Twitter merupakan salah satu media sosial yang bisa digunakan untuk jualan selama bulan Ramadhan. Ada beberapa tips jitu yang bisa diterapkan agar jualan di twitter saat Ramadhan mampu mendatangkan banyak pengunjung.
Twitter telah meluncurkan kampanye yang efektif di platform mereka. Ada 3 hal penting yang bisa digunakan oleh para penjual dengan menggunakan Twitter.
Country Industry Head Twitter Indonesia, Dwi Ardiansah mengungkapkan bahwa Twitter merupakan salah satu platform utama yang digunakan masyarakat untuk melakukan komunikasi mengenai Ramadhan.
Dari percakapan dan komunikasi yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia di Twitter saat bulan Ramadhan, menurut Dwi bisa dimanfaatkan brand dalam melakukan promosi atau kampanye.
Tiga tips jitu dan insight dari Twitter yang wajib diperhatikan bagi para pelaku usaha supaya bisa meluncurkan promosi jualan saat Ramadhan di Twitter lebih efektif antara lain :
Pertama, 74% pengguna Twitter di Indonesia akan lebih aktif di media sosial selama bulan Ramadhan tahun ini, 67% akan streaming film atau menonton serial TV favorit, dan 36% akan berbelanja online.
Berdasarkan percakapan mengenai belanja Ramadhan tahun ini meningkat 2,9 kali, jika dibandingkan tahun sebelumnya. Topik belanja ini akan ramai perbincangkan sejak cairnya THR (Tunjangan Hari Raya).
Mereka akan saling berbagi dan merencanakan belanja sekaligus menyenangkan diri sendiri dan keluarga saat Hari Raya tiba. Kemudian, 44% mengungkapkan bahwa Ramadhan menjadi momentum yang tepat supaya bisa terhubung dengan keluarga dan komunitas yang turut merayakan.
Kedua, percakapan mengenai harapan akan mewarnai linimasa Twitter. Ada 58% orang mengharapkan kondisi akan menjadi lebih baik sebelum bulan April 2022.
Baca Juga
Berdasarkan data tersebut, masyarakat dengan usia 30 tahun keatas lebih optimis jika dibandingkan dengan mereka yang berusia muda yaitu sekitar 18 – 29 tahun.
Ketiga, Twitter merupakan platform media sosial yang menjadi referensi bagi warganet di Indonesia. Mereka menggunakan Twitter untuk mencari beragam konten yang sedang trend saat Ramadhan.
Sebanyak 94% Gen-Z atau generasi milenial, merencanakan untuk berbelanja dan melihat konten untuk konsumsi pribadi, Misalnya seperti promosi, diskon, pertunjukan, dan konser virtual.
Selain itu, untuk generasi sebelum Gen-Z di Twitter mereka akan lebih banyak mencari konten yang berisi motivasi dan cara untuk membantu sesama.
“Dengan ketertarikan orang-orang di Twitter terhadap konten inspirasi belanja, rekomendasi produk, pertunjukan atau konser virtual dan saling berbagi kepada sesama, brand yang bisa menjadi bagian dari percakapan dapat meningkatkan keberhasilan kampanye mereka di Twitter,” ungkap Dwi.
Jangan lupa untuk berkomentar dan beri kami masukan melalui media sosial Pintarjualan di Instagram atau Tips Pintar Jualan on Facebook agar terus berkembang, sehingga mampu menyuguhkan artikel berkualitas sesuai kebutuhan readers. Yuk, baca artikel menarik lainnya di Pintarjualan.id seputar Ide Bisnis dan peluang. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi operation@tonjoo.id.
Sumber:
- 3 Jurus Jitu Jualan di Twitter Saat Ramadhan – Link Sumber : https://www.republika.co.id/berita/r7p5bk463/3-jurus-jitu-jualan-di-twitter-saat-ramadhan