Advertisement

Cara Download WhatsApp di iPhone dengan Maupun Tanpa App Store

Penulis
Hanif Mufid
Diterbitkan pada
05 Agustus 2022
Waktu membaca
6 Menit

WhatsApp menjadi salah satu platform mengirim pesan yang paling banyak digunakan, tak terkecuali juga pengguna iPhone. Sayangnya, penggunanya terkadang belum tau cara download WhatsApp di iPhone.

Apalagi, bagi pengguna iPhone lama, support WhatsApp ke iPhone sudah ditarik. Seperti yang telah diberitakan MacRumors, WhatsApp sudah berhenti mendukung iOS 10 dan iOS 11, dan mengharuskan penggunanya untuk menggunakan iOS 12 setelah 24 Oktober 2022.

Jika Sebelumnya kita sudah membahas cara install 2 WhatsApp di Android, sekarang mau dibahas versi iPhone nya, nih.

Langusung saja, ini dia cara download WhatsApp di iPhone.

Download WhatsApp di iPhone dengan App Store

Jika di Android ada Google Play Store sebagai penyedia aplikasi resmi untuk Android, nah iPhone punya Apple App Store.

Ada beragam aplikasi untuk iPhone dan iPad yang tersedia di AppStore, termasuk WhatsApp. Cara mendownload dari appstore adalah sebagai berikut.

  1. Buka AppStore
  2. Ketuk search yang ada du kanan bawah
  3. Di kolom pencarian, masukkan kata kunci WhatsApp
  4. Temukan WhatsApp messenger > ketuk tombol “GET” atau “dapatkan”
  5. Tap “Install” atau “pasang”
  6. Tunggu WhatsApp selesai di download

Sayangnya, kebanyakan aplikasi di AppStore itu berbayar. Tetapi tidak perlu risau, ada cara untuk mendownload WhatsApp yang benar benar gratis.

Download WhatsApp di iPhone Tanpa App Store

Selain mendownload WhatsApp dari tempat resminya, banyak yang menggunakan WhatsApp tidak resmi. Terkadang WhatsApp ini juga disebut WhatsApp mod atau WA++.

Selain tidak berlu membayar, WhatsApp ini juga memiliki fitur yang lebih dibandingkan WhatsApp biasa. wah, untung banget dong?

Eits, tapi WhatsApp ini juga cukup berisiko, karena bisa di ban iCloud ataupun ban dari WhatsApp. Apalagi pesan di WhatsApp yang tidak didukung oleh pengembang aslinya ini juga tidak mendapatkan enkripsi chat.

Tapi, tetap saja banyak orang yang tertarik untuk menggunakan WhatsApp ini. ini dia beberapa WhatsApp mod yang bisa di download dan install di iPhone dan iPad mu.

Watusi

Mungkin sebelumnya WhatsApp Mod lebih banyak populer di kalangan pengguna android. Tapi sekarang, WhatsApp Mod untuk iPhone juga banyak beredar.

Salah satu WhatsApp Mod yang bayak digunakan orang adalah Watusi. Ada banyak fitur tambahan yang sudah dijejalkan ke WA Mod untuk iOS ini.

Mulai dari melindungai aplikasi dengan password atau TouchID, rekam telepon, hingga tema tampilan yang lebih variatif dan menarik.

Salah satu cara untuk mendapatkan WhatsApp Watusi bisa dengan melalui ALTstore, Cydia, dan BuildStore.

Dari beberapa threads di reddit disebutkan, kalau Watusi adalah WhatsApp Mod terbaik untuk iPhone, karena fitur yang lebih lengkap dan dukungan developer pemodifikasi yang sering memberikan update.

WhatsApp++

Walaupun fiturnya tidak selengkap Watusi, WhatsApp++ juga menjadi pilihan banyak orang untuk bisa menggunakan WhatsApp di iPhone.

Beberapa fiturnya seperti menyembunyikan centang dua biru, sembunyikan online, dan foto profil yang lebih besar tanpa perlu mengeditnya.

aplikasi ini bisa diinstal tanpa Jailbreak. Tetapi kmu harus menghapus WhatsApp official, sehingga tidak bisa memakai 2 akun WhatsApp dalam 1 HP

Tempat Download WhatsApp Mod untuk iPhone

Sebelumnya kita sudah membahas WhatsApp non-official yang banyak digunakan di iPhone dan iOS. Tapi, WhatsApp tersebut bisa didapatkan di mana sih?

Berikut beberapa situs dan aplikasi yang bsia digunakan untuk Download WhatsApp di iPhone dengan maupun tanpa Jailbreak.

1. iPhone Cake/AppCake [www.iphonecake.com]

Kalau kamu mencari alternatif Apple App Store, iPhoneCake bisa jadi solusi untukmu. ini adlah salah ssatu alternatif terbaik untuk iOS yang bisa kamu dapatkan.

Tidak hanya aplikasi yang seharusnya gratis, seperti Faceook dan WhatsApp, tetapi juga aplikasi berbayar bisa kmu dapatkan di sini.

Aplikasi ini akan bertindak selayaknya Jailbreaker, jadi kamu tidak perlu menggunakan jailbreaker utnuk memasang aplikasi ini. Selain menginstall aplikasi yang ada di daftar aplikasi yang disediakan oleh iPhoneCake sendiri, aplikasi ini juga memungkinkan untuk menginstal dari pihak lain, seperti “Malavida”.

Halaman Selanjutnya
2. Panda Helper...

Laman: 1 2 3

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Hanif Mufid

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *