Advertisement

Daftar Brand Ambassador Shopee Dari Tahun 2020-2022

Diterbitkan pada
18 Maret 2022
Waktu membaca
4 Menit

Tiap bulan, Shopee selalu menghadirkan event yang menarik untuk pengguna. Dari setiap event, selalu menggandeng brand ambassador. Sudah tau brand ambassador Shopee tahun 2021 dan tahun ini? Yuk, lihat selengkapnya pada tulisan ini.

Selain brand ambassador tahun ini, kami juga berikan informasi daftar brand ambassador dari tahun ke tahun, yaitu tahun 2020-2022.

Banyak sekali brand ambassador yang digaet oleh Shopee, lho! Mulai dari artis lokal Indonesia, sampai artis korea seperti Blackpink. Lalu selanjutnya siapa lagi, ya? dan kenapa harus memerlukan brand ambassador?

Eitss, sebelum ke pembahasan inti, yuk klik tombol “Bookmark” ( ⭐) di pojok kanan atas browser supaya kamu tidak kehilangan postingan ini.

Kalau sudah siap, yuk simak pembahasan berikut ini. Stay tuned!

Apa itu Brand Ambassador?

Tahukah kamu arti sebenarnya dari brand ambassador? Coba simak pengertiannya berikut ini..

Brand ambassador adalah seseorang yang dipilih oleh sebuah perusahaan, yang berperan besar untuk brand dan marketing perusahaan sehingga bisa meningkatkan brand awareness juga mendorong seller jualan di Shopee.

Jadi, seorang brand ambassador ini bukan seorang karyawan tetap, walaupun perusahaan memilihnya karena sangat cocok untuk strategi marketingnya.

Brand ambassador yang dipilih suatu perusahaan, akan terus menerus mempromosikan brand-mu sesuai dengan kontrak yang telah ditentukan.

Adanya teknologi yang semakin berkembang pesat dan juga pengguna media sosial semakin banyak, menjadikan kebutuhan brand ambassador terus meningkat.

Pada intinya, brand ambassador ini sebagai “wajah” suatu brand yang mengajak kerjasama. Jadi dia diberikan tugas untuk mempelajari tentang brand tersebut, walaupun belum pernah menggunakannya sekalipun.

Seperti halnya perusahaan e-commerce terbesar di Asia yaitu Shopee. Perusahaan ini tidak main-main merekrut brand ambassador untuk menyebarkan brand awareness yang lebih luas.

Siapakah saja brand ambassador di Shopee dari tahun ke tahun? Dan apakah peran dari brand ambassador ini penting? Yuk, simak di part selanjutnya berikut ini..

Brand Ambassador Shopee Dari Lokal Hingga Korea

Peran dari brand ambassador sangat penting supaya semakin dikenal masyarakat secara luas. Selain itu ada beberapa manfaat dari brand ambassador yaitu :

  • Menjaga reputasi sebuah brand.
  • Memberikan review yang positif, baik, dan jujur untuk para pengikutnya.
  • Meningkatkan citra brand karena merupakan wajah sebuah brand.

Nah, jadi sangat penting ya brand ambassador ini. Misalnya saja di perusahaan Shopee. Untuk merekrut seorang brand ambassador pasti ada tujuannya, yaitu peningkatan jumlah pengguna Shopee, dan hasilnya terbukti sangat ampuh saat Shopee merekrut BLACKPINK.

Tidak hanya bermanfaat untuk Shopee saja, melain juga untuk para penjual di Shopee karena bisa meningkatkan penjualan mereka. Selain Blackpink, adapun beberapa brand ambassador Shopee dari tahun 2019, 2020, 2021, hingga 2022, yuk simak berikut!

1. Cristiano Ronaldo

Pemain bola yang sangat populer di kalangan Internasional sempat menjadi brand ambassador di Shopee pada tahun 2019.

Cristiano Ronaldo yang merupakan tim sepak bola Inggris di club Manchester United (MU) turut digandeng Shopee untuk memeriahkan acara Harbolnas 9.9 Super Shopping Day 2019.

Hasilnya, Shopee berhasil memukau para masyarakat di Indonesia dengan kehadiran Cristiano Ronaldo di iklan Shopee.

2. Red Velvet

Brand ambassador selanjutnya yaitu girl group ternama di korea yang berasal dari SM Entertainment yaitu Red Velvet.

Bagi pecinta K-Pop mungkin sudah tidak asing lagi dengan Red Velvet, karena grup ini mempunya keahlian aneka konsep dan genre dalam setiap comeback.

Pada juli 2019, Shopee menggandeng Red Velvet untuk memeriahkan Shopee Live x Red Velvet Exclusive Fanmeet.

Para penggemar dari grup korea ini bisa menyaksikan fanmeeting Red Velvet eksklusif langsung di Shopee Live.

3. GOT7

Selain K-Pop Gril, Shopee juga menggandeng Boy Group asal korea yaitu GOT7. Boy Group asal korea ini di gandeng Shopee pada tahun 2019 untuk memeriahkan acara fansign dan birthday sale 12.12.

Tentu saja, fans GOT7 sangat tertarik dan berterimakasih kepada Shopee karena telah mengadakan acara bersama GOT7 yang bisa disaksikan di TV Show Live.

4. Didi Kempot

Selain menggaet wajah dari artis korea dan luar negeri, Shopee juga menggandeng Didi Kempot yang merupakan penyanyi legendaris di Indonesia.

Namun, sekarang Didi Kempot telah meninggal, walaupun begitu sempat memeriahkan acara di Shopee tahun 2020 yang lalu.

Didi kempot pada saat itu ditunjuk Shopee untuk memeriahkan event 2.2 Men sale dan Shopee 12.12 Birthday tahun 2020. 

5. Blackpink

Pengaruh brand ambassador shopee dari korea sangat menggemparkan para penggemarnya di seluruh dunia. Salah satunya yaitu Blackpink.

Pasti masyarakat di Indonesia hingga dunia, sudah tidak asing lagi dengan K-Pop Group Blackpink. Shopee berhasil menggandeng Blackpink pada event 12.12 Birthday Sale Shopee tahun 2020.

Pada saat itu juga bertepatan dengan Harbolnas 12.12 Shopee. Dan yang paling menggemparkan adalah Shopee menggelar konser Blackpink di SICC Bogor, tentu para penggemar Blackpink sangat antusias dan excited.

6. Joe Taslim

Selain Didi Kempot, artis lokal lainnya yang diajak kerjasama menjadi brand ambassador adalah Joe Taslim. Ia merupakan pemain film genre laga yang sudah sangat profesional di Indonesia, bahkan sering bermain film hingga di luar negeri.

Pada event Shopee 9.9 2021, Joe Taslim diberikan tugas untuk memeriahkan acara tersebut. Dan hasilnya iklan Shopee 9.99 Super Shopping Day sangat berhasil memakai para pengguna Shopee.

7. Arya Saloka dan Amanda Manopo

Siapa sih yang tidak mengenal artis Indonesia yang sangat fenomenal yaitu Arya Saloka dan Amanda Manopo. Dua pasangan dalam film Ikatan Cinta ini merupakan brand ambassador Shopee.

Dalam perannya memamerkan iklan Shopee dan memeriahkan event di Shopee, mereka berhasil membuat baper dan memukau kepada para penggemarnya.

Selain menjadi bintang iklan di Shopee, keduanya juga mengisi acara Shopee 4.4 Mega Shopping Day yang diadakan pada bulan April 2021.

8. Stray Kids

Shopee sering kali menggandeng Boyband K-Pop asal korea, hal ini karena boyband tersebut mempunyai banyak penggemar di seluruh dunia. Salah satu boyband korea yang diajak kerjasama oleh Shopee adalah Stray Kids.

Boyband Stray Kids merupakan boyband K-Pop korea dibawah naungan JYP Entertainment. Stray Kids pada saat itu diajak kerjasama pada tahun 2020.

Tujuan Shopee menggandeng Stray Kids ini adalah karena fans dari boyband korea ini sangat banyak di seluruh dunia. Selain itu juga Stray Kids sangat cocok merepresentasikan nilai dan karakter dai Shopee seperti muda, kreatif, dan penuh semangat.

FAQ

Dari pembahasan diatas, kami sudah rangkum beberapa pertanyaan yang sering diajukan mengenai brand ambassador. Nah, dalam sesi FAQ ini akan kami ulas beberapa pertanyaan sekaligus jawabannya. Semoga bisa membantu, ya..

  • Brand ambassador gajinya berapa?

Rata-rata gaji untuk brand ambassador yaitu sekitar Rp 3.500.000 per bulan di Indonesia. Namun, tidak menutup kemungkinan jauh lebih tinggi. Hal ini karena rate tiap-tiap artis atau bintang iklan berbeda-beda.

  • Siapa pemain iklan Shopee?

Nama pemain iklan di Shopee yaitu Arya Saloka, Amanda Manopo, Jackie Chan, Joe Taslim, Tukul Arwana, Nassar KDI, Via Vallen, Bayu Skak, dan masih banyak lagi.

  • Apakah Stray Kids masih menjadi brand ambassador Shopee?

Tidak. Stray Kids bekerjasama dengan Shopee hanya pada tahun 2020, saja. 

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai daftar brand ambassador Shopee dari tahun ke tahun yaitu tahun 2019, 2020, 2021, dan 2022. Semoga bisa menambah informasi dan bisa bermanfaat untuk kalian semua, ya.

Jika masih ada pertanyaan bisa tulis di “kolom komentar” dibawah ini. Atau bisa juga melalui DM (Direct Message) Instagram kami di @Pintarjualan.id, jangan lupa di Follow, ya!

Ohya, share postingan ini ke teman, kerabat, dan media sosial kamu, ya. Supaya kami lebih semangat lagi membagikan postingan yang menarik setiap harinya.

Sekian dari kami, terimakasih sudah membaca.. See you 🙂

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *