{"id":3970,"date":"2022-07-12T17:55:51","date_gmt":"2022-07-12T10:55:51","guid":{"rendered":"https:\/\/pintarjualan.id\/2022\/07\/12\/cara-komplain-paxel\/"},"modified":"2022-10-25T14:48:43","modified_gmt":"2022-10-25T07:48:43","slug":"cara-komplain-paxel","status":"publish","type":"post","link":"https:\/\/pintarjualan.id\/cara-komplain-paxel\/","title":{"rendered":"Cara Komplain Paxel dan Aturan Mengajukan Klaim via CS"},"content":{"rendered":"\n

Bagi pengguna jasa pengiriman tanah air<\/a> seperti Paxel, penting rasanya untuk tidak hanya mengetaui persoalan cek resi paket<\/a>, tetapi juga sistematika komplain apabila terjadi masalah barang.<\/p>\n

Tak berbeda jauh dari jenis ekspedisi Indonesia<\/a> lainnya, rupanya beberapa persoalan dan kasus juga sempat dialami oleh beberapa ch (customer)<\/em> Paxel.<\/p>\n

Mulai dari barang rusak, pengiriman tidak sesuai waktu yang ditargetkan, dan penjemputan barang yang dinilai terlambat.<\/p>\n

Akibatnya sejumlah pengguna harus mengajukan komplain dan klaim di saat itu juga agar tidak mengecewakan konsumennya.<\/p>\n

Syarat dan Kebijakan Klaim Paket Paxel<\/strong><\/h2>\n

Beberapa alasan yang bisa diajukan oleh pengguna Agar bisa mengajukan komplain dan klaim paket:<\/p>\n

1. Paket Makanan Ternyata Basi
\n<\/strong><\/h3>\n

\"makanan<\/p>\n

Pengguna yang punya usaha makanan kekinian<\/a> dapat mengajukan klaim apabila paket tersebut basi