Advertisement

M-Banking BCA Eror, Transaksi Bisa Lewat Mesin ATM & EDC BCA

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
02 Maret 2022
Waktu membaca
2 Menit

Jakarta – Mobile Banking atau M-Banking BCA eror. Hal itu diketahui melalui unggahan akun twitter BCA sendiri dan beberapa pengguna BCA pada Rabu (2/3/2022).

“Halo BCA, m-banking lagi error atau gimana ya? tidak dapat di akses. ATM pun juga sama, saya mau transaksi tidak bisa. tolong secepatnya diperbaiki,” tulis akun @xbahnax, Rabu (2/3/2022).

Baca juga: Info Penting, BI Fast Sudah Bisa Digunakan Melalui myBCA

Selain itu, beberapa akun twitter lain juga mengeluhkan hal yang sama. Mulai dari transaksi yang tidak terdeteksi hingga M-bangking yang tidak bisa digunakan.

“Halo min.. kok transaksi ditanggal 26-28 ga keditek ya?,” ungkap akun twitter @Fatimahuh1. Unggahan tersebut pun mendapat beberapa jawaban yang serupa.

Seperti keluhan pembelian pulsa melalui M-Banking BCA yang belum masuk meski sudah lima hari menunggu dan cek mutasi yang masih tidak terdeteksi.

Menanggapi hal tersebut, pihak BCA memohon maaf dan menjelaskan perihal penyebab eror yang terjadi saat ini. Selain itu, BCA juga sedang melakukan pemulihan dan perbaikan,

“Mohon maaf atas ketidaknyamanan yg pelanggan alami. Terkait kendala pada beberapa layanan perbankan BCA, saat ini sedang dilakukan proses pemulihan dan perbaikan,” tulis akun twitter @HaloBCA.

Meski demikina, melalui akun twitter @BankBCA, BCA menjelaskan transaksi tarik, setor tunai, cek saldo, dan sebagainya melalui mesin ATM BCA maupun mesin EDC BCA.

“Nasabah dapat melakukan tarik & setor tunai, cek saldo dan transfer antar BCA serta antar bank melalui ATM BCA. Serta dapat bertransaksi menggunakan debit & kartu kredit di mesin EDC BCA,” tulis BCA melalui twitter resmi @BankBCA, Rabu (2/3/2022).

Baca juga: Terus Tingkatan Pelayanan, Bank BCA Raih Customer Excellence

Unggah tersebut hingga tulisan ini dibuat mendapat 153 komentar, 324 retweet, dan 374 likes dan masih terus bertambah. Beberapa komentar mengatakan ATM tidak bisa dipakai.

“Transfer virtual account lewat mesin ANJUNGAN TUNAI MANDIRI (ATM) masih gak bisa. kira kira ini sampe kapan selesainya?,” tulis akun @Leotaka10 membalas cuitan BCA.

Tidak diketahui secara pasti penyebab M-Banking BCA eror. Pihak BCA sendiri hanya mengkonfirmasi sedang melakukan perbaikan pada layanan BCA tersebut hingga saat ini.

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *