10 Aplikasi Absensi Online Berbasis Android dan Web Terbaik 2023

Anisa 20 Jul 2023 4 Menit 0

ADVERTISEMENT

Aplikasi absensi online berbasis android dan web merupakan salah satu media yang saat ini banyak digunakan oleh perusahaan di Indonesia untuk mengelola kehadiran para karyawan.

Perubahan ini dinilai mampu memangkas biaya pemeliharaan sistem dalam sebuah perusahaan, terutama Startup.

Jika dulu absensi dilakukan dengan metode pencatatan, lalu finger print dan magnetic card, kini beberapa perusahaan memilih aplikasi absensi yang bisa diakses dari mana pun.

Apalagi jika banyak pekerja yang melaksanakan WFH, WFA, serta dinas luar kota tetapi harus tetap absen.

Nah, kira-kira apa saja aplikasi absensi yang bisa dipakai secara online dan gratis? Simak daftar rekomendasinya di bawah ini.

ADVERTISEMENT

1. Daftar Aplikasi Absensi Online Android dan Web Terbaik

Berikut ini rekomendasi aplikasi absensi online berbasis android dan web yang bisa digunakan untuk mencatat atau merekam kehadiran karyawan:

ADVERTISEMENT

1.1. Talenta

Rekomendasi aplikasi absensi online

Salah satu fitur talenta yakni pengelolaan data absensi | source: talenta. Co

Aplikasi absensi online yang dapat diakses melalui android adalah Talenta. Dengan aplikasi ini, perusahaan dapat meminimalisir terjadinya risiko input atau absensi manual.

Beberapa fitur unggulannya yaitu payroll, pengaturan absensi, lembur, dan shift, kemudian ada pula pengelolaan manajemen database, serta mengatur absensi karyawan secara on-site (jarak jauh).

Dengan adanya Talenta, pastinya akan mempermudah pekerjaan HR perusahaan yang setiap hari bersinggungan dengan masalah kepegawaian.

Jika kamu mau menggunakan demo gratis aplikasi Talenta, maka kamu bisa mengaksesnya melalui browser laptop atau PC.

ADVERTISEMENT

1.2. GajiHub

Ingin menggunakan aplikasi absensi online sekaligus dapat software untuk mengatur payroll? GajiHub lah jawabannya.

Aplikasi ini menyediakan beberapa layanan, seperti fitur mengelola cuti dan izin, kelola BPJS, penggajian dan THR, analisis data, serta pengelolaan PPh 21 bagi karyawan.

Selain aplikasi nota online, para pebisnis juga menggunakan GajiHub untuk memantau kehadiran para pekerjanya setiap hari.

Harga berlangganan GajiHub sendiri sangat terjangkau, yakni:

  • Paket Pro dengan percobaan gratis selama 14 hari Rp4.900/bulan
  • Paket Elit dengan percobaan gratis selama 14 hari Rp11.900/bulan
  • Paket gratis selamanya

ADVERTISEMENT

1.3. Waktoo Attendance

Aplikasi Waktoo Attendance dapat kamu gunakan untuk mengelola absensi karyawan secara efektif dan efisien, karena dilengkapi oleh fitur-fitur canggih seperti detector face (pengenal wajah), pengaturan jadwal kerja, pengelolaan titik absensi, dan lain-lain.

Banyak perusahaan ternama dan punya nama besar menggunakan aplikasi Waktoo Attendance karena dianggap user friendly serta terjangkau.

Untuk mengetahui biaya berlangganan aplikasi absensi online yang satu ini, kamu wajib menghubungi layanan Customer Service mereka melalui WhatsApp 0821-2629-8317 atau 0877-2252-6809.

ADVERTISEMENT

1.4. Kerjoo

Membuat aplikasi absensi online android

Penggunaan absensi online kerjoo bisa diakses lewat hp dan pc | source: kerjoo. Com

Kerjoo merupakan aplikasi absensi online yang memudahkan perusahaan di tingkat negeri maupun swasta untuk mengelola absensi karyawan secara mudah dan fleksibel.

Keunggulan dari aplikasi Kerjoo adalah adanya teknologi geotagging yang berfungsi untuk memantau lokasi karyawan saat absen.

Selain itu, ada fitur anti pemalsuan GPS sehingga mencegah kecurangan yang bisa saja dilakukan oleh karyawan saat sedang WFH (Work from Home) atau WFA (Work from Any Where).

Kerjoo memberikan demo atau percobaan gratis selama 14 hari buat kamu yang mau mengeksplor fitur aplikasi ini lewat HP maupun PC.

ADVERTISEMENT

1.5. Presensi.co.id

Jika kamu mencari aplikasi absensi online free (gratis) untuk skala UKM dan UMKM dengan jumlah karyawan 2 orang hingga 50 orang, maka presensi.co.id bisa jadi opsi pertama.

Lewat slogannya “kelola aplikasi tanpa ribet”, presensi menghadirkan beragam fitur pilihan. Sebut saja seperti pengaturan kebijakan per divisi, teknologi GPS real time, serta cocok untuk karyawan sales yang sering bekerja secara mobile dari lapangan.

Biaya langganan presensi termasuk terjangkau, yakni mulai dari Rp30.000 (30 karyawan) hingga Rp420.000 (perusahaan kelas atas dengan karyawan maksimal 300 orang).

Halaman Selanjutnya
1.6. GreatDay HR...

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Anisa
Ditulis oleh

Anisa

Seorang Content Writer SEO dan Content Creator yang suka belajar hal-hal baru, terutama tentang transformasi dunia digital agar bermanfaat dan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang relevan saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *