Cara Melihat Nomor Rekening Jenius Personal & Bisnis di Apikasi, di Sini Menunya

Mufid Hanif 25 Des 2022 3 Menit 0

Meski Jenius merupakan salah satu digital banking yang banyak digunakan, namun ternyata banyak juga yang belum tahu di mana letak nomor rekeningnya. Di sini ada cara melihat nomor rekening Jenius di aplikasinya.

Sebagai aplikasi banking yang menghadirkan semua aktivitas banking pada aplikasi, kelola keuangan kini bisa lebih simpel dengan Jenius BTPN.

Selain itu, biayanya juga transparan tanpa biaya tersembunyi. Tidak heran, ada lebih dari 3,9 juta total sejak 6 tahun layanan jenius diluncurkan.

Cara Melihat Nomor Rekening Jenius Personal di Aplikasi

Sebenarnya melihat nomor rekening Jenius di aplikasinya tidak sulit, kok. Tinggal buka menu dan tampilkan ke profil, informasi seperti nama, nomor akun, cashtag, dan informasi pribadi lainnya. Tombol menunya ada di kiri atas.

Untuk lebih lengkapnya, ikuti Langkah di bawah.

  1. Buka aplikasi Jenius dengan memasukkan PIN untuk masuk
  2. Buka ikon garis tiga yang berada di kiri atas untuk membuka menu
    Transfer ke jenius - jenius menu
  3. Di bawah nama, tap “tampilkan profil”

Selesai, tidak sulit kan melihat nomor rekening Jenius di Aplikasi? Dengan menggunakan cara ini, nomor rekening bisa kamu ketahui.

Selain itu bisa juga melihat Cashtag. Nama rekening yang diawali dengan simbol “$” ini adalah fitur unggulan Jenius. Transfer ke sesama jenius cukup pakai Cashtag aja. Gak usah menghafalkan nomor rekening, deh.

Scroll ke bawah untuk mengetahui lebih banyak informasi mengenai akunmu. Siapa tahu kamu lupa dengan email yang kamu gunakan untuk mendaftar jenius.

Namun, kalau mau top up dari bank atau e-Wallet lain, nomor rekening lah yang digunakan. Cara top up jenius bisa dilihat di bawah, setelah pembahasan mengenai cara melihat nomor rekening bisnis.

Cara Melihat Nomor Rekening Jenius Bisnis di Aplikasi

Selain rekening Personal, Jenius juga memiliki layanan rekening Jenius Bisnis. Jika sebelumnya rekening personal digunakan untuk pembayaran biasa dan split bill, maka Rekening Jenius bisnis ini bisa melakukan transaksi online melalui kartu debit virtual.

Jenius bisnis juga bisa digunakan untuk membagi keuangan operasional bisnis, jadi enggak tercampur deh antara keuangan personal dan perusahaan.

Cara ceknya seperti ini

  1. Buka aplikasi Jenius, masukkan PIN untuk masuk
  2. Buka ikon garis tiga yang berada di kiri atas untuk membuka menu
  3. Pilih akun bisnis
  4. Nomor rekening Akun Bisnis Jenius akan ditampilkan.

Begitulah cara cek nomor rekening Jenius baik untuk akun personal dan bisnis. Dengan mengetahui nomor rekening ini, kamu bisa mengisi saldo dari rekening bank lain.

Cara Top Up Jenius dari BCA Mobile

Aplikasi m-BCA juga bisa digunakan untuk kirim dari BCA ke Jenius, loh. Untuk kirim ke Jenius dari Bank BCA, caranya tidak jauh berbeda dengan mengirim rekening ke bank lain.

Karena Jenius merupakan layanan dari Bank BTPN, pada pilihan banknya pilih bank BTPN. Kemudian, kamu bisa memasukkan nomor rekening Jenius yang bisa didapatkan dengan melihat profil, seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Caranya isi saldo Jenius dari m-BCA seperti ini.

  1. Masuk ke aplikasi m-BCA
  2. Pilih menu daftar transfer > antar rekening bank
  3. Pilih bank BTPN dan masukkan nomor rekening jenius untuk mendaftarkan rekening baru
  4. Masuk ke menu transfer
  5. Pilih nomor rekening jenius yang tadi didaftarkan
  6. Masukkan nominal top up Jenius
  7. Ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan transaksi

Setelah selesai, kamu bisa menyimpan bukti transfer. Tidak sulit kan untuk top up Jenius dari BCA Mobile?

