Masuk Tahap Uji Coba, Meta Tambah Iklan di Kolom Pencarian Instagram

Anisa 27 Mar 2023 2 Menit 0

ADVERTISEMENT

Siap-siap, para pengguna akan melihat lebih banyak iklan di Instagram. Bukan hanya di beranda utama atau pun fitur Global, tetapi juga kolom pencarian.

Platform sekaligus aplikasi media sosial ini pun mengumumkan secara resmi bahwa pihaknya dan tim sedang melakukan uji coba iklan pada hasil pencarian guna menjangkau para pengguna yang aktif mencari konten bisnis, produk, serta unggahan berbasis komersil lainnya.

Nantinya iklan tersebut akan muncul di beranda atau feed ketika pengguna scrolling Instagram. Lebih tepatnya saat mengklik sebuah unggahan dari hasil pencarian.

Misalnya saja ketika pengguna mencari “sepatu wanita” di kolom pencarian, maka iklan serupa yang relevan pasti akan muncul dalam pencarian. Pengguna juga bisa membedakan antara iklan dan unggahan biasa melalui label “sponsored” yang muncul di bawah nama akun profil akun Instagram.

Jika tahap pengujian pertama ini Meta berhasil, maka beberapa bulan ke depan kemungkinan iklan di kolom pencarian Instagram akan segera dirilis.

Selain itu, Instagram juga berencana akan meluncurkan iklan pengingat (Reminder Ads) yang dirancang untuk memudahkan urusan bisnis para pengguna. Tujuannya agar sebuah perusahaan atau pengguna Instagram lebih mudah untuk mengumumkan, mengingatkan, dan memberitahu pengguna lain tentang peristiwa yang mereka minati.

Kebijakan tersebut mulai dirancang guna membantu para pengiklan untuk membangun kesadaran serta mengantisipasi beragam peristiwa serta acara di masa depan.

Iklan di kolom pencarian instagram

Via techcrunch. Com

Walaupun dari segi kenyamanan dan aktivitas sehari-hari dinilai kurang nyaman, akan tetapi tidak dengan para pemilik kepentingan bisnis. Sebab, nantinya perusahaan (pengguna iklan) dapat memilih pengingat sekaligus memperoleh pemeritahuan langsung dari Instagram akan peristiwa yang sedang viral, populer, atau mampu memberikan insight bermanfaat bagi keberlangsungan perusahaan.

Pengingat tersebut akan muncul di akun milik pengguna satu hari sebelum atau paling lambat 15 menit sebelum pelaksanaan event.

Mungkin bagi sebagian pengguna akan merasa kesal saat mencari konten lewat kolom pencarian karena lagi-lagi harus bertemu iklan. Namun Instagram sendiri tidak dapat memungkiri jika penurunan penjualan iklan tahun lalu sangat mempengaruhi pendapatan Meta, sehingga perlu adanya terobosan baru.

Oleh karena itu, peluncuran iklan diharapkan mampu memberikan dampak positif serta meningkatkan pendapatan Meta di tahun 2023.


Jangan lupa untuk berkomentar dan beri kami masukan melalui media sosial Pintarjualan di Instagram atau Tips Pintar Jualan on Facebook agar terus berkembang, sehingga mampu menyuguhkan artikel berkualitas sesuai kebutuhan readers. Yuk, baca artikel menarik lainnya di Pintarjualan.id seputar ekpedisi khususnya Shopee Express Standard dan Instant dari Anisa Juniardy. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi operation@tonjoo.id.


Sumber:

  • Instagram is bringing ads to search results and launching ‘Reminder Ads’ – https://techcrunch.com/2023/03/21/instagram-is-bringing-ads-to-search-results-and-launching-reminder-ads/
  • Instagram Adds Reminder Ads and Promoted Results in Search – https://www.socialmediatoday.com/news/instagram-adds-reminder-ads-and-promoted-results-in-search/645653/
Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Anisa
Ditulis oleh

Anisa

Seorang Content Writer SEO dan Content Creator yang suka belajar hal-hal baru, terutama tentang transformasi dunia digital agar bermanfaat dan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang relevan saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *