Advertisement

11 Selebgram Yang Buka Bisnis Minuman Kekinian Laris Manis

Diterbitkan pada
17 Januari 2022
Waktu membaca
9 Menit

Trend bisnis minuman kekinian memang sedang menjamur. Mulai dari variasi jus buah-buahan, boba, bubble tea, coklat, kopi, hingga thai tea.

Banyak artis dan publik figur mulai melirik bisnis tersebut, tanpa terkecuali selebgram. Mereka berlomba membangun bisnis minuman kekinian yang unik sekaligus menawarkan franschise.

Siapa sajakah para selebgram ini dan adakah peluang membuka kemitraan produk mereka?

11 Bisnis Minuman Kekinian Artis & Selebgram

Berikut daftar sejumlah artis dan selebgram yang membuka peluang usaha minuman kekinian dan sedang viral di masyarakat.

1. Jovi Adhiguna – Street Boba

street boba

Setelah sukses menjadi content creator dan best seling author, Jovi Adhiguna kini tertarik membuka usaha minuman kekinian. Selebgram dengan follower IG mencapai 774 ribu ini berkolaborasi dengan Nikmat Group meluncurkan produk Street Boba sejak 2020.

Street Boba menawarkan berbagai varian minuman dengan boba sebagai bahan utamanya. Menu Street Boba sangat beragam, mulai dari minuman berbasis susu, kopi, teh, hingga campuran soda dengan buah-buahan yang dicampur boba.

Peresmian pertama Jovi sebagai owner Street Boba dilakukan di outlet kedua yang berlokasi di Rawamangun, Jakarta Timur.

Meskipun bukan minuman boba pertama di Indonesia, Street Boba sangat populer karena harganya terjangkau dan ramah di kantong para milenial. Saat ini bisnis tersebut sudah memiliki 200 outlet tersebar di berbagai kota di Indonesia.

franschise street boba

Untuk membangun franchise Street Boba, rinciannya sebagai berikut:

  • Biaya kemitraan: Rp 200 juta + management fee sebesar 5%.
  • Perlengkapan awal: Rp 50 juta.
  • Stok awal: Rp 70 juta.
  • Estimasi nett profit: Rp 78 juta
  • Estmasi BEP: 4-5 bulan.

Paket kemitraan tersebut sudah mencakup media promosi, standar desain, sistem POS kasir 1 tahun dan training + buku SOP. Namun belum termasuk perangkat kasir, bahan baku, sewa & konstruksi, jasa desain interior, perlengkapan dan sistem SOP.

2. Keanu Angelo – Street Boba

Berbeda dengan Jovi yang berperan sebagai owner brand miliknya, Keanu Angelo lebih memilih bisnis franchise minuman kekinian.

Selebgram dengan jumalh follower IG mencapai 4,6 M ini memilih bekerja sama dengan Jovi membuka kemitraan Street Boba di wilayah Buaran, Jakarta Timur. Menurutnya, bisnis franchise lebih mudah dalam pengelolaannya dan sudah autopilot.

Saat peresmian outlet ke-50 milik Keanu, secara bersamaan Street Boba juga meluncurkan 2 menu baru. Yaitu Saitama Saida (minuman rasa Sarsaparilla) dan Saitama Miruku (kombinasi Sarsaparilla dan susu segar).

3. Fadil Jaidi

street boba

Setelah sukses dengan bisnis kuliner masa kini Traffic Bun, Fadil Jaidi melebarkan sayapnya merambah dunia minuman kekinian.

Influencer yang sudah mengantongi follower IG 6,2 M ini mengikuti jejak Keanu Ragil. Ia memilih franchise Street Boba dengan membuka outlet ke-68.

Ketertarikan Fadil Jaidi bukan tanpa alasan. Ia menilai bisnis tersebut cukup menguntungkan setelah melihat bisnis franchise Keanu di Street Boba dalam kurun waktu sebulan saja.

Ia juga menambahkan, Street Boba cukup berpotensi karena selain konsepnya unik, harganya pun sangat terjangkau. Harga menu Street Boba dibandrol mulai dari 15 ribu hingga 27 ribuan saja.

4. Dara Arafah

Tak mau ketinggalan, selebgram kenamaan Dara Arafah juga melakukan hal yang sama. Ia memulai bisnis minuman viral melalui kemitraan dengan Street Boba.

Berbeda dengan Keanu dan Fadil, Dara Arafah lebih memilih untuk membuka outlet Street Boba di kawasan Yogyakarta. Dara bersama partnernya, Raihan, berencana untuk mengembangkan bisnis tersebut sampai ke daerah selatan Jogja.

5. Jerome Polin & Jeihan Sijabat – Menantea

menantea

Selain Street Boba, bisnis minuman kekinian 2022 yang dibangun oleh Selebgram adalah Menantea. Menanteaa diprakarsai oleh Jerome Polin (CEO Mantappu Corp) dan Jeihan Sijabat (Dirut Mantappu Corp) pada April 2021.

Laman: 1 2 3 4

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ayu Triworo

More than delighted to help people grow their business better everyday by crafting best strategic of digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *