{"id":4009,"date":"2022-07-13T13:52:08","date_gmt":"2022-07-13T06:52:08","guid":{"rendered":"https:\/\/pintarjualan.id\/2022\/07\/13\/arti-status-pengiriman-paxel\/"},"modified":"2022-10-25T14:48:17","modified_gmt":"2022-10-25T07:48:17","slug":"arti-status-pengiriman-paxel","status":"publish","type":"post","link":"https:\/\/pintarjualan.id\/arti-status-pengiriman-paxel\/","title":{"rendered":"17 Arti Status Pengiriman Paxel di Indonesia (+ Contoh & Istilah)"},"content":{"rendered":"\n

Sebelum memperluas ide bisnis otomotif<\/a> menggunakan jasa pengiriman instan dan same day,<\/a> kenali dulu istilah-istilah serta arti status pengiriman Paxel saat ini!<\/p>\n

Tujuannya adalah untuk memaksimalkan usaha dan menarik pelanggan sebanyak mungkin di masa depan.<\/p>\n

Yups, sebagai bentuk pengembangan dan optimasi sistem pick up<\/em>, Paxel juga memberikan form<\/em> khusus cara mengajukan komplain dan klaim<\/a> apabila terjadi masalah sewaktu-waktu pada paket.<\/p>\n

Sehingga pengguna tidak perlu khawatir lagi dalam menyelesaikan beberapa kendala.<\/p>\n

Nama dan Istilah dalam Paxel<\/strong><\/h2>\n

Sebelum mengenal lebih jauh tentang arti status pengiriman Paxel, ketahui terlebih dahulu yuk beberapa istilah yang digunakan oleh ekspedisi barang yang satu ini!<\/p>\n

1. Hero<\/strong><\/h3>\n

Hero merupakan sebutan bagi kurir Paxel yang bertugas di lapangan untuk menjemput dan mengirim paket.<\/p>\n

Apabila Anda memerlukan bantuan dan menyimpan beberapa pertanyaan seputar cek resi Paxel<\/a>, bisa menanyakannya secara langsung pada Hero tersebut.<\/p>\n

Tentu saja saat kurir datang ke rumah untuk mengambil barang yang mesti di-pick up. <\/em><\/p>\n

Ingat! Hero yang mengambil barang ke rumah juga bisa saja berbeda orang setiap harinya.<\/p>\n

2. Nomor AWB<\/strong><\/h3>\n
\"cek

Credit by paxel<\/p><\/div>\n

\n

“AWB merupakan singkatan dari Air Way Bill yang dapat diartikan sebagai Surat Muatan Udara. Maksudnya adalah bukti atau dokumen penanda bahwa barang dalam proses pengiriman.”<\/em><\/p>\n<\/blockquote>\n

Tidak semua jasa ekspedisi di Indonesia<\/a> menggunakan istilah AWB untuk melacak keberadaan paket.<\/p>\n

Sebut saja seperti  JNT, Anteraja, dan SiCepat.<\/p>\n

Sementara penggunaan istilah AWB sering ditemukan ketika customer<\/em> ingin cek resi ID Express<\/a>, SAP, dan Paxel.<\/p>\n

Jadi, sebenarnya nomor AWB juga bisa disebut dengan nomor resi.<\/span><\/p>\n

Contoh nomor resi Paxel atau nomor AWB: EM.AYTMJIOSYY-20221712-8-8GPL1H<\/b><\/p>\n

Sudang tidak bingung lagi kan dengan penyebutan keduanya?<\/p>\n

3. Customer Empathy (CE)<\/strong><\/h3>\n
\"CS

Credit by paxel<\/p><\/div>\n

Walaupun di berbagai layanan nama Customer Service<\/em> lebih mendunia, akan tetapi Paxel menetapkan pusat bantuan untuk para penggunanya adalah CE (Customer Empathy).<\/p>\n

Customer Empathy<\/em> dianggap lebih dekat dan mampu merasuk ke dalam sisi psikologis konsumen.<\/p>\n

Terutama para Paxel user<\/em> yang tengah menghadapi berbagai kendala pengiriman paket.<\/p>\n

Walaupun belum begitu umum, akan tetapi nama CE memang hanya lekat bagi penggunanya saja.<\/p>\n

Berikut beberapa hal yang bisa diadukan oleh pengguna pada Customer Empathy Paxel:<\/p>\n