Advertisement

7 Cara Bayar Shopee Pakai OVO Mudah & Cepat [Terbaru 2022]

Diterbitkan pada
16 Maret 2022
Waktu membaca
5 Menit

Cara bayar Shopee pakai OVO tidak jauh berbeda dengan bayar Shopee pakai Dana. E-wallet ini terus meluncurkan fitur yang memudahkan para penggunanya.

Apalagi marketplace ini merupakan salah satu platform yang menjadi favorit masyarakat di Indonesia untuk belanja online di Shopee. Hal ini karena Shopee tidak tanggung-tanggung memberikan promo dan diskon menarik setiap harinya.

Ditambah lagi, sudah tersedia berbagai metode pembayaran yang bisa digunakan pengguna untuk melakukan transaksi secara online dengan cepat dan mudah.

Salah satunya yaitu dengan OVO. Saldo dalam OVO Cash bisa digunakan untuk belanja di Shopee, lho! Jadi, kamu tidak perlu lagi keluar rumah untuk membayar melalui ATM, Alfamart, atau Indomaret.

Penasaran bagaimana caranya? Eits, klik tombol Bookmark ( ⭐) di pojok kanan atas browser dulu, ya. Supaya kamu tidak perlu mencari postingan ini lagi.

Kalau sudah, yuk langsung saja kita simak dibawah ini! Check it out..

Cara Bayar Shopee Pakai OVO

Bisakah Bayar Shopee dengan OVO? Ya, tentu saja bisa dong!

OVO merupakan dompet digital yang saat ini banyak digunakan pengguna untuk membantu pembayaran secara digital dengan mudah dan cepat.

Saat belanja di Shopee, OVO juga bisa dimanfaatkan untuk membayar transaksi tersebut. Jadi, walaupun OVO bekerjasama dengan Tokopedia dalam menangani sistem pembayarannya, di Shopee juga bisa digunakan, lho!

Namun ada beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum belanja di Shopee dengan metode pembayaran OVO, yaitu sebagai berikut :

  • Upgrade akun OVO ke OVO Premier.
  • Pastikan akun OVO mempunyai saldo OVO Cash yang cukup.
  • Akses internet stabil dan lancar digunakan.

Kalau sudah siap semuanya, maka langsung saja ikuti langkah dibawah ini :

1. Pilih Produk yang Akan Dibeli

Masuk ke aplikasi Shopee melalui handphone kamu, dan pilihlah produk mana yang ingin dibeli.

Bisa produk berupa barang, pulsa, tagihan dan lainnya. Jika sudah, tekan “Masukkan Keranjang” atau klik “Beli Sekarang” dan akan dialihkan ke halaman checkout.

Untuk lebih jelasnya mengenai cara belanja di Shopee, bisa lihat di postingan kami sebelumnya disini Cara Checkout Shopee Untuk Pemula.

cara checkout shopee

2. Pilih Metode Pembayaran

Kalau sudah masuk di halaman checkout, masukkan informasi mengenai “Alamat Pengiriman”, “Nomor Telepon” dan catatan untuk penjual (opsional).

Pilih jasa pengiriman yang diinginkan. Gunakan juga “Voucher Shopee” seperti vouchergratis ongkir shopee, cashback, atau voucher toko supaya belanja lebih hemat.

Pilih Metode Pembayaran menggunakan Transfer Bank. Disini kami menggunakan contoh Bank BCA (Dicek Otomatis), tinggal di sesuaikan saja dengan jenis Bank yang dimiliki.

Kemudian, klik “Konfirmasi” > “Buat Pesanan”.

metode pembayaran shopee

3. Salin Nomor Virtual Account

Selanjutnya, akan dialihkan menu pembayaran dengan virtual account bank yang dipilih.

Karena disini kami menggunakan Bank BCA, maka akan muncul nomor virtual account BCA. Tinggal klik “Salin” > “OK”.

VA BCA

4. Masuk ke Aplikasi OVO

Jika sudah menyalin nomor virtual account, langkah selanjutnya yaitu masuk ke aplikasi OVO dan klik menu “Transfer”.

Halaman Selanjutnya
 ...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *