Advertisement

√ 5 Cara Logout Whatsapp dengan Cepat, Aman, dan Mudah

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
29 Desember 2021
Waktu membaca
5 Menit

Masih tentang Whatsapp, pada artikel ini kami akan memberikan langkah-langkah Cara Logout Whatsapp dengan cepat, aman, dan mudah. Barangkali saja ada sebagian dari para pengguna Whatsapp yang belum mengetahui cara logout dari aplikasi Whatsapp.

Di akhir artikel, seperti biasa, kami juga akan menjawab beberapa pertanyaan terkait dengan logout Whatsapp secara umum. Seperti menjawab pertanyyan kenapa Whtasapp Web bisa logout sendiri. Sebelum itu, mari simak dulu alasan kenapa harus logout dari Whatsapp.

Kenapa Harus Logout?

Sepertinya sangat jarang orang dengan sengaja logout lalu login kembali. Mengingat bahwa dalam aplikasi Whatsapp sendiri tidak ada pilihan untuk Logout. Kecuali jika kita logout dari Whatsapp Web, karena fungsinya hanya menampilkan akun kita yang ada di HP.

Selain itu nomor HP yang kita daftarkan di Whatsapp biasanya juga sudah lama digunakan dan sudah banyak yang menyimpan nomor tersebut. Sehingga sangat disayangkan jika kita harus logout dari akun ita. Apalagi jika harus sampai menghapusnya.

Namun terkadang ada hal-hal yang mengharuskan kita untuk logout atau keluar dari aplikasi tersebut. Seperti ketika harus ganti nomor HP, HP hilang, dan sebagainya. Oleh sebab itu, dengan alasan tertentu mau tidak mau kita harus logout dari aplikasi Whatsapp yang sedang kita gunakan.

Cara Logout Whatsapp di HP Android

Tidak adanya pilihan logout di Whatsapp, bukan berarti kita tidak bisa logout dari aplikasi tersebut. Paling tidak ada dua cara yang dapat kita lakukan untuk logout dari aplikasi tersebut di HP android. Ikuti langkah-langkah berikut ini jika ingin logout dari Whatsapp;

  1. Sebelum logout, pastikan chat sudah dibackup;
  2. Buka Setelan atau Setting yang ada di HP;
  3. Pilih Aplikasi atau Application atau Pengaturan Aplikasi;
  4. Scroll atau tarik ke bawah dan pilih Whatsapp;
  5. Pilih Paksa Berhenti atau Force Stop;
  6. Klik Hapus Data dan Hapus Cache atau Clear Data dan Clear Cache;
  7. Akun Whatsapp secara otomatis akan logout;
  8. Selesai.

 

 

Sedangkan cara yang kedua adalah dengan menghapus aplikasi Whatsapp. Cara ini sebenarnya lebih praktis dibandingkan yang pertama. Hanya saja kita harus menginstall ulang aplikasi Whatsapp kembali. Berikut cara menghapus aplikasi Whatsapp dari HP android agar bisa logout;

  1. Pastikan chat Whatsapp sudah dibackup;
  2. Tekan dan Tahan pada aplikasi Whatsapp;
  3. Pilih Uninstall;
  4. Download atau Install kembali Whatsapp;
  5. Buka aplikasi Whatsapp;
  6. Whatsapp kosong alias sudah berhasil logout;
  7. Selesai.

Catatan tambahan: Cara untuk menghapus aplikasi Whatsapp atau aplikasi apa pun di HP androird tidak selalu sama. Cara menghapus aplikasi Whatsapp di HP Samsung misalnya, tidak sama dengan menghapus aplikasi Whatsapp di HP Xiomi atau Oppo.

Cara Logout Whatsapp di iPhone

Bagi para pengguna iPhone yang ingin logout, tidak ada cara lain selain menghapus aplikasi Whatsapp tersebut dari perangkatnya. Caranya sama dengan cara kedua yang digunakan untuk logout di HP android. Jika masih bingung, berikut langkah-langkahnya;

  1. Pastikan chat Whatsapp sudah dibackup;
  2. Tekan dan Tahan pada aplikasi Whatsapp sampai muncul tanda Silang kiri atas aplikasi;
  3. Akan muncul pop up, cukup pilih Delete;
  4. Download atau Install kembali Whatsapp melalui App Store;
  5. Buka aplikasi Whatsapp;
  6. Whatsapp kosong alias sudah berhasil logout;
  7. Selesai.

Selain itu, ada juga cara lain untuk menghapus aplikasi Whatsapp di iPhone. Caranya adalah dengan masuk ke Setting, lalu pilih General. SKemudian pilih iPhone Storage. Setelah itu akan muncul aplikasi-aplikasi yang terinstall di iPhone. Tinggal pilih Whatsapp lalu Delete App.

Cara Logout Whatsapp di Whatsapp for Desktop

Whatsapp for Deskop adalah aplikasi Whtasapp yang bisa diisntal di laptop, PC atau komputer. Dari segi tampilan sama dengan Whatsapp Web. Kita dapat login dan logout sewaktu-waktu di kedua aplikasi tersebut. Baik Whatsapp for Desktop maupun di Whtasapp Web.

Pada Whatsapp for Desktop atau Whatsapp Web sendiri sudah disediakan pilihan untuk logout, tidak seperti di HP. Jadi kita tidak perlu bingung jika ingin logout dari for Desktop atauWhatsapp Web. Cara logoutnya sangat mudah, ikuti saja langkah-langkah berikut ini;

1. Buka Whatsapp for Desktop atau Whatsapp Web;

2. Klik Titik Tiga pojok kanan atas yang ada di jendela obrolan;

Cara Logout Whatsapp Web - Pilih Titik Tiga

3. Pilih Log Out;

Cara Logout Whatsapp Web - Pilih Logout

4. Selesai.

Cara logout dari Whatsapp for Desktop atau Whatsapp Web jauh lebih mudah karena sejak awal aplikasi tersebut hanya digunakan atau difungsikan sebagai alternatif. Tujuannya untuk membuka Whatsapp dengan tampilan atau interface yang lebih besar ketimbang HP.

 

Halaman Selanjutnya
 ...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *