Advertisement

Bappebti Himbau Artis Berhenti Promosikan Binary Option di Medsos

Diterbitkan pada
22 Februari 2022
Waktu membaca
2 Menit

Jakarta – Promosi mengenai binary option saat ini selalu berseliweran di media sosial. Bappebti meminta kepada artis maupun tokoh publik supaya berhenti untuk promosikan binary option di media sosial.

Misalnya seperti platform binary option Octa FX saat ini masih sering bermunculan di media sosial. Padahal pemerintah telah menghimbau melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) bahwa binary option merupakan kegiatan yang ilegal di Indonesia.

Baca Juga : Apa itu Binary Option? Hingga buat Indra Kenz Diperiksa

Kepala Biro Peraturan Perundang-undangan dan Penindakan Bappebti yaitu Aldison Karorundak meminta kepada seluruh artis dan tokoh publik yang sering promosikan terkait platform binary option, supaya bisa segera berhenti melakukan kegiatan tersebut.

“Terkait artis-artis yang terlibat dalam mempromosikan itu, kami imbau dulu untuk saat ini segera menghentikan kegiatannya, karena itu kegiatan ilegal,” ungkapnya, dalam media briefing Satgas Waspada Investasi, Senin (21/2/2022).

Ia juga mengungkapkan, bahwa Octa FX adalah platform binary option yang berasal dari luar negeri, dan tidak mempunyai izin yang legal dari Bappebti.

Jadi bisa dipastikan bahwa platform tersebut ilegal keberadaanya. Pihak Bappebti juga bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk melakukan penutupan dan pemblokiran platform Octa FX. Bahkan sudah berulang kali di lakukan.

Maka dari itu, Bappebti telah bekerjasama dengan pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk selalu aktif memblokir dan menutup segala platform yang berbau dengan binary option yang masih saja terus bermunculan.

Baca Juga : Aset Kripto Harus Terdaftar di Bappebti Sebelum Diperdagangkan

“Selanjutnya tentu akan berproses, karena Bappebti akan juga memiliki kewenangan untuk melakukan penindakan khususnya dalam ranah perundang-undangan perdagangan berjangka,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI) Tongnam L. Tobing juga mengungkapkan, bahwa untuk mencegah masyarakat mengalami kerugian, mereka telah melakukan pemblokiran dan memberikan infromasi kepada seluruh masyarakat, bahwa platform binary option seperti Octa FX adalah ilegal.

“Karena ini memang dia broker tidak ada izin di sini,” ungkapnya.

Artikel ini telah terbit di Money.kompas.com dengan judul “Iklan Octa FX Masih Berseliweran, Bappebti Minta Artis Stop Promosi “Binary Option” di Medsos”

Link Sumber : https://money.kompas.com/read/2022/02/21/180000726/iklan-octa-fx-masih-berseliweran-bappebti-minta-artis-stop-promosi-binary

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *