TikTok TV Hadir di Indonesia, Apa Kelebihannya?

Anisa 22 Feb 2023 2 Menit 0

ADVERTISEMENT

Selain meluncurkan platform belanja online, TikTok kini merilis layanan baru bernama TikTok TV. Konon, TikTok TV hadir di Indonesia untuk meramaikan kancah hiburan yang peminatnya berasal dari berbagai kalangan

Apalagi penduduk di Indonesia cukup padat, ditambah dengan besarnya jumlah pengguna internet per Januari 2023 yang mencapai 212,2 juta orang.

Tak heran jika layanan yang diluncurkan oleh ByteDance ini menyasar pangsa pasar Indonesia yang tergolong potensial dalam industri digital.

“Hari ini, kami senang dapat memperkenalkan aplikasi TikTok Tv di Google TV dan perangkat lain dengan sistem operasi Android TV, Samsung Smart TV, dan LG Smart TV,” tulis perwakilan TikTok melalui laman resmi newsroom.tiktok.com.

Pengumuman tersebut tentunya langsung menjadi perbincangan hangat di sejumlah platform media sosial. Sebut saja seperti Aplikasi TikTok sendiri.

Keunggulan tiktok tv

Source: newsroom. Tiktok. Com

Melalui deskripsi singkat, TikTok TV menjelaskan bahwa layananannya berbeda dari aplikasi TV lain. Salah satunya adalah penonton akan mendapat pengalaman baru karena bisa mengakses konten dengan mudah di halaman FYP atau following TikTok lewat layar televisi.

Selain itu, pentonton juga bisa memilih tontonan sesuai dengan minat dan ketertarikannya terhadap konten tertentu. Seperti genre komedi, pendidikan, berkebun, olahraga, game, kuliner, hingga kategori satwa.

Bahkan penonton juga dapat mengatur tayangan lewat aplikasi TikTok TV yang sudah terintegrasi dengan aplikasi TikTok. Jadi pengguna TikTok sangat dimanjakan setelah adanya layanan kali ini.

Walaupun sekilas sama seperti tampilan TikTok biasanya, akan tetapi TikTok TV tidak memberikan akses atau fitur tambahan bagi pengguna untuk menyunting (editing) maupun upload video melalui layanan tersebut. Dengan kata lain, pengguna hanya bisa meng-edit serta mengunggah konten lewat aplikasi TikTok saja.

Satu keistimewaan lagi yakni tampilan layar televisi di TikTok TV kabarnya juga akan dibuat protrait atau berbentuk vertikal dengan resolusi lebih besar serta pencahayan yang kian tajam.

Tujuannya agar memberikan pengalaman menonton dan menikmati hiburan serta kreativitas lebih nyaman di depan layar kaca.

Bagi pengguna yang sudah memiliki aplikasi TikTok yang ingin menikmati ragam hiburan layanan ini, maka harus mengunduh aplikasi TikTok TV terlebih dahulu di Google Play Store maupun Apple Store

Selanjutnya bisa lakukan langkah-langkah berikut apabila ingin masuk ke layanan TikTok TV!

Cara Login TikTok TV

  1. Download aplikasi TikTok TV terlebih dahulu
  2. Klik ikon bergambar avatar pada layar bagian kanan atas
  3. Lalu, silakan kunjungi laman https://tv.tiktok.com/activate di HP untuk memasukkan kode aktivasi
  4. Selanjutnya login pakai akun pribadi
  5. Ketikkan kode aktivasi sebanyak 8 digit.

Sebelum TikTok TV hadir di Indonesia, layanan ini sebelumnya telah lebih dulu dirilis di Amerika Utara termsuk Kanada.


Jangan lupa untuk berkomentar dan beri kami masukan melalui media sosial Pintarjualan di Instagram atau Tips Pintar Jualan on Facebook agar terus berkembang, sehingga mampu menyuguhkan artikel berkualitas sesuai kebutuhan readers. Yuk, baca artikel menarik lainnya di Pintarjualan.id seputar marketplace dari Anisa Juniardy. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi operation@tonjoo.id.


Sumber:

  • TikTok TV Kini Tersedia di Indonesia – https://newsroom.tiktok.com/in-id/tiktok-tv-kini-tersedia-di-indonesia
  • TikTok TV is now available in North America – https://newsroom.tiktok.com/en-us/tiktok-tv
Bagikan ke:
Anisa
Ditulis oleh

Anisa

Seorang Content Writer SEO dan Content Creator yang suka belajar hal-hal baru, terutama tentang transformasi dunia digital agar bermanfaat dan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang relevan saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *