{"id":5336,"date":"2022-08-16T14:19:05","date_gmt":"2022-08-16T07:19:05","guid":{"rendered":"https:\/\/pintarjualan.id\/2022\/08\/16\/tarif-paket-bluebird-kirim\/"},"modified":"2022-10-25T14:30:17","modified_gmt":"2022-10-25T07:30:17","slug":"tarif-paket-bluebird-kirim","status":"publish","type":"post","link":"https:\/\/pintarjualan.id\/tarif-paket-bluebird-kirim\/","title":{"rendered":"Tarif Paket Bluebird Kirim untuk Antar Barang dalam Satu Hari"},"content":{"rendered":"\n

Memilih Bluebird Kirim untuk berbisnis kamera dan aksesori<\/a> serta benda-benda lainnya merupakan pilihan yang tepat. Berapa sih tarif paket Bluebird kirim yang paling update<\/em> sekarang?<\/p>\n

Semenjak munculnya beberapa jasa ekspedisi pengiriman satu hari, persaingan di antara kurir makin sengit.<\/p>\n

Oleh karenanya, Bluebird Group kerap memberikan promo bagi para pelanggan setia dan pengguna baru yang hendak menjajal fitur Bluebird Kirim lewat MyBluebird<\/a>.<\/p>\n

Kalau menurut kami sih, program ini oke banget ya jika diterapkan untuk pengiriman dalam kota dengan jarak 3 km. Sangat recommended<\/em> untuk usaha-usaha bernilai tingi & bermuatan besar!<\/p>\n

Tarif Paket Bluebird Kirim Menurut Jarak<\/strong><\/h2>\n
\"informasi

Credit by instagram. Com\/bluebirdgroup<\/p><\/div>\n

Salah satu kelebihan menggunakan layanan Bluebird kirim, besarnya biaya hanya ditentukan oleh jarak yang ditempuh. Jadi, selama bobot barang tidak melampaui 200 kg atau 750 liter, maka bisa memanfaatkan layanan ini.<\/p>\n

Tarif paket Bluebird kirim untuk pengiriman barang dalam kota atau antar wilayah hanya Rp20.000,00 dengan jarak 0-3 km. Jika jarak tempuh melebihi 3 km, maka pengirim akan dikenakan biaya tambahan senilai Rp5.500,00 per km. <\/strong><\/p><\/blockquote>\n

Noted:<\/strong> Tarif bisa saja mengalami kenaikan sewaktu-waktu menurut aturan pemerintah atau berdasarkan kebijakan yang dietentukan oleh Bluebird Group.<\/span><\/p>\n

Contoh Perhitungan Ongkir Bluebird Kirim<\/strong><\/h2>\n
\"cara

Credit by instagram. Com\/bluebirdgroup<\/p><\/div>\n

Untuk menghitung perkiraan atau estimasinya, ambil contoh pengiriman barang dari Kalideres ke Grogol Petamburan, Jakarta Barat.<\/p>\n

Jarak kedua wilayah tersebut kurang lebih 9.8 km atau bila ditempuh menggunakan kendaraan maka akan memerlukan waktu kurang lebih 37 menit (kalau tidak macet).<\/p>\n

Untuk 3 km = 20.000<\/strong><\/p>\n

Sisa jarak yang harus dibayar yakni 6.8 km, yang berarti 6.8 x 5.500 = 37.400<\/strong><\/p>\n

Sehingga bila dijumlahkan, maka pengirim harus membayar biaya pengiriman barang Rp57.400,00.<\/strong><\/p>\n

Namun biaya tersebut bisa lebih rendah jika pengguna memesan taxi lewat aplikasi MyBluebird. Terbukti saat dicek, nilai ongkir hanya Rp56.000,00. <\/strong><\/p>\n

Apalagi kalau sedang ada promo di hari-hari besar tertentu. Seperti peringatan hari Kemerdekaan yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus,  pasti jauh lebih murah.<\/p>\n

Metode Pembayaran Bluebird<\/strong><\/h2>\n

\"opsi<\/p>\n

Pada saat ingin membayar atau menggunakan Bluebird kirim, pengguna bisa menambahkan beberapa metode pembayaran yang sudah disediakan aplikasi MyBluebird kirim.<\/p>\n

    \n
  1. Kartu kredit (memasukkan nomor kartu, tanggal masa berlaku, dan CVV atau kode autentifikasi)<\/li>\n
  2. eVoucher, yakni pengguna bisa menambahkan kode eVoucher yang dikirimkan sistem MyBluebird via email<\/li>\n
  3. Trip Voucher sama halnya dengan eVoucher, yang diperoleh setelah melakukan perjalanan ke berbagai tempat dengan taxi Bluebird<\/li>\n
  4. GoPay sebagai e-wallet atau dompet digital<\/a> (pengguna juga bisa memanfaatkan program GoPayLater)<\/li>\n
  5. ShopeePay, dengan menghubungkan ke akun ShopeePay di Shopee<\/a><\/li>\n
  6. LinkAja<\/li>\n
  7. Akun DANA yang bisa diisi lewat Alfamart<\/a> atau transfer Bank<\/li>\n
  8. i.saku<\/li>\n<\/ol>\n

    Jenis pembayaran i.saku mungkin masih belum familier bagi para pengguna e-wallet di Indonesia, tetapi Anda bisa membuat akun, sama seperti daftar akun PayPal lewat aplikasi.<\/a><\/p>\n

    Masalah Pengiriman Bluebird Kirim<\/h2>\n

    Ketika menggunakan jasa transportasi online,  bukan tidak mungkin pengirim akan menemui kendala.<\/p>\n

    Berikut masalah yang bisa saja Anda temui ketika menggunakan Bluebird kirim dan cara mengatasinya!<\/p>\n

    1. Pengembalian Barang oleh Driver<\/strong><\/h3>\n

    Lebih tepatnya kurir mengembalikan barang atau pesanan yang telah di-pick up<\/em> pada pengirim.<\/p>\n

    Pernahkah Anda mengalami hal peristiwa serupa? Biasanya pengembalian barang terjadi beberapa alasan.<\/p>\n

    Misalnya, penerima enggan menerima barang, penerima tiba-tiba membatalkan pesanan, driver sudah menuju ke alamat yang dituju tetapi tidak menemui yang bersangkutan, dan sebagainya.<\/p>\n

    Jika hal ini menimpa Anda, cobalah untuk mengkonfirmasi lebih lanjut ke pihak penerima barang dan meminta penjelasan kurir Bluebird.<\/p>\n

    Namun jika peristiwa tersebut terjadi ketika Anda belanja barang lewat Shopee<\/a>, maka hubungi CS Shopee agar ditelusuri lebih lanjut.<\/p>\n

    2. Status Pesanan Tidak Diperbarui (Tidak Update)<\/strong><\/h3>\n

    Masalah status pesanan yang tidak diperbarui sempat menimpa Anteraja yang berimbas masuknya komplain beruntun dari pembeli.<\/p>\n

    Yaps, paket Anteraja tidak bergerak<\/a> dan tidak ada status pengiriman terbaru yang tertera di aplikasi.<\/p>\n

    Apabila kendala serupa terjadi saat Anda menggunakan Bluebird kirim, silakan hubungi call center<\/em> Shopee<\/a> dengan melampirkan foto screenshoot<\/em> status terbaru paket, nomor resi, foto pengambilan barang oleh kurir, serta chat terakhir dengan pembeli.<\/p>\n

    3. Kurir Tidak Mengambil Pesanan <\/strong><\/h3>\n

    Keterlambatan pick up atau penjemputan pesanan seringkali terjadi, khususnya di berbagai daerah yang rawan kemacetan dan penuh aktivitas tinggi.<\/p>\n

    Umumnya kurir tidak kunjung mengambil barang karena segelintir faktor.<\/p>\n

    Seperti overload, kesalahan sistem, jadwal penjemputan di hari libur (karena biasanya Bluebird kirim akan libur di hari-hari tertentu).<\/p>\n

    Namun jangan khawatir, Anda bisa menghubungi admin BeBi (Virtual Assistant Bluebird Group).<\/p>\n

    Opsi lain dari kami yakni menggunakan jasa pengiriman Paxel<\/a> yang sama-sama memberikan layanan pengiriman instan.<\/p>\n

    4. Tidak Ada Layanan Tersedia<\/strong><\/h3>\n

    \"tidak<\/p>\n

    Mungkin beberapa pengguna MyBluebird sempat mendapati notifikasi “Tidak ada layanan tersedia” yang keluar ketika hendak menentukan titik penjemputan barang.<\/p>\n

    Makna dari kalimat tersebut yakni Bluebird kirim belum bisa digunakan karena ketidakadaan akses di daerah yang diinginkan.<\/p>\n

    Karena memang sejauh ini Bluebird baru beroperasi di sekitar 20 kota di Indonesia.<\/p>\n

    Atau bisa juga karena jangkauan antara daerah pengirim ke penerima melebihi batas jarak yang ditentukan oleh Bluebird yakni 60-80 km.<\/p>\n

    Bagaimana cara mengatasinya? Pengirim bisa memilih metode pengiriman lain. Misalnya pick up<\/em> lewat SiCepat yang biasanya tersedia di Shopee<\/a> dan Tokopedia.<\/p>\n

    5. Kurir Meminta Kode Pengiriman<\/strong><\/h3>\n

    Perlu diingat bahwa setiap kali kurir yang ingin membawa barang meminta kode pengiriman berupa dua angka, maka silakan kontak pusat bantuan atau BeBi lewat aplikasi MyBluebird.<\/p>\n

    Kode pengiriman tidak boleh diberikan secara sembarangan, sehingga harus ada pengecekan lebih lanjut.<\/p>\n

    Nah, usai dikonfirmasi, maka kurir akan memperoleh dua digit angka tersebut.<\/p>\n

    6. Gagal Pick Up<\/em> Barang<\/strong><\/h3>\n

    Gagalnya penjemputan barang biasanya akan dijadwalkan di hari berikutnya.<\/p>\n

    Mungkin pengirim barang akan merasa kesal karena adanya keterlambatan atau molor. <\/em>Namun terjadinya delay<\/em> atau penundaan pick up<\/em> bisa diakibatkan oleh beberapa kendala.<\/p>\n

    Seperti misalnya jumlah driver yang belum support karena pada hari itu sedang padat pesanan, taxi tiba-tiba rusak dan harus dibawa ke bengkel karena perlu perbaikan, dan berbagai latar belakang lainnya.<\/p>\n

    Kalau Anda masih sabar menunggu dan bersedia mengganti di lain hari, maka tidak masalah.<\/p>\n

    Akan tetapi jika barang harus segera mendarat di pihak penerima, maka lakukan pembatalan pesanan dan gunakan jasa pengiriman lain.<\/p>\n

    FAQ<\/strong><\/h2>\n

    Q: Apakah ada promo tarif paket Bluebird kirim untuk pengguna baru di MyBluebird?<\/strong><\/p>\n

    A: Pihak Bluebird Group kerap menawarkan promo-promo menarik yang bisa diakses melalui menu “Promosi” di aplikasi MyBluebird. Makin Anda sering menggunakan layanan mereka, kesempatan untuk memperoleh promo juga terbuka lebar. <\/em><\/p>\n

    Seperti promo BCA-Bluebird, GoPay 2022, dan lainnya.<\/em><\/p>\n

    Q: Apakah bisa mengirim barang cari lewat Bluebird Kirim?<\/strong><\/p>\n

    A: Penjual atau pengguna MyBluebird bisa mengirim barang berwujud cair selama tidak lebih dari 750 liter dan packing dipastikan aman.<\/em><\/p>\n

    Penutup<\/strong><\/h2>\n

    Anda bisa saja menggunakan berbagai layanan Bluebird, bahkan ada beberapa jenis kendaraan yang dapat dipilih.<\/p>\n

    Terutama bila ingin memilih pengiriman Bluebird kirim. Namun sayangnya, untuk tarif antar kota dengan jarak lebih 10 km akan dikenakan ongkir yang cukup tinggi.<\/p>\n

    Jadi, sebaiknya Anda benar-benar mempertimbangkan risiko biaya yang nanti dihadapi.<\/p>\n

    Yuk, follow<\/em> kami di @Pintarjualan.id\n<\/path>\n<\/svg><\/a> untuk update<\/em> informasi terbaru seputar ekspedisi, bisnis, tips, dan trik lainnya!<\/p>\n<\/body><\/html>\n","protected":false},"excerpt":{"rendered":"

    Memilih Bluebird Kirim untuk berbisnis kamera dan aksesori serta benda-benda lainnya merupakan pilihan yang tepat. Berapa …<\/p>\n","protected":false},"author":8,"featured_media":7338,"comment_status":"open","ping_status":"closed","sticky":false,"template":"","format":"standard","meta":{"rank_math_lock_modified_date":false,"footnotes":"","spc_primary_category":0},"categories":[37],"tags":[844,89],"acf":[],"_links":{"self":[{"href":"https:\/\/pintarjualan.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts\/5336"}],"collection":[{"href":"https:\/\/pintarjualan.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts"}],"about":[{"href":"https:\/\/pintarjualan.id\/wp-json\/wp\/v2\/types\/post"}],"author":[{"embeddable":true,"href":"https:\/\/pintarjualan.id\/wp-json\/wp\/v2\/users\/8"}],"replies":[{"embeddable":true,"href":"https:\/\/pintarjualan.id\/wp-json\/wp\/v2\/comments?post=5336"}],"version-history":[{"count":3,"href":"https:\/\/pintarjualan.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts\/5336\/revisions"}],"predecessor-version":[{"id":7343,"href":"https:\/\/pintarjualan.id\/wp-json\/wp\/v2\/posts\/5336\/revisions\/7343"}],"wp:featuredmedia":[{"embeddable":true,"href":"https:\/\/pintarjualan.id\/wp-json\/wp\/v2\/media\/7338"}],"wp:attachment":[{"href":"https:\/\/pintarjualan.id\/wp-json\/wp\/v2\/media?parent=5336"}],"wp:term":[{"taxonomy":"category","embeddable":true,"href":"https:\/\/pintarjualan.id\/wp-json\/wp\/v2\/categories?post=5336"},{"taxonomy":"post_tag","embeddable":true,"href":"https:\/\/pintarjualan.id\/wp-json\/wp\/v2\/tags?post=5336"}],"curies":[{"name":"wp","href":"https:\/\/api.w.org\/{rel}","templated":true}]}}