Cara Mendapatkan Gratis Ongkir Lazada (Makin Hemat & Anti Ribet)

Diterbitkan pada
17 November 2021
Waktu membaca
6 Menit

Senang belanja di Lazada? Bingung cara mendapatkan gratis ongkir Lazada? Biar lebih hemat, yuk baca panduan dibawah ini ya!

Lazada merupakan ecommerce yang sudah lama di Indonesia. Masyarakat Indonesia sangat gemar belanja di Lazada. Selain memudahkan kita dalam berbelanja, Lazada sering memberikan free ongkir dan COD buat semua pengguna.

Salah satu event lazada paling ditunggu tunggu saat ini yaitu saat belanja promo 11.11 Lazada. Dan bentar lagi kita akan menyambut tanggal cantik 12.12 lho ! Setiap tanggal kembar, atau sering disebut Harbolnas kita akan mendapatkan promo dan diskon besar-besaran. Jangan sampai terlewat ya!

Tema yang diusung Lazada yaitu “Effortless Shopping” (Belanja gak usah ribet). Dengan tema itu, Lazada bertujuan untuk memberikan pelayanan yang mudah kepada konsumen saat berbelanja di Lazada.

Di Lazada kamu bisa berbelanja menggunakan aplikasi Lazada maupun website Lazada. Kedua akses tersebut sangat mudah untuk digunakan pengguna. Dengan berbagai fitur yang disediakan Lazada, semuanya aman dan lengkap untuk bertransaksi. Jadi kamu tidak perlu khawatir ya!

Nah, karena kita akan membahas cara mendapatkan gratis ongkir di Lazada, langsung saja simak cara mendapatkan hingga mengunakannya untuk berbelanja.

Apa Itu Voucher Gratis Ongkir Lazada?

Voucher Gratis Ongkir (Ongkos Kirim) merupakan voucher subsidi untuk ongkos kirim barang dengan jumlah pembayaran tertentu.

Ingat ya, maksud dari gratis ini bukan full gratis dan tidak bayar ongkos kirim sama sekali. Namun, kalian hanya mendapatkan potongan biaya kirim barang tersebut. Jadi kamu tetap harus membayar kekurangan ongkir tersebut.

Sebagai contoh kamu dapat melihat ilustrasi dibawah ini :

Pembelian barangRp. 50.000
Voucher Gratis Ongkir LazadaRp. 25.000
Ongkos Kirim BarangRp. 30.000
Total yang harus dibayarRp. 55.000

Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Lazada

Ada beberapa cara yang dapat kamu tempuh untuk menikmati voucher gratis ongkir. Setiap pengguna akan berkesempatan mendapatkannya dengan berbagai cara. Sebenaranya tidak hanya voucher gratis ongkos kirim, namun bayak voucher lainnya seperti voucher potongan harga, voucher belanja, dan voucher tagihan.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, voucher ini hanya merupakan subsidi dan setiap pembeli yang mendapatkan voucher tetap membayar kekurangan biayanya. Berikut ini beberapa cara untuk mendapatkan gratis ongkir yang dapat kamu praktekkan.

1. Pecahkan Lucky Egg

Cara yang pertama yaitu pecahkan telur (Lucky Egg). Kamu dapat mengikuti panduan dibawah ini :

  • Masuk ke aplikasi Lazada.
  • Klik “Akun”.
  • Kemudian Klik “Lucky Egg”.

pecahkan lucky egg lazada

  • Pecahkan telur dengan klik “logo telur”
  • Selamat kamu berhasil mendapatkan voucher gratis ongkir!

lucky egg gratis ongkir lazada

Setelah memecahkan telur, akan muncul voucher gratis ongkir yang dapat kamu pakai. Setiap hari kamu dianjurkan untuk memecahkan lucky egg untuk mendapatkan voucher lainnya. Jika sudah, kamu dapat menggunakannya untuk berbelanja di aplikasi Lazada.

2. Klaim Promo

Langkah selanjutnya yaitu kamu bisa klaim promo melalu aplikasi Lazada. Klaim promo ini biasanya muncul di bagian depan beranda aplikasi Lazada. Promo yang ditawarkan setiap hari bermacam macam dan selalu berbeda-beda.

Untuk mengetahui caranya, yuk ikuti langkah berikut ini :

klaim promo lazada

  • Masuk pada aplikasi Lazada
  • Klik “akun”
  • Klik “Voucher” bagian pojok kanan atas.
  • Kemudian klik “Dapatkan lebih banyak voucher
  • Lalu klaim Voucher yang kamu inginkan.

3. Mengikuti Event

Selanjutnya yaitu mengikuti event-event penting yang diadakan oleh Lazada. Ikutilah perkembangan event yang diadakan Lazada pada hari-hari besar tertentu.

Event penting yang biasa dilakukan Lazada yaitu seperti Perayaan Hari Raya Idul Fitri, Hari Pahlawan, Hari Kemerdekaan, dan tanggal kembar (Harbolnas).

Selalu cermati event-event diatas ya! Kamu bisa mendapatkan diskon, promo, dan voucher belanja hingga gratis ongkir dengan jumlah yang banyak.

4. Pilih Toko Yang Menerapkan Gratis Ongkir

Jika kamu ingin membeli barang di Lazada, mungkin kamu tidak menyadari bahwa barang yang kamu cari akan terfilter dengan sendirinya yaitu berdasarkan kategori Gratis Ongkir.

Dengan menerapkan kategori tersebut, maka pada sistem akan memunculkan toko yang menjual barang tanpa tambahan biaya ongkir. Namun kamu jangan tergiur dengan gratis ongkir tersebut ya! Bisa saja penjual sengaja menaikkan barang untuk menggunakan kategori gratis ongkos kirim.

Maka dari itu kamu perlu melakukan analisis sendiri dan cari tahu harga pasaran barang yang akan kamu beli. Pilihlah penjual yang mematok harga wajar di pasaran namun tetap menerapkan fitur gratis ongkir.

Cara Menggunakan Voucher Gratis Ongkir di Lazada

Untuk dapat menikmati voucher gratis ongkir, kamu tentu harus melakukan cara yang sudah dijelaskan diatas. Sistem di Lazada akan otomatis memasukkan voucher yang bisa kamu gunakan. Jika kamu bingung cara melihat gratis ongkir di Lazada supaya dapat kamu gunakan, yuk ikuti langkah-langkah berikut ini :

cara menggunakan gratis ongkir lazada

  • Buka aplikasi Lazada dan Login pada smartphone kamu.
  • Pilih produk yang ingin kamu beli, kemudian klik “Beli Sekarang”.
  • Pastikan voucher gratis ongkir sudah masuk. Kemudian geser ke kanan tombol untuk mengaktifkan voucher gratis ongkir.
  • Klik “Buat Pesanan”.
  • Selesai!

Setelah mengikuti langkah diatas, kamu tinggal menunggu sampai pesanan kamu datang atau bisa kamu track resi LEX ID Lazada!  Namun, jika pesanan kamu bermasalah dan mengalami kendala, kamu dapat mengajukan komplain lazada expres. Sampaikan kendalamu dengan lengkap ya

Perhatikan Hal Berikut Sebelum Menggunakan Voucher

Terdapat beberapa hal yang wajib kamu ketahui sebelum kamu menggunakan voucher gratis ongkir. Berikut beberapa informasi penting yang dapat kamu jadikan pertimbangan untuk menggunakan voucher gratis ongkir lazada :

1. Selalu Cek Masa Berlaku Voucher

Pastikan dan cek masa berlaku voucher yang akan kamu gunakan untuk berbelanja ya! Pada sistem Lazada biasanya menerapkan penggunaan voucher hanya berlaku selama 24 jam saja.

Sebelum melakukan klaim voucher, kamu bisa mengira-ngira dahulu akan melakukan transaksi kapan. Jika voucher yang kamu gunakan mendekati kadaluarsa, maka segeralah pakai untuk berbelanja.

Voucher yang sudah kadaluarsa akan muncul di aplikasi Lazada. Kamu tidak bisa lagi menggunakan voucher yang sudah tidak berlaku tersebut.

masa berlaku voucher

2. Baca Syarat dan Ketentuan Voucher

Hal berikutnya yang harus kamu perhatikan yaitu syarat dan ketentuan dalam voucher. Baca informasi syarat dan ketentuan sampai tuntas. Biasanya ada beberapa informasi umum seperti yang tertera pada gambar dibawah ini.

Selain contoh pada gambar ini, ada syarat lain misalnya minimal berbelanja puluhan hingga ratusan ribu untuk dapat menggunakan voucher tersebut. Jika memenuhi nominal atau syarat yang ditentukan, maka pengguna dapat menggunakan voucher gratis ongkir tersebut.

Namun, apabila syarat dan ketentuan tidak terpenuhi maka voucher tidak bisa digunakan. Jadi kamu harus membayar tanpa mendapat potongan dari voucher. Maka dari itu kamu harus lebih jeli dalam memilih toko dan barang yang dapat menggunakan voucher gratis ongkir.

syarat ketentuan voucher gratis ongkir lazada

3. Terdapat Batasan Penggunaan

Untuk menggunakan voucher gratis ongkir dari Lazada, terdapat batasan penggunaan voucher. Setiap harinya pasti selalu ada batasan yang disesuakan dengan transaksi pengguna pada aplikasi Lazada.

Jika kamu sering melakukan transaksi pembelian barang di Lazada, maka kesempatan untuk mendapatkan voucher gratis ongkir sangat terbuka lebar. Namun pastikan kamu selalu memakainya ya, jika tidak maka akan berkurang sendirinya.

Pada intinya, sistem selalu mencatat pengguna yang menggunakan voucher gratis ongkir. Jika pengguna sudah menggunakan semua voucher maka pada hari itu idak bisa lagi menggunakan dan menunggu keesokan harinya.

4. Gratis Ongkir Tidak Selalu Gratis

Seluruh ecommerce bahkan sudah menerapkan gratis ongkir sebagai strategi mereka untuk menarik pengguna yang lebih banyak. Namun, perlu diingat bahwa tidak semuanya bisa digunakan untuk berbagai pembelian barang. Gratis ongkir ini hanya subsidi, dan selebihnya kamu harus membayar karena tidak full gratis.

Tetapi kamu bisa saja mendapatkan gratis ongkir full dengan produk yang murah dan jarak toko dengan rumah kamu sangat dekat. Maka, setelah kamu menggunakan voucher gratis ongkir, kamu tidak perlu lagi membayar tambahan ongkir.

Rangkuman

  • Jika kamu ingin menggunakan gratis ongkir di Lazada kamu dapat melakukan 4 cara yaitu pecahkan telur di lucky egg, klaim promo, ikuti event, dan pilih toko yang menerapkan gratis ongkir.
  • 4 hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan voucher gratis ongkir yaitu cek masa berlaku voucher, baca syarat dan ketentuan, gratis ongkir tidak selalu gratis, ada batasan penggunaan.

Bagaimana, cara mendapatkan voucher gratis ongkir di Lazada sangat mudah dan simpel kan? Seperti yang sudah dijelaskan diatas, pasti kamu sudah paham langkah mendapatkan hingga menggunakannya.

Degan berbelanja di Lazada menggunakan voucher gratis ongkir tentu akan lebih hemat dan efektif. Namun kamu tetap harus membaca syarat dan ketentuan minimal belanja untuk dapat menggunakan voucher tersebut.

Sampai disini dulu ya pembahasan kali ini. Jika kamu menyukai konten ini, kamu dapat mengunjungi “Artikel terkait” dibawah ini ya! Jangan lupa untuk klik logo “Bookmark” di pojok kanan atas browser untuk tetap mengikuti perkembangan artikel dari kami.

Oh ya, kalau kamu ingin terhubung dengan kami secara langsung, bisa tanya-tanya atau diskusi lewat DM Instagram di @PintarJualan.id. Sekian dari kamu, Thank you~

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *