Advertisement

10 Ide Bisnis Fashion Pria yang Bisa Kamu Coba

Hanif Mufid
Penulis
Hanif Mufid
Diterbitkan pada
12 Juni 2022
Waktu membaca
7 Menit

Ide bisnis fashion pria memang menarik untuk digeluti. Walaupun lebih subtle daripada fashion wanita, fashion pria memiliki daya tariknya tersendiri.

Apalagi jika kamu adalah seorang fashionista, pengetahuan mengenai tren fashion bisa menjadi modal untuk memulai bisnis di bidang pakaian ini.

Laki-laki pasti ingin tampil keren, kamu bisa menyediakan fashion yang sesuai dengan kebutuhan pria. Ini adalah salah satu Bisnis yang menjannjikan saat ini.

Oleh karena itu, simak artikel bisnis fashion berikut yang membahas beberapa style dan ide bisnis fashion pria.

 

Style Fashion Pria

Berbeda dengan Wanita, Pria terkenal tidak mau ribet dengan fashion. Tetapi tetap saja, ada beberapa pilihan gaya fashion yang bisa pria pilih.

Sebelum mengupas tips bisnis dan ide bisnis, berikut beberapa style fashion pria yang bisa kamu pilih untuk bisnismu.

  1. Casual

Casual secara harfiah berarti santai. Namun, bukan berarti santai seperti di pantai, ya. Casual disini maskdunya adlah pakaian yang relax dan bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari.

Style casual ini juga salah satu yang paling mudah dan praktis digunakan namun tetap trendy. Jadi, style ini cocok digunakan untuk nongkrong maupun pergi ke acara yang semi formal.

Beberapa yang umum digunakan untuk style casual adalah menggunakan bawahan jeans atau chino. Kemudan menggunakan atasan kemeja atau kaos dengan outer jaket.

  1. Formal

Sebagai profesional muda, pasti ingin tampil formal dan tetap modis. apalagi untuk memberikan kesan smart dan rapi, formal look ini menjadi pilihan wajib ketika presentasi dan meeting.

pakaian formal harus kaku? Itu juga tergantung bagaimana kamu mengombinasikan padu padan pakaianmu.

Formal juga bisa bervariasi, terutama di aksen dan detail kecil yang terdapat di baju. Misalnya, kombinasikan Winchester shirt dengan tuxedo dan dasi yang sewarna.

fashion pria - formal

  1. Sport

Untuk mengikuti gaya hidup yang baik, kita juga melakukan exercise, gym, jogging, bersepeda, atau olah raga lainnya. Untuk menunjang kegiatan ini, maka baju olah raga.

Baju khusus sport ini didesain khusus supaya leluasa bergerak. Selain itu juga bahanya menyerap keringat dan menguapkannya.

Namun ternyata, baju athletic wear ini juga cukup keren untuk digunakan nongkrong. Tren menggunakan baju sport semakin ngetren akhir akhir ini, bahkan menurut NYFW, baju sport bakal ngetren di 2022.

fashion pria - sport

  1. Retro

Perkembangan fashion selalu berubah dari tahun ke tahun. Selalu ada tren dan invoasi  baru yang hadir di fashion. Tapi ada lho gaya fashion lama yang come back.

Waluapun sempat ditinggalkan, gaya retro masih diminati oleh banyak fashionista. Style yang beken di tahun 70 sampai 90 ini memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya timeless.

Tren warna yang digunakan pada baaju retro adalah warna-warna cerah. Style potongan baju juga unik, seperti celana cutbray.

  1. Vintage

Siapa sangka, hal lama kuno bisa jadi tren baru lagi. Selain retro, vinatege juga gaya fashion lama yang mengalami come back. Jika retro tenar pada tahun 70-90, vintage popular pada tahun 1920 sampai 1960.

Warna yang digunakan juga cenderung soft. Kemudian, style vintage juga identik dengan motif polkadot, garis-garis, kotak-kotak, dan bunga-bunga.

Jadi begitulah beberapa style yang banyak digunakan oleh pria. Banyak juga ya.

Mungkin, cobalah mulai berjualan untuk gaya casual atau sport, karena gaya ini adalah gaya yang paling banyak digunakan.

Laman: 1 2 3 4

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Hanif Mufid

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *