Cara cek resi aCommerce â sebagai salah satu perusahaan yang belum begitu lama beroperasi di Indonesia, wajar saja jika banyak yang belum pernah mendengar nama perusahaan ini ataupun cara cek resinya.
Tapi tidak perlu khawatir, aCommerce adalah sebuah perusahaan yang sebelumnya sudah beroperasi di Thailand. Selain itu, perusahaan ini bekerja sama dengan banyak aCommerce di Indonesia, termasuk yang terbaru dengan Akulaku.
Cara melacak pengirimannya pun tidak jauh berbeda dengan cek resi dari ekspedisi lain, seperti dari JNE ataupun cek resi TIKI.
Jika masih butuh bantuan, simak dulu cara cek resi aCommerce berikut.
Cara Cek Resi aCommerce melalui Akulaku
Sebenarnya, untuk melacak resi aCommerce sudah tersedia melalui aplikasi marketplace. Beberapa marketplace yang sudah bekerja sama dengan aCommerce adalah Akulaku dan Lazada.
Ini karena kedua platform jual-beli tersebut memang merekomendasikan untuk menggunakan aCommerce. Jadi wajar saja jika fitur cek resinya sudah terintegrasi.
Berikut cara melacak paket melalui aplikasi Akulaku
- Buka Aplikasi dan masuk ke menu âpersonalâ
- Buka âPesanankuâ dan temukan pesanan yang ingin dicek
- Tekan tombol lacak
- Status pengiriman akan ditampilkan
Cara Cek Resi aCommerce di Situs Resminya
Selain menggunakan aplikasi Akulaku, bisa juga menggunakan situs officialnya. Untuk melacak pengiriman aCommerce via situs resminya pun juga sangat mudah.
- Buka website official aCommerce
buka di https://tracking.acommerce.asia/ - Masukkan nomor resi di âEnter Tracking Numberâ
- Klik âTrack Orderâ
- Status pengiriman akan ditampilkan
ADVERTISEMENTS
Cara Cek Resi aCommerce via Situs Lain
Selain menggunakan aplikasi Akulaku dan situs official aCommerce, bisa juga menggunakan pihak ketiga. Beberapa pihak ketiga yang biasa digunakan untuk mengecek resi adalah cekresi.com, cekpengiriman.com, dan inforesi.com.
ADVERTISEMENTS
Cara Cek Resi aCommerce via Cekresi.com
Cekresi.com adalah website pelacakan resi yang cukup popular. Untuk mengecek resi di situs ini juga mudah dan cepat. Berikut langkahnya.
- Buka website cekresi.com
- Masukkan nomor resi yang ingin dilacak di kotak yang tersedia
- Klik cek resi
- Status pengiriman akan ditampilkan
ADVERTISEMENTS
Cara Cek Resi aCommerce via Cekpengiriman.com
Cekpengiriman.com juga merupakan website pihak ketiga yang bisa digunakan untuk melacak status pengiriman barang. ikuti langkah berikut untuk melacaknya.
- Buka websitecekpengiriman.com
- Pilih ekspedisi aCommerce
- Masukkan nomor resi
- Klik cek resi
- Status pengiriman akan muncul
ADVERTISEMENTS
Cara cek resi aCommerce via inforesi.com
Situs inforesi.com juga bisa diandalkan untuk mengecek resi pengiriman dari berbagai ekspedisi. Caranya adalah sebagai berikut.
- Buka situs inforesi.com
- Temukan jasa ekspedisi aCommerce dan klik tombol tersebut.
jika tidak muncul langsung saja menuju link ini. - Masukan nomor resi aCommerce
- Klik Cek
- Status pengiriman akan ditampilkan
Istilah Pengiriman aCommerce
Sebagai perusahaan internasional yang hadir di Indonesia, aCommerce masih banyak menggunakan Bahasas Inggris. Termasuk dalam laporan statusnya, Ini tentu cukup menyulitkan untuk dipahami.
Tapi tidak perlu khawatir, berikut tabel arti istilah pengiriman yang digunakan dalam status aCommerce.
Baca Juga
Status | maksud |
Order received | aCommerce sudah menerima pesanan pengiriman |
Ready to Ship | Paket sudah siap dikirim oleh kurir dan masuk dalam Hub aCommerce |
In transit | Paket sedang di kantor atau di Gudang |
Completed | Paket sudah berhasil dikirim dan diterima oleh alamat tujuan |
Failed to deliver | Paket gagal dikirim dikarenakan alasan tertentu |
Canceled | Paket dibatalkan untuk dikirim |
Rejected | Paket tertolak oleh pihak penerima |
Resi aCommerce
Untuk bisa melacak pengiriman paket yang menggunakan aCommerce, kamu perlu mengetahui nomor resi pengirimanmu. Tetapi mungkin Sebagian orang masih bingung, yang mana resi aCommerce.
Karena merupakan perusahaan internasional, aCommerce masih banyak menggunakan istilah Bahasa inggris. Seperti Istilah ânomor resiâ tentu tidak umum digunakan dalam Bahasa Inggris.
Tetapi, istilah âtracking numberâ lebih banyak digunakan. Ini mirip seperti perusahaan luar negeri DHL, FedEx, dan lain lain.
Lalu, bagaimana bentuk atau format dari tracking number atau nomor resi ini? Ini dia contohnya.
SM704277960354472928
Bisa dilihat, resi dari aCommerce tersebut terdiri dari 2 huruf kemudian diikuti 18 digit angka.
Tapi, karena aCommerce juga bekerja sama dengan berbagai jasa ekspedisi, nomor resi atau tracking numbernya bisa jadi mengikuti resi dari mitra pengiriman.
Sekilas Tentang aCommerce
Sesuai Namanya, aCommerce adalah perusahaan yang memberikan jas di bidang commerce atau perdagangan, khususnya platformjual-beli online. Jasa yang ditawrkan sangat beragam, mulai dari manajemen Supply Chain Management, Human Resources Management, Project Management, dan Customer Service Management.
Di bidang supply chain atau rantai pasok, aCommerce membuat gebrakan dengan menghadirkan manajemen data, mulai dari data di Gudang, data migrasi, data desain, dan lebih banyak lagi. Dengan keunggulan ini, aCommerce menghadirkan jasa ekspedisi yang handal.
Awalnya, aCommerce adalah jasa ekspedisi yang berpusat di Bangkok, Thailand. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2013. Sekarang, aCommerce tumbuh menjadi perusahaan e-commerce terbesar se-Asia Tenggara.
Tidak tanggung-tanggung, perusahaan asal negara gajah putih ini sudah bekerja sama dengan Unilever, Nescafe, DHL, Amazon, Spotify, Google Partner, Shopee, dan Lazada. Bahkan sekarang aCommerce sudah bekerja sama dengan Akulaku.
Dengan karyawan yang berjumlah 1000 orang dan sistem rantai pasok yang canggih, aCommerce menyediakan layananya tidak hanya di Indonesia, tetapi juga Malaysia, Filipina, dan Singapura.
Customer Service aCommerce
Kendala dalam pengiriman barang merupakan hal yang tidak diinginkan semua pihak. Namun, terkadang, hal ini tetap terjadi, tidak terkecuali pada sistem canggih sekalipun. Jika ini terjadi, sah-sah saja untuk protes.
Sayangnya, kantor aCommerce belumbanyak hadir di Indonesia. Jadi, untuk mengajukan keluhan atau klaim asuransi mungkin akan sulit untuk bisa datang ke kantornya.
Tapi tidak perlu khawatir, jika mengalami kendala dalam pengiriman barang, kamu bisa menghubungi contact number berikut.
customercare@acommerce.co.id | |
Telepon hot line | 021 5095 8328 |
Penutup
Begitulah cara cek resi acommerce akulakumelalui web official, ataupun pihak ketiga. Setelah mendapatkan status pengiriman, kamu juga bisa mengetahui arti statusnya dengan melihat tabel diatas.
aCommerce menghadirkan pengelolaan sistem data rantai pasok yang canggih. Harapannya, mereka bisa menghadirkan system rantai pasok yang lebih efisien.
Semoga artikel ini membantumu. Jika masih ada yang ingin ditanyakan, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar.