Advertisement

Cara Beli Barang Grosir di Shopee [Panduan Singkat & Mudah]

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
26 Februari 2022
Waktu membaca
3 Menit

Buat kamu yang ingin beli barang di Shopee dengan harga murah, manfaatkan saja fitur Barang Grosir Shopee. Nah, kali ini kami akan memberi cara beli barang grosir di Shopee.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir bagaimana cara membeli barang grosir di Shopee. Kami akan mengulasnya secara singkat, padat, detail, lengkap, dan mudah.

Tapi, sebelum itu, yuk pahami dulu apa sih barang grosir di Shopee itu dan kira-kira apa saja kelebihan atau untungnya membeli barang grosir di Shopee. Apakah benar lebih murah?

Apa itu Barang Grosir di Shopee?

Barang grosir di Shopee adalah barang yang dijual dengan harga lebih murah jika kamu membelinya dengan jumlah yang banyak atau yang ditentukan oleh si penjual.

Barang yang dijual dengan cara grosir di Shopee biasanya akan ditandai dengan tanda Grosir di bawah gambar produk. Begitu pula sebaliknya.

Barang grosir di Shopee tidak terbatas pada seperti misalnya alat-alat rumah tangga atau perkakas kantor dan sebagainya. Grosir atau tidak, semua ditentukan oleh si penjual sendiri.

Kelebihan Beli Barang Grosir di Shopee

Ada beberapa kelebihan jika kamu lebih memilih untuk membeli barang grosir di Shopee. Berikut ini kami rangkumkan beberapa kelebihan membeli barang grosir di Shopee.

  1. Harga lebih murah
  2. Ongkir lebih murah atau malah gratis ongkir
  3. Tidak ribet

Kelebihan pertama jika kamu memilih untuk membeli barang grosir di Shopee adalah akan mendapat harga yang lebih murah. Seperti misalnya, beli 1 Rp 10.000, beli 10 Rp 75.000.

Selain itu, kamu juga bisa menghemat ongkos kirim (ongkir) atau malah dapat gratis ongkir. Dengan jumlah nomimal tertentu, biasanya pihak Shopee akan memberi gratis ongkir.

Cara Menemukan Barang Grosir di Shopee

Agar bisa beli barang grosir di Shopee, kamu harus bisa lebih dulu menemukan penjual yang menjual barang-barang mereka secara grosir. Berikut cara menemukan barang grosir di Shopee.

  1. Pencarian manual dengan tanda atau label Grosir
  2. Gunakan fitur Filter
  3. Gunakan fitur Shopee Grosir

Dengan ketiga cara tersebut kamu akan bisa menemukan barang-barang mereka secara grosir di Shopee. Cara yang sejauah ini cukup mudah adalah melalui fitur Filter dan Shopee Grosir.


Buat kamu yang setiap kali belanja di Shopee ingin mendapat gratis ongkir, kamu bisa baca tulisan Tips Agar Bisa COD & Gratis Ongkir Saat Belanja di Shopee.


Cara Beli Barang Grosir di Shopee

Cara beli barang grosir di Shopee sebenarnya sama dengan cara barang di Shopee seperti biasanya. Berikut langkah-langkah cara beli barang grosir di Shopee.

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Cari barang yang mau dibeli dan pastikan ada keterangan Grosir atau gunakan Filter Grosir
  3. Pilih Produk
  4. Tentukan Jumlah barang yang mau dibeli dan pastikan jumlah sudah memenuhi aturan harga grosir
  5. Pilih Beli Sekarang
  6. Pilih Checkout
  7. Pastikan Alamat Pengiriaman
  8. Pilih Metode Pembayaran
  9. Pilih Buat Pesanan
  10. Selesai

Selain dengan cara tersebut, ada satu lagi cara untuk membeli barang secara grosir di Shopee, yaitu mlalui fitur Shopee Grosir. Berikut cara beli barang grosir melalui fitur Shopee Grosir.

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Cari ikon bertuliskan Shopee Grosir
  3. Cari barang yang mau dibeli
  4. Pilih Produk
  5. Tentukan Jumlah
  6. Pilih Beli Sekarang
  7. Pilih Checkout
  8. Pastikan Alamat Pengiriaman
  9. Pilih Metode Pembayaran
  10. Pilih Buat Pesanan
  11. Selesai

Caranya hampir sama dengan cara yang pertama. Hanya saja, sebelum memilih produk yang mau dibeli, kamu harus masuk lebih dulu ke ikon Shopee Grosir, selebihnya sama.

FAQ

  • Apa yang di maksud harga grosir di Shopee?

Harga grosir adalah harga jual dalam jumlah yang banyak. Seperti misalnya, harga tidak grosir (sataun) Rp 15.000. Sementara harga grosir (dengan beli minimal 10) Rp 12.000.

Harga barang grosir di Shopee biasa bergantung pada jumlah barang yang ingin dibeli. Biasanya, semakin banyak barang dibeli, maka akan semakin murah harga barang tersebut.

  • Kenapa harga grosir di Shopee lebih murah?

Harga grosir lebih murah karena pembeli membeli barang dalam jumlah yang banyak. Dengan begitu penjual juga akan mendapat untuk besar meski menjual barang dengan harga murah.

  • Kenapa menur Shopee Grosir tidak muncul?

Bisa jadi sedang ada masalah atau hal-hal lain pada aplikasi Shopee. Kamu bisa memanfaatkan fitur filter jika ingin membeli barang grosir di Shopee saat menu tesebut tidak muncul.

Akhir Kata

Bagaimana? Apakah cara yang kami berikan sudah cukup jelas dan mudah dipahami? Ingat, biasanya semakin banyak beli barang akan semakin murah pula harga barang tersebut.

Namun, jika kamu tidak menemui adanya tanda atau label grosir pada barang, kamu bisa melakukan penawaran kepada Penjual secara langsung melalui Chat Shopee.

Tanda atau label grosir bisa saja disembunyikan sementara oleh pihak Shopee jika suatu barang tertentu masih dalam masa penawaran promo yang berbeda.

Akhir kata, terima kasih telah berkunjung ke website kami PintarJualan.id dan membaca tulisan panduan singkat dan mudah cara beli barang grosir di Shopee ini sampai selesai.

Satu lagi, jangan lupa juga untuk share tulisan ini dan baca juga tulisan-tulisan kami yang lain, semoga bermanfaat 😄


Sumber:

1. https://help.shopee.co.id/portal/article/73214-[Grosir]-Apa-itu-Produk-Grosir%3F
2. https://pluginongkoskirim.com/cara-beli-barang-grosir-di-shopee

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *