Contoh Surat Lamaran Kerja Rumah Sakit, Ketahui Format yang Banyak Digunakan

Mufid Hanif 31 Okt 2022 4 Menit 0

Rumah Sakit tentu tidak mungkin menerima sembarang pegawai untuk bekerja. makannya, kalian yang ingin melamar kerja perlu meninjau surat lamaran kerja kalian, misalnya dengan melihat contoh surat lamaran kerja berikut.

Sebagai lembaga yang memiliki standar tinggi dalam melayani pasien, Rumah sakit memiliki berbagai syarat kualifikasi dan berkas yang harus dipenuhi sebelum pegawai bisa bekerja di rumah sakit tersebut. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa memperhatikan contoh surat lamaran kerja di bawah.

Contoh Surat Lamaran Kerja Rumah Sakit Posisi Bidan

Bidan adalah salah satu profesi yang paling dibutuhkan di rumah sakit. Sebagai tenaga kesehatan profesional, bidan ditugaskan untuk membantu wanita mulai dari sejak masa kehamilan hingga melahirkan.

Jika kamu baru saja lulus dari akademi atau sekolah kebidanan, contoh surat lamaran kerja di bawah bisa kamu gunakan sebagai contoh.

 

Malang, 31 Oktober 2022

Kepada Yth.
Bapak Prof.dr. Hari Sudarmono, M,Sc.
RSI Siti Aminah
Jl. Mayjen Sambodo No. 38-40
Kab. Malang

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari harian Jawapos Radar Malang, 18 Oktober 2022, bahwa di RSI Siti Aminah saat ini sedang membuka lowongan untuk bidan.

Untuk menindaki lanjuti informasi tersebut, saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Zaskia Fernanda, Am. Keb
Tempat/Tgl Lahir : Malang, 10 April 1998
Pendidikan : S1 Kebidanan
Status Perkawinan : Belum Menikah
Telp : 0877-1234-1234

Bersama dengan surat ini, saya menyertakan ketersediaan saya untuk mengisi posisi tersebut. Karena posisi tersebut sesuai dengan latar belakang pendidikan saya di S1 Kebidanan.

Untuk bahan pertimbangan, saya turut lampirkan beberapa data penunjang berikut:

  1. Daftar Riwayat Hidup;
  2. Fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai (Legalisir);
  3. Fotokopi Sertifikat dan Pelatihan;
  4. SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian);
  5. SKS (Surat Keterangan Sehat);
  6. Pasfoto Terbaru Ukuran 3×4 (3 lembar);

Besar harapan saya Bapak/Ibu dapat memberikan kesempatan interview untuk menjelaskan lebih detail mengenai diri saya.

Demikian surat ini saya sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Zaskia Fernanda, Am. Keb

 

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Tulis Tangan Posisi Bidan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, posisi bidan memegang peranan penting di rumah sakit. Keselamatan bayi dan Ibu yang sedang melahirkan juga bergantung pada bidan yang menangani.

Makannya, pekerjaan bidan ini tergolong penting dan tidak bisa diremehkan. Bidan adalah salah satu pekerjaan yang mulia, karena membantu kelahiran dan persalinan agar berjalan baik dan lancar.

Namun, sebelum menjadi bidan, tentu perlu melamar kerja terlebih dahulu. Setelah menyelesaikan pendidikan kebidanan, gunakan contoh surat lamaran pekerjaan Tulis tangan di bawah untuk melamar sebagai bidan.

Ini dia contoh surat lamaran kerja di rumah sakit sebagai bidan. Jangan lupa, sesuaikan dengan kebuthanmu, ya.

Contoh surat lamaran kerja rumah sakit - tulis tangan - bidan

Contoh Surat Lamaran Kerja Rumah Sakit Posisi Perawat

Posisi perawat juga menjadi posisi di rumah sakit yang cukup banyak dibutuhkan. Sebagai tenaga medis yang menangani kebutuhan pasien sehari-hari, perawat juga harus selalu memantau kondisi pasien, memberi edukasi tentang penyakit, dan terlibat dalam perencanaan perawatan pasien.

Contoh surat lamaran kerja rumah sakit yang bisa digunakan untuk lulusan keperawatan adalah sebagai berikut.

 

Bandung, 31 Oktober 2022

Perihal: Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.
Kepala Rumah Sakit Syariah Darus Syifa
di Tempat

Dengan hormat,

Melalui surat ini saya, Lutfia Karlina, ingin mengajukan lamaran pekerjaan sebagai Tenaga Perawat di Rumah Sakit Syariah Darus Syifa. Sesuai dengan informasi yang saya baca di koran pada tanggal Selasa, 8 Februari 2022. Maka, saya bermaksud untuk mendaftar pada Rumah Sakit ini.

Saya lulusan dari program keperawatan di Poltekkes Kemenkes Surakarta pada tahun 2019. Selama kuliah, saya berpartisipasi sebagai pembicara mengenai kegiatan kesehatan yang diadakan di lingkungan masyarakat.

Berdasarkan pengalaman saya, saya yakin bila keahlian saya dapat memenuhi ekspektasi yang disyaratkan dari Rumah Sakit.

Bersama surat lamaran ini, saya lampirkan persyaratan seperti daftar riwayat hidup, scan ijazah dan transkrip nilai, scan KTP, dan foto terbaru.

Demikian surat lamaran ini saya buat. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Irena Eunika, A.Md.Kep.

 

Contoh Surat Lamaran Kerja Rumah Sakit Posisi Administrasi

Selain Doktor, Perawat, dan bidan, Rumah sakit juga membutuhkan staff atau karyawan untuk posisi Administrasi. Bayangkan saja, ada banyak pasien yang datang ke rumah sakit. Tentu saja, pasien-pasien ini perlu di data dan diarahkan agar mendapatkan pelayanan yang sesuai.

Selain kemampuan mengoperasikan komputer, biasanya staff administrasi juga perlu memahami istilah yang banyak digunakan di rumah sakit. Tidak perlu khawatir, di masa On The Job Training, calon petugas administrasi bisa menanyakannya ke manajer atau staff lain jika ada hal yang belum jelas.

Berikut contoh surat lamaran kerja di rumah sakit bagian administrasi. Jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhanmu, ya.

 

 

Semarang, 31 Oktober 2022

Perihal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth
Direktur / bagian SDM/ personalia
Rumah Sakit Semase Sehat Makmur Sentosa
Di
Jl. Protokoler MayJen Supandi No. 53, Semarang

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan di Glints, Rumah sakit Semase Sehat Makmur Sentosa membutuhkan tenaga medis untuk mengisi posisi staff administrasi. Melalui surat lamaran ini, saya bermaksud untuk mengajukan diri mengisi posisi tersebut.

Berikut ini data diri singkat saya :

Nama : Eliza Klementina

Tempat / tanggal lahir : Semarang, 21 juni 1999

Pendidikan Terakhir : D3 Administrasi

Domisili : Semarang

No Hp : 08987878787878

Saya sudah berpengalaman di bidang administrasi selama 1 tahun. Saya juga menguasai software akuntansi, Microsoft Office, Google Docs, dan mempunyai sertifikat keahlian.

Sebagai bahan pertimbangan, pertimbangan, berikut ini saya lampirkan sejumlah dokumen antara lain:

  • Daftar riwayat hidup,
  • fotocopy ijazah,
  • transkrip nilai,
  • sertifikat keahlian dan rekomendasi kerja,
  • pas photo

Demikian surat ini saya sampaikan. Besar harapan agar bapak / ibu memberikan saya kesempatan untuk mengikuti wawancara untuk mengetahui potensi saya lebih jauh lagi. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Eliza Klementina

 

Akhir Kata

Begitulah contoh surat lamaran kerja rumah sakit yang bisa digunakan untuk mendaftar lowongan pekerjaan. Sekarang kamu sudah tahu cara membuat surat lamaran kerja di rumah sakit, kan?

Dari contoh tersebut, kita bisa mengetahui bagian-bagian dari surat lamaran kerja sekaligus format surat lamaran kerja di rumah sakit.

Kalau kamu mencari contoh surat lamaran kerja di rumah sakit sebagai asisten apoteker, sebelumnya kami pernah membahas di contoh surat lamaran kerja di apotek. Meski begitu, contoh di atas juga tidak jauh berbeda dengan contoh yang ada di sini.

Sementara untuk contoh surat lamaran kerja di rumah sakit bagian kasir, kami juga pernah membahas posisi serupa di contoh surat lamaran kerja toko. Namun, dengan contoh di atas, sebenarnya kamu juga bisa membuat surat lamaran kerja untuk posisi kasir.

Cukup sesuaikan nama pelamar, nama rumah sakit, posisi yang dilamar, dan dokumen yang disertakan agar sesuai dengan pekerjaan yang dilamar.

Bagaimana, sudah jelas, kan? Jika masih ada yang ingin ditanyakan, sampaikan saja di kolom komentar.


Kamu bisa meninggalkan komentar dan memberikan masukan melalui media sosial @pintarjualan.id di Instagram dan Tips Pintar Jualan di Facebook. Yuk, baca artikel menarik lainnya di pintarjuaan.id seputar Karir atau artikel lainnya dari Hanif Mufid. Untuk informasi lebih lanjut atau ada keperluan sesuatu silakan hubungi kami via admin@pintarjualan.id


referensi:

  • Gramedia, Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar [Template Gratis] – https://www.gramedia.com/best-seller/surat-lamaran-kerja/
Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Mufid Hanif
Ditulis oleh

Mufid Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com