mengalami hal sama, maka kamu sedang berada di tempat yang pas. Karena kami, sudah merangkum beberapa poin penting untuk mengatasi hal tersebut, meliputi:
- Apa yang dimaksud dengan kode Indah Cargo, gunanya apa?
- Daftar istilah yang muncul saat cek resi Indah Cargo Logistik,
- Contoh resi pengiriman Indah Cargo beserta penjelasannya.
Namun sebelum itu, ketuk Bookmark (â) di pojok kanan atas browser untuk menyimpan postingan ini agar sewaktu-waktu mudah diakses kembali. Jika sudah, mari kita mulai.
Apa itu Kode Indah Cargo Logistik?
Arti kode/istilah Indah Cargo adalah kode-kode yang muncul saat pengguna melakukan cek resi. Kode ini menjelaskan tentang status atau kondisi terakhir dari barang yang sedang dikirim. Baik cek resi melalui aplikasi, website resmi, ataupun pihak ketiga.
Untuk melacak barang sudah sampai mana, pengguna perlu melakukan cek resi. Cek resi ini bisa dilakukan di website resmi Indah Cargo (di sini: www.indahonline.com) untuk mengetahui status pengiriman.
Dalam menampilkan informasi pada hasil cek resi, sistem Indah Cargo menggunakan istilah-istilah tertentu. Istilah inilah yang menjelaskan mengenai proses pengiriman.
Mulai dari:
- Paket sudah berada di gudang asal,
- Paket sudah berada di gudang tujuan,
- Paket sedang diantar oleh kurir,
- dan masih banyak lagi.
Terkadang, ada beberapa informasi yang muncul dalam bahasa Inggris. Hal ini tentu akan menyulitkan bagi sebagian pengguna yang tidak menggunakan bahasa tersebut.
Namun jangan khawatir, kami sudah merangkumnya ke dalam tabel daftar istilah beserta penjelasannya. Kamu bisa gunakan tabel ini sebagai referensi saat melakukan cek resi Indah Cargo Logistik.
Untuk mencari arti kode dan istilah dari ekspedisi AnterAja, kunjungi laman berikut : Arti Kode & Istilah Pengiriman AnterAja (Beserta Penjelasan).
Daftar Istilah Pengiriman Indah Cargo
Istilah pengiriman ekspedisi Indah Cargo Logistik relatif cukup mudah dipahami. Namun pada waktu-waktu tertentu, ada beberapa resi yang ketika dicek, akan muncul informasi dalam bahasa Inggris.
Seperti misalkan:
- Consignee,
- Date of shipment,
- Shipper,
- Origin,
- Destination,
- dll.
Tentu saja, istilah-istilah tadi akan cukup membingungkan bagi pengguna yang belum terbiasa dengan bahasa Inggris. Sebagai bukti dari janji kami tadi, berikut rangkuman istilah beserta artinya untuk pengiriman Indah Cargo:
Istilah | Keterangan |
---|---|
Consignee | Pihak yang menerima barang. |
Date of Shipment | Hari & tanggal saat barang berhasil di-pick up oleh kurir. |
Shipper | Kurir yang bertugas untuk menjemput paket dan mengirimkannya ke alamat tujuan. |
Origin | Nama kota asal (alamat pengirim). |
Destination | Nama kota tujuan (alamat penerima). |
Services | Jenis layanan yang dipakai saat mengirim barang menggunakan Indah Cargo. |
Shipment Picked Up by Courier | Barang sudah dijemput oleh kurir dan akan diantarkan ke kantor cabang terdekat. |
Shipment Received by Courier Officer | Barang yang dikirim kurir (setelah dijemput) sudah sampai di kantor cabang terdekat. |
Gudang Asal | Paket sedang berada di gudang terdekat dari lokasi pengiriman. |
Received at Sorting Center | Barang yang dikirim sudah sampai di kantor cabang penyortiran paket. |
Processed at Sorting Center | Barang yang akan dikirim sedang disortir di kantor cabang penyortiran paket. |
Gudang Tujuan | Paket sudah berada di gudang terdekat dari lokasi tujuan. |
On Process | Barang sedang dalam proses pengiriman oleh kurir. |
Received at Warehouse | Barang yang dikirim sudah sampai di gudang pusat di kota tujuan. |
Received at Origin Gateway | Barang yang akan dikirim sudah dalam perjalanan menuju kantor cabang penyortiran. |
With Delivery Courier | Barang sedang berada dalam perjalanan oleh kurir untuk dikirim ke alamat tujuan. |
Delivered | Barang yang dikirim sudah sampai di alamat tujuan. |
Catatan:
Kalau ada istilah yang muncul saat kamu melakukan cek resi namun tidak terdaftar dalam tabel di atas, mohon sampaikan kepada kami lewat kolom komentar di bawah, ya. Terima kasih!
Baca Juga
[/su_note]
ADVERTISEMENTS
Contoh Resi Pengiriman Indah Cargo
Supaya kamu bisa memahami dengan lebih rinci, mari kita coba studi kasus pada nomor resi yang sudah kami cek. Buat kamu yang belum mengerti bagaimana cara cek resi Indah Cargo, berikut langkah-langkahnya:
- Buka laman cek resi : indahonline.com/layanan/cek_resi
- Pada kolom Nomor Resi, masukkan nomor resi yang kamu punya.
- Pada kolom Kode Keamanan, masukkan kode yang tertera pada gambar di atasnya.
- Jika sudah, ketuk tombol CEK.
Contoh pengisiannya seperti ini:
Nah, ketika sudah dicek, sistem Indah Cargo akan menampilkan riwayat pengiriman. Riwayat ini mulai dari order layanan, paket di-pick up oleh kurir, hingga proses pengantaran dan tiba di alamat tujuan.
Berikut contoh riwayat resinya:
Seperti yang sudah disampaikan, pada contoh di atas tampak begitu mudah dipahami. Tidak ada kode-kode bahasa Inggris yang membingungkan lagi. Pun, pengirimannya hanya berlangsung 3 hari.
(Mungkin pihak Indah Cargo sudah memperbarui sistemnya, kami belum sepenuhnya paham.)
Paling tidak, tabel yang kami rangkum di atas tadi bisa jadi acuan tatkala kamu membutuhkannya. Sejauh ini, kami sudah coba cek dan hasilnya seperti gambar di atas.
ADVERTISEMENTS
Rangkuman
[su_note]- Kode istilah pada status pengiriman Indah Cargo versi sekarang lebih mudah dipahami berkat penggunaan bahasa Indonesia yang simpel dan “manusiawi.”
- Apabila kamu menjumpai kode-kode yang muncul dalam bahasa Inggris, gunakan saja laman ini sebagai referensi. Informasi yang muncul tidak akan jauh berbeda.
- Percobaan cek resi Indah Cargo Logistik kami lakukan melalui website resmi, yaitu www.indahonline.com. Kamu bisa akses lewat mobile ataupun desktop.
Bagaimana, sekarang sudah lebih mudah untuk memahami arti istilah Indah Cargo, bukan?
Jika kamu mengalami kendala atau menemukan istilah baru yang tidak ada dalam daftar di atas, hubungi kami lewat kolom komentar, ya. Supaya bisa langsung kami bantu carikan solusinya.
Mungkin cukup sampai di sini dulu topik bahasan kita kali ini. Jika kamu suka, boleh bagikan ke teman-teman lewat WhatsApp atau Telegram. Jangan lupa juga untuk Follow (?) kami di Instagram, @PintarJualan.id.
Akhir kata, mudah-mudahan membantu, yaa~ ?