Lewat kampanye bertajuk #BertemudiMeta, Meta mendukung sekaligus mengajak para pelaku bisnis dari berbagai kalangan dan komunitas agar sukses serta makin berkembang di dunia digital.
#BertemudiMeta adalah kampanye yang diinisiasi oleh Meta guna mendukung para pelaku usaha supaya makin melek terhadap digitalisasi ekonomi melalui program menarik, kreatif, dan inovatif.
Pieter Lydian, Country Director Meta untuk Indonesia mengungkapkan bahwa perusahan ingin mengajak masyarakat di tanah air, khususnya para pelaku usaha agar mampu membangun masa depan serta memajukan kehidupannya.
Menurutnya, dengan keberadaan Facebook, Instagram, dan WhatsApp saat ini, masyarakat dapat terhubung dengan berita yang tepat, dengan orang yang tepat dan pada waktu yang tepat.
“Kami di Meta menyadari bahwa Facebook, Instagram, dan WhatsApp mampu menjadi platform bisnis bagi masyarakat untuk membangun serta mengembangkan usaha mereka. Melalui kampanye #BertemudiMeta, kami ingin mendukung lebih jauh bagaimana bisnis dan masyarakat mencapai kesuksesan dan berkontribusi terhadap kemajuan teknologi digital di Indonesia,” ujar Pieter lewat sebuah pernyataan yang diterima di Jakarta.
Seperti yang diketahui bersama jika Meta telah menjadi tempat pertemuan bisnis dan komunitas dalam merancang masa depan mereka.
Menurut data yang berhasil dihimpun oleh Meta menunjukkan jika 65 persen orang yang aktif menggunakan Facebook selalu terhubung dengan setidaknya satu pelaku bisnis di dunia maya.
Bahkan di tingkat global, setidaknya terdapat 240 juta orang di seluruh dunia yang mengakses Facebook tengah terhubung dengan para pelaku bisnis di Indonesia.
Tak heran apabila Facebook akhirnya meluncurkan studi dengan konsep Culture Rising yang mengungkapkan bahwa masyarakat Indonesia kerap membahas, berdiskusi, serta memperbincangkan topik UKM & e-commerce yang jumlahnya meningkat hingga 857 persen serta 121 persen selama 2022.
Baca Juga
Ditambah lagi sebelumnya Meta juga merilis hasil studi bertajuk Ramadan Insight 2023 yang memang diperuntukkan bagi pelaku bisnis agar dapat dijadikan rujukan atau referensi usaha menjelang Ramadan 2023 kemarin.
Meta dengan senang hati memberikan petunjuk serta panduan bagi pelaku bisnis untuk menyiapkan perencanaan yang tepat dan mengoptimalkan potensi usaha melalui platform multimedia miliknya.
Benar saja apa yang diungkapkan oleh Meta bahwa selama menjelang Ramadan, banyak konsumen yang sibuk mencari kebutuhan bulan puasa melalui media sosial.
Meta berharap lewat kampanye ini, seluruh pelaku bisnis dan komunitas yang ingin maju di Indonesia bisa memperoleh pengetahuan serta mengimplementasikan beragam program yang telah dikampanyekan lewat #BertemudiMeta.
Jangan lupa untuk berkomentar dan beri kami masukan melalui media sosial Pintarjualan di Instagram atau Tips Pintar Jualan on Facebook agar terus berkembang, sehingga mampu menyuguhkan artikel berkualitas sesuai kebutuhan readers. Yuk, baca artikel menarik lainnya di Pintarjualan.id seputar marketplace dari Anisa Juniardy. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi operation@tonjoo.id.
Sumber:
- Inviting Successful Businesses in the Digital Realm, Meta Launches the #BertemudiMeta Campaign – https://voi.id/en/technology/277254
- Meta Ungkap Tren Ramadan Orang Indonesia, Bisa Jadi Strategi untuk Pelaku Usaha – https://www.liputan6.com/tekno/read/5186549/meta-ungkap-tren-ramadan-orang-indonesia-bisa-jadi-strategi-untuk-pelaku-usaha?fbclid=IwAR0iC0EQUjtLMXgJGzpm4qZXL8BKG7lWCTPhnNMJIOkXkFyzvUd2A3flkmQ