Cara Top Up Jenius dari Indomaret

Sejauh pencarian yang kami telusuri, isi saldo Jenius dari Indomaret masih belum bisa dilakukan. Meski begitu, jika di Indomaret terdapat ATM dengan mesin setor tunai, isi saldo Jenius bisa dilakukan dari ATM tersebut.

Alternatif lain yang bisa kamu lakukan adalah top up jenius melalui perantara e-wallet lain yang bisa di top-up melalui Indomaret.

Misalnya, bagi pemilik e-Wallet DANA, OVO, GoPay, dan LinkAja bisa melakukan top Up di Indomaret. Setelah berhasil top up, barulah saldo tersebut dikirimkan ke rekening Jenius.

Di bawah ini kami akan memberikan cara kirim DANA ke Jenius.

Cara Isi saldo Jenius dari DANA

Sebagai e-Wallet yang banyak digunakan, DANA memang memberikan banyak keuntungan. Salah satunya gratis kirim ke rekening bank 10X. Eh, mirip Jenius ya yang ada kuota gratis biaya transaksi setiap bulan.

Cara kirim DANA ke Jenius seperti ini.

  1. Buka aplikasi DANA
  2. Tap “Kirim”
  3. pilih “Kirim ke rekening Bank”
  4. Tambah baru”
  5. Pilih Bank BTPN dan masukkan nomor rekening Jenius
  6. Masukkan nominal yang diinginkan
  7. Konfirmasi transaksi dengan memasukkan PIN.

Selesai, begitulah cara untuk kirim saldo dari DANA ke Jenius. Kalau masih menggunakan gratis 10x transfer pertama gratis biaya admin, gak ada yang dipotong, deh. Tapi dengan syarat, transfer lebih dari nominal minimal Rp 50.000.

Selain itu, kirim uang dari DANA juga hanya bisa dilakukan ketika DANA sudah upgrade ke Premium, ya. Meski begitu, ada juga cara supaya transfer ke Jenius dari DANA atau E-Wallet lainnya bisa dilakukan tanpa upgrade terlebih dahulu.

Sering ditanyakan terkait cara melihat nomor rekening Jenius

Pertanyaan yang berkaitan dengan cara melihat nomor rekening Jenius ini jamak ditemui. Mungkin kamu juga menanyakan hal yang sama?

Dimana nasabah bisa melihat nomor rekening Jenius Bisnis?

Nomor rekening Jenius Bisnis bisa dilihat dengan cara membuka menu dan masuk ke rekening bisnis pada tombol yang ada di bawah "tampilkan profil".

Apakah rekening Jenius sama dengan rekening BTPN?

Meskipun ketika transfer, bank yang digunakan adalah bank BTPN, rekening Jenius berbeda dengan bank BTPN. Rekening Jenius adalah layanan yang berada di bawah bank BTPN.

Bagaimana cara transfer ke Jenius?

Untuk cara menemukan cara top up ke Jenius, 1) Buka aplikasi jenius, buka profil 2) Scroll hingga menemukan Jenius Help, buka menu tersebut 3) Pilih "FAQ" 4) Scroll hingga menemukan cara top up.

Akhir Kata

Begitulah cara melihat nomor rekening Jenius. Dengan mengetahui nomor rekening Jenius, orang bisa mengirim saldo ke rekening tersebut.

Daripada susah-susah menghafalkan nomor rekening, ajak aja teman, saudara, dan kolega supaya pakai Bank Jenius. Bisa transfer cukup pakai Cashtag tanpa ribet menghafalkan nomor rekening.

Semoga artikel ini membantu menemukan nomor rekeningnya. Sampai bertemu di artikel Pintarjualan berikutnya.


Kamu bisa meninggalkan komentar dan memberikan masukan melalui media sosial @pintarjualan.id di Instagram dan Tips Pintar Jualan di Facebook. Yuk, baca artikel menarik lainnya di pintarjuaan.id seputar Keuangan atau artikel lainnya dari Hanif Mufid. Untuk informasi lebih lanjut atau ada keperluan sesuatu silakan hubungi kami via admin@pintarjualan.id


sumber:

  • Di Mana saya bisa melihat nomor rekening Jenius saya? – https://www.jenius.com/faq/profile-settings
Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Mufid Hanif
Ditulis oleh

Mufid Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.