Cara Mendapatkan OVO Point Gratis dari Transaksi & Permainan Tokopedia

Mufid Hanif 05 Des 2022 3 Menit 0

OVO point memiliki banyak manfaat menuntungkan, misalnya untuk berbelanja, Grab, dan beli makanan di merchant OVO. Makannya, biar punya OVO poin yang banyak, gunakan cara mendapatkan OVO Point ini.

Ada program Tap-Tap Kotak Tokopedia yang akan memberikan OVO Point secara gratis. Selain itu, sering-sering juga berbelanja dan jajan di merchant OVO dan bayar dengan menggunakan OVO.

Makin sering dipakai, makin banyak OVO points yang didapatkan.

 

1. Sering Transaksi di OVO Merchant

Cukup dengan menggunakan aplikasi OVO ketika berbelanja, maka kamu bisa mendapatkan OVO point. Semakin sering kamu berbelanja menggunakan OVO ketika berbelanja di Merchant OVO maupun di Marketplace rekanan OVO, secara otomatis kamu akan mendapatkan OVO points dalam tiap transaksinya.

OVO merchant adalah pedagang yang terdaftar untuk bekerja sama dengan OVO sehingga bisa menerima pembayaran dengan OVO Cash dan OVO Points. Biasanya Merchant OVO ditandai dengan OVO Zone.

Reward OVO points yang kamu dapatkan ini diberikan berdasarkan besaran transaksi yang dilakukan. Makin besar nominal pembayaran yang dilakukan dengan menggunakan OVO, makin besar juga OVO points yang didapatkan.

2. Bayar Grab dengan OVO

Grab memang dikenal sebagai aplikasi ojek online yang bekerja sama dengan e-Wallet OVO sebagai metode pembayarannya. Makannya, pembayaran Grab dengan menggunakan OVO Cash bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Pembayaran Grab dengan menggunakan OVO juga mendapatkan reward berupa OVO Point.

Seperti yang sudah dijabarkan oleh grab pada Website resminya, setiap kali menggunakan saldo OVO untuk membayar perjalanan Grab, memesan GrabFood, GrabMart, atau pengiriman Grab Express, ada reward OVO point yang akan diberikan.

Besaran reward ini bergantung pada tipe keanggotaan atau tier GrabRewards.

Misalnya, member biasa akan mendapatkan 20 OVO Points setiap pembayaran senilai Rp 10,000. Sementara untuk member Gold, OVO Points yang didapatkan sebesar 40 untuk jumlah transaksi yang sama.

Ovo point - points-multiplier-table-2020aug_id ovo

3. Belanja Tokopedia pakai OVO

Tokopedia adalah salah satu platform e-commerce yang juga mendukung pembayaran melalui OVO. Jadi, setiap transaksi pembayaran di Tokopedia menggunakan OVO, kamu juga bisa mendapatkan rewards berupa OVO points.

Sebelumnya, pastikan bahwa Layanan OVO di akun Tokopedia sudah diaktifkan, ya. langkah untuk mendapatkan OVO point dengan belanja di Tokopedia adalah sebagai berikut.

  1. Di akun Tokopediamu, pastikan bahwa sudah terhubung dengan layanan OVO.
  2. Ketika melakukan pembayaran, masukkan kode promo
  3. Lanjutkan ke proses pembayaran hingga selesai.
  4. Setelah barang telah diterima dan selesai melakukan konfirmasi,
    akan ada notifikasi bahwa kamu berhak mendapatkan cashback dari promo yang digunakan.
    Cashback tersebut langsung masuk pada OVO point di akun Tokopedia.

4. Program Tap-Tap Kotak Tokopedia

Lewat aplikasi Tokopedia, tanpa belanja pun kamu bisa mendapatkan hadiah OVO points, loh. Cukup mainkan permainan berhadiah yang ada di aplikasi Tokopedia.

Untuk membuka permainan dan mendapatkan OVO points dari Tokopedia tanpa transaksi, ikuti langkah di bawah.

  1. Buka aplikasi Tokopedia
  2. Tap floating icon “Tap-Tap Kotak” Pada Homepage Tokopedia
    Tokopedia tap ikon ambil hadiahmu
  3. Kamu akan dibawa masuk ke playscreen permainan ini.
  4. Pilih Kotak yang berada di tengah layar untuk membuka kotak
  5. Kamu akan mendapatkan hadiah sesuai dengan isi kotak
    hadiah ini akan tersimpan langsung di akun secara otomatis.

Selain OVO Points, kamu juga bisa mendapatkan diskon brand pilihan, belanja, Caschback, dan masih banyak lagi.

5. Top Up OVO sering-sering

OVO points juga didapatkan setiap kali mengisi ulang saldo OVO. Jumlah nominal yang diisikan akan mempengaruhi jumlah pin yang didapatkan.

Kalau ada promo top-up yang ditawarkan oleh driver Grab dan merchant yang sedang dikunjungi, biasanya promo tersebut memiliki hadiah OVO point. Jadi, jangan lewatkan kesempatan tersebut.

Lagi pula, Top Up OVO hanya membutuhkan nomor telepon HP yang digunakan untuk mendaftar OVO.

6. Aplikasi Lazada

Selain Tokopedia, Lazada juga sudah bekerja sama dengan OVO sebagai metode pembayaran. Jadi, hanya dengan belanja saja kamu bisa mendapatkan voucher discount dan cashback OVO point dari Lazada.

OVO point akan diberikan setelah setidaknya 21 hari setelah transaksi selesai, atau setelah masa pengembalian dana dan pembatalan pesanan berakhir.

7. Menggunakan Reksadana Tokopedia

Sebagai wadah yang menghimpun dana masyarakat yang dikelola oleh badan hukum, Reksadana juga memberikan reward bagi penggunanya.

Dana masyarakat di Reksadana dikelola oleh manajer Investasi, yang kemudian diinvestasikan dalam bentuk surat berharga seperti saham, obligasi, dan instrumen pasar uang.

OVO point bisa diberikan dari Reksadana Tokopedia setelah kamu berhasil mengundang teman, saudara, atau siapapun untuk bergabung ke Tokopedia Reksadana dengan menggunakan kode referral yang kamu berikan.

Akhir Kata

Begitulah beberapa cara untuk mendapatkan OVO point baik dari aplikasi OVO mau[pun aplikasi lain. Selain dari OVO sendiri, Tokopedia juga kerap memberikan promo dan rewards berupa OVO point kepada penggunanya.

Dengan menggunakan cara di atas, makin banyak OVO point yang bisa kamu kumpulkan. 1 OVO Point = Rp 1, jadi enggak ribet mengonversikan dari rewards dari OVO ini.

OVO point ini bisa digunakan untuk membayar layaknya OVO Cash, loh. Jadi, gunakanlah OVO point untuk belanja, GrabFood, dan membeli kebutuhan lainnya.

Sampai di sini dulu pembahasan kami mengenai OVO point kali ini. Semoga kalian bisa mendapatkan OVO point yang melimpah.

Sampai bertemu di artikel Pintarjualan berikutnya.

 


Kamu bisa meninggalkan komentar dan memberikan masukan melalui media sosial @pintarjualan.id di Instagram dan Tips Pintar Jualan di Facebook. Yuk, baca artikel menarik lainnya di pintarjuaan.id seputar Marketplace atau artikel lainnya dari Hanif Mufid. Untuk informasi lebih lanjut atau ada keperluan sesuatu silakan hubungi kami via admin@pintarjualan.id


Referensi

  • Bagaimana cara mendapatkan OVO points dari transaksi di Grab – https://help.grab.com/passenger/id-id/360028578632-bagaimana-caramendapatkan-ovo-points-dari-transaksi-di-grab/
  • Main Tap-Tap Kotak, Dapat Hadiah Setiap Hari! – https://www.tokopedia.com/blog/tap-tap-kotak/
Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Mufid Hanif
Ditulis oleh

Mufid Hanif

hi, I'm a SEO content writer with interest on business, entrepreneur, digital marketing, and many more

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.