Advertisement

Peluang Usaha Bisnis Jualan Sepatu [+Analisis Modal & Keuntungan]

Diterbitkan pada
21 April 2022
Waktu membaca
5 Menit

Bingung menentukan usaha apa yang menguntungkan saat ini? Nah, cobain jualan sepatu, yuk! Ternyata peluang usaha bisnis jualan sepatu cukup menjanjikan untuk dijalankan saat ini.

Permintaan barang sepatu dari berbagai jenis setiap jati mengalami peningkatan. Ya, karena setiap orang pasti tidak akan cukup mempunyai sepasang sepatu saja.

Model-model sepatu yang kian bervariasi menambah daya tarik pembeli untuk mengganti sepatu mereka dengan model yang kekinian. Tentunya ini bisa menjadi kesempatan kamu meraih keuntungan di bisnis ini.

Buat kamu yang masih pemula dan bingung memulai bisnis jualan sepatu dari mana, tenang kami ada panduan bisnis yang bisa kalian ikuti dibawah ini.

Selain itu juga, kami sajikan analisa rincian modal usaha sepatu beserta keuntungannya. Penasaran kan? Yuk simak berikut!

Peluang Usaha Bisnis Jualan Sepatu

Semua kalangan baik anak kecil, orang dewasa, hingga orang tua pasti suka menggunakan sepatu. Produk ini bahkan sudah menjadi kebutuhan primer.

Baik untuk sekolah, kuliah, kerja, maupun menghadiri suatu acara akan tidak lengkap jika tidak menggunakan sepatu. Itulah mengapa bisnis ini tidak akan ada matinya.

Selain untuk kebutuhan primer, sepatu juga menjadi daya tarik tersendiri. Misalnya untuk mempercantik penampilan, terlihat trendi dan keren.

Adapun beberapa keuntungan dari peluang usaha bisnis jualan sepatu, antara lain :

  • Target pasar yang luas.
  • Keuntungan yang menjanjikan.
  • Bisnis yang tidak ada matinya.
  • Merupakan kebutuhan pokok semua kalangan.
  • Produk tidak akan kadaluarsa.
  • Permintaan pasar terus meningkat.

Namun, disamping keuntungan diatas ada juga beberapa resiko dari bisnis ini. Seperti banyaknya kompetitor dan modal yang dibutuhkan cukup besar.

Tapi tenang saja, untuk mengatasi resiko dari jualan sepatu, kami ada beberapa tips dan cara memulai usaha jualan sepatu supaya laris manis dan untung banyak.

Penasaran bagaimana tipsnya? Sebelum itu, tekan tombol “Bookmark” (⭐) di pojok kanan atas untuk menyimpan postingan ini, ya.

Kalau sudah, yuk simak tipsnya dibawah ini. Lets go!

Tips & Cara Memulai Usaha Jualan Sepatu

Tidak perlu bingung lagi memulai bisnis sepatu. Kami sudah memberikan 8 langkah mudah yang bisa kamu tiru. Dapat dipastikan produk kamu akan laris dan menguntungkan.

Nah, langsung saja simak poin-poin dibawah ini dengan seksama, ya 🙂

1. Tentukan Jenis Produk Sepatu

Langkah pertama yaitu menentukan jenis produk sepatu. Seperti yang kita ketahui, jenis-jenis sepatu sangat banyak.

Ada sepatu wanita seperti heels, flatshoes, dll. Ada juga sepatu casual yang bisa dipakai wanita maupun pria seperti sneakers, sepatu olahraga, dll.

Nah, jenis produk sepatu harus kamu tentukan sejak awal. Pilihlah satu jenis sepatu saja yang, misalnya seperti sepatu casual.

Dengan menentukan jenis sepatu akan memudahkan pembeli untuk mengingat toko kamu.

2. Siapkan Modal

Selanjutnya, yaitu menyiapkan modal yang cukup. Seperti yang sudah kita sampaikan diatas, modal untuk sepatu ini lumayan besar.

Namun, walaupun begitu keuntungan yang didapatkan juga seimbang dengan modal yang dikeluarkan. Jadi, di awal membuka usaha ini kamu harus menyiapkan modal yang mencukupi, ya.

Karena jika tidak pasti suatu bisnis akan mengalami beberapa hambatan dan kendala jika modal yang disiapkan tidak cukup. Untuk menghindarinya, maka modal memang merupakan faktor yang penting.

Lalu, berapa sih modal bisnis sepatu? Nah, kami sudah berikan rincian modal sepatu beserta keuntungannya di pembahasan paling bawah, ya. Untuk itu simak tulisan ini sampai selesai!

3. Riset Kompetitor

Tips berikutnya untuk memulai jualan sepatu yaitu harus melakukan riset kompetitor dahulu. Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai pesaing usaha sepatu kamu.

Jika kamu mempunyai toko offline dan online, tentu harus riset 2 kali. Riset pesaing yang ada di daerah lokasi jualan sepatu dan riset pesaing di e-commerce.

Laman: 1 2

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Ambar Arum Juliyanti

I have experience in field of the SEO Content Writer. I am willing and able to learn also work with new things either individual or team. I am also interested in anything about Digital Marketing, SEO and Informatics.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *