{"id":9,"date":"2022-08-30T10:56:38","date_gmt":"2022-08-30T03:56:38","guid":{"rendered":"https:\/\/pintarjualan.id\/2022\/08\/30\/ide-peluang-usaha\/"},"modified":"2022-10-25T16:27:27","modified_gmt":"2022-10-25T09:27:27","slug":"ide-peluang-usaha","status":"publish","type":"post","link":"https:\/\/pintarjualan.id\/ide-peluang-usaha\/","title":{"rendered":"30 Ide Peluang Usaha Baru yang Menjanjikan [Profit Besar]"},"content":{"rendered":"\n
Kini mulai banyak ibu rumah tangga, karyawan, hingga mahasiswa yang mencari ide peluang usaha. Alasannya beragam, dari yang ingin menambah penghasilan hingga mereka yang terkena dampak pandemi covid-19. Dari yang mulanya mengandalkan gaji, kini âterpaksaâ harus buka usaha sendiri.<\/p>\n
Buat Anda yang masih bingung mau jualan apa<\/a>, simak tulisan ini sampai selesai ya. Kami akan tunjukkan beberapa ide usaha yang menjanjikan dari berbagai bidang, seperti:<\/p>\n Sudah ada gambaran, ya? Kalau masih penasaran apa saja ide dan peluang usaha yang tersedia di 2022, simak terus artikel ini.<\/p>\n <\/p>\n Usaha makanan dan minuman menjadi cukup prospektif untuk direalisasikan. Hasil riset Global Consumer Insights 2020 yang dikutip dari Liputan6.com, mengatakan bahwa sebanyak 67% masyarakat Indonesia kian aktif membeli bahan makanan.<\/p>\n Tren positif usaha kuliner selama pandemi (c) liputan6. Com<\/p><\/div>\n Lebih dari itu, kami mencoba menilik kembali, jenis makanan dan minuman apa yang menunjukkan tren positif selama pandemi covid-19. Hasilnya antara lain:<\/p>\n Makanan beku menjadi solusi praktis saat banyak orang beraktivitas di rumah aja.<\/p>\n Terbukti, Gojek mencatatkan transaksi makanan siap saji naik 8x lipat<\/strong> dibanding sebelum pandemi. Transaksi tersebut didapat dari platform GoFood dan GoMart.<\/p>\n (c) katadata. Co. Id<\/p><\/div>\n Bahkan, Gojek dalam aplikasi terbarunya juga sudah meluncurkan menu baru bernama “Siap Masak”. Dan salah satu menu andalannya adalah frozen food<\/em>.<\/p>\n Sekarang, kita coba lihat siapa yang sudah berhasil menjalankan bisnis makanan beku ini. Adalah seorang ibu rumah tangga asal Tangerang Selatan, Astri Putri Ardi, sebagai pemilik brand Hoki Foods.<\/p>\n (c) kanal youtube beritasatu tv<\/p><\/div>\n Astri sudah menjalankan bisnis frozen food<\/em> sejak 2013, dimulai dari skala rumahan dengan menjual 10 pack<\/em> steamboat<\/em> (modal awal Rp650.000)<\/strong>.<\/p>\n Selama pandemi, bisnis Hoki Foods berhasil melonjak dengan profit bersih sebesar Rp60-75 juta<\/strong>. (Dibanding sebelum pandemi “hanya” Rp30-40 juta)<\/p>\n Rinciannya bisa dilihat sebagai berikut:<\/p>\n Cukup menggiurkan, bukan?<\/p>\n Next<\/em>, kami coba sampaikan tips dari Astri (Hoki Foods) untuk memulai usaha rumahan makanan beku yang dikutip dari Kompas.com berikut ini:<\/p>\n [su_list icon=”icon: check” icon_color=”#2ed900″]<\/p>\n [\/su_list]<\/p>\n Khusus untuk bagian promosi, kami coba amati teknik pemasaran yang dipakai oleh Hoki Foods. Mereka menggunakan setidaknya 4 platform:<\/p>\n\n
Peluang Usaha Makanan dan Minuman<\/h2>\n
\n
Frozen Food<\/h3>\n
\n
\n
\n