Advertisement

Ide Bisnis Aksesoris Movie & Anime, Salurkan Hobi Jadi Cuan

Hanif Mufid
Penulis
Hanif Mufid
Diterbitkan pada
14 Juni 2022
Waktu membaca
3 Menit

Ide bisnis aksesoris movie dan anime adalah potensi bisnis yang semakin menjanjikan.

Hobi film dan anime bisa disalurkan menjadi sesuatu yang positif. Salah satunya adalah dengan menjual pernak-pernik film dan anime.

Terkadang, fans ingin menunjukkan bahwa dirinya memiliki tokoh favorit tertentu dari sebuah film. Dengan menggunakan aksesoris bergambar tokoh pujaannya, mereka bisa bangga dan senang.

Maka dari itu, potensi aksesoris movies dan anime ini besar sekali.

Simak terus artikel ini untuk mengikuti berbagai idenya.

Mengapa Harus Bisnis Aksesoris Movie dan Anime?

Masih ragu untuk memulai bisnis merchandise Movie dan Anime? Padahal, ada banyak alasan mengapa bisnis ini begitu menjanjikan.

  1. Menunjukkan kecintaannya terhadap tokoh favoritnya

Ketika sudah senang dengan salah satu karakter dari film atau anime, biasanya seorang fans akan mencari merch yang sesuai. Karakter ini juga tidak jarang menjadi sumber inspirasi dan motivasi hidup.

Jadi, dengan mengoleksi atau menggunakan aksesoris anime atau film, ini bisa membuat seseorang menjadi lebih termotivasi dalam hidup.

  1. Akan selalu muncul film baru dan anime baru

Dengan munculnya film dan anime baru, maka muncul peluang baru juga. akan ada banyak fans baru yang ingin membeli merchandise dengan tokoh atau karakter favoritnya.

Dengan begitu, tidak akan ada kehabisan ide untuk aksesoris baru yang bisa dijual.

  1. Tampil keren

Menggunakan aksesoris movie dan anime bisa membuatmu semakin keren. Apalagi dengan desain yang atraktif. Dengan menggunakan aksesoris dari film, kamu bisa mendapat perhatian lebih dari orang di sekitarmu.

Cara memulai bisnis merchandise film, drama atau anime

Ide Bisnis Aksesoris Film, Drama, dan Anime

Sudah mengetahui beberapa alasan mengapa ide bisnis aksesoris ini menjanjikan, berikut beberapa barang yang bisa kamu jual.

  1. Action figure

Tidak hanya mainan untuk anak-anak, action figure kini juga dikoleksi oleh orang tua. Action figure ini bisa menjadi sumber kebahagiaan. Apalagi ketika melihat karakter favoritnya mejeng di rak. In bisa menjadi kebanggaan tersendiri.

  1. Pin

Disematkan di tas atau baju, pin adalah salah satu merchandise yang cukup fleksibel. Ia bisa ditempatkan di berbagai tempat. Selain pin bentuk button, ada juga pin yang memiliki bentuk khusus, seperti “Mockingjay Pin” dari film Hunger Games.

  1. Gantungan kunci

Gantungan kunci anime sering kali memiliki bentuk simple dengan karakter yang lucu. Selain digunakan untuk penanda kunci, gantungan kunci juga bisa dikaitkan untuk resleting tas.

  1. Sticker

Stiker bisa jadi aksesoris yang bisa ditempelkan ke barang apapun. Sticker bisa tempelkan di notebook, laptop, jendela kos, atau helm. Jika ditempeli sticker, barang tersebut bisa auto keren.

  1. Tas

Tas dengan tema anime juga cukup popular, Terutama untuk anak-anak dan remaja. Dengan gambar anime, anak bisa tampil makin percaya diri.

  1. Dompet

Sebagai tempat menyimpan uang dan kartu, dompet juga bisa jadi media berekspresi bagi penggemar film dan anime, Dompet dengan aksen anime atau tokoh film juga popular di kalangan pemuda.

  1. Lampu

Tokoh favoritmu kini bisa tampil keren dengan lampu akrilik. Tidur ditmenai tokoh favoritmu kini bisa diwujudkan dengan hadirnya lampu akrilik yang mengandung ukiran tokoh anime.

  1. Kalung

Kalung ini bisa mnejadi perhiasan yang subtle. Walaupun tidak mencolok, namun masih menunjukkan kalau kalian fans film atau anime. contohnya Kalung harrypotter.

  1. Notebook

Notebook dengan cover tokoh dari anime

  1. Custom design

Selain mengandalkan barang dari supplier, kamu juga bisa membuat merchandise dari jasa percetakan. Salah satu keuntungannya, kamu bisa membuat desain sendiri.

Jika kamu memiliki inspirasi desain yang bagus tentunya ini kesempatan untuk menjualnya.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Hanif Mufid

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *