Advertisement

Cara Menghapus Akun Shopee dengan Mudah & Cepat Tanpa Ribet

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
23 Februari 2022
Waktu membaca
3 Menit

Bagaimana cara menghapus akun Shopee? Sepertinya masih banyak para penggguna Shopee yang menanyakan hal tersebut karena berbagai alasan hingga saat ini.

Selain menghapus akun Shopee, kamu juga bisa bisa menghapus produk di Shopee. Hanya menghapus riwayat pesanan Shopee yang hingga sekarang masih belum bisa.

Sebelum mengulas cara menghapus akun di Shopee, yuk simak dulu beberapa kelebihan Shopee ketimbang marketplace lain. Bener deh, jangan buru-buru dihapus 😄

Kelebihan Pakai Shopee

Jangan salah, sejak pertama kali didirikan, Shopee sudah memiliki visi menjadi marketplace nomor satu di Indonesia. Berikut 3 kelebihan pakai Shopee.

  1. Marketplace besar
  2. Proses pendafaran mudah
  3. Aplikasi mudah digunakan

Selain itu, Shopee juga dikenal sebagai marketplace yang sering memberi diskon untuk menarik minat para penggunanya. Oleh karena itu, belanja online di Shopee memang menjanjikan.

Seperti misalnya pada 2 Februari 2022 lalu. Pada tanggal tersebut, Shopee memberikan promo menarik kepada para penggunanya, seperti voucher gratis ongkir dan voucher cashback.

Cara Hapus Akun Shopee

Buat kamu yang mau menghapus akun Shopee, akun Shopee hanya bisa dihapus melalui aplikasi. Berikut langkah-langkah cara menghapus akun Shopee.

  1. Buka Aplikasi Shopee
  2. Pilih Saya, ada di pojok kanan bawah
  3. Pilih Ikon ⚙️
  4. Pilih Ajukan Penghapusan Akun
  5. Pilih OK
  6. Pilih Lanjutkan
  7. Masukkan Kode Verifikasi (OTP) yang dikirim melalui WhatsApp/SMS
  8. Pilih Berikutnya
  9. Pilih Alasan penghapusan akun
  10. Masukkan Alamat Email
  11. Periksa Syarat & Ketentuan
  12. Pilih Kirim
  13. Selesai

Buat kamu yang hapus akun Shopee karena mau daftar Shopee Mall, kamu bisa baca tulisan cara daftar Shopee mall dari kami.

Sebagai catatan, penghapusan akun bersifat permanen dan tidak dapat diubah. Setelah penghapusan berhasil, Kamu tidak dapat masuk dan melihat riwayat akun lagi.

Selain itu, permintaan penghapusan akun juga harus mendapat persetujuan dari Shopee. Tanpa persetujuan dari pihak Shopee, akun kamu tidak bisa dihapus.

Terakhir, Shopee berhak menolak permintaan pembuatan akun di masa mendatang dari Kamu. Jadi, petimbangkan baik-baik apakah kamu mau menghapus akun Shopee atau tidak.

Gagal Hapus Akun Shopee

Tidak semua pengajuan hapusakun disetujui oleh pihak Shopee. Ada beberapa hal yang membuat hapus akun ditolak. Berikut penyebab hapus akun Shopee bisa tertolak.

1. Akun Anda dibatasi/dibekukan

Akun dibatasi setelah terdeteksi terlibat aktivitas mencurigakan. Seperti melanggar aturan Shopee, buat pesanan palsu, penyalahgunaan voucher atau promo, penipuan, dan banyak lagi.

2. Nomor telepon sering digunakan mendaftar akun Shopee

Jika gagal karena masalah ini, kamu bisa menhubungi customer service shopee untuk mengkonfirmasi mengenai adanya beberapa pendaftaran terkait dengan nomor telepon kamu.

3. Anda masih memiliki pesanan yang sedang berlangsung

Agar pengajuan hapus akun diterima, pastikan semua pesanan telah selesai. Baik yang masih dikirim atau diproses untuk pengembalian barang/dana, sebelum meminta penghapusan akun.

4. Anda masih memiliki uang di saldo ShopeePay

Pastikan saldo ShopeePay nol. kamu hanya bisa meminta penghapusan akun ketika saldo ShopeePay Anda nol. Jika masih memiliki saldo di ShopeePay, segera pindahkan ke rekening bank kamu.

5. Anda telah melampaui batas penghapusan akun

Batas penghapusan akun Shopee hanya dua kali. Misalnya, jika kamu menghapus akun sekali dan mendaftar lagi pakai nomor telepon yang sama, kamu hanya dapat menghapusnya sekali lagi.

6. Anda memiliki tagihan SPayLater/SPinjam di Shopee

Pastikan juga kamu tidak memiliki tagihan SPayLater/SPinjam. Jika masih ada tagihan, maka lunasi segera agar pengajuan hapus akun di Shopee bisa secepatnya disetujui.

7. Anda masih memiliki uang di saldo Penjual

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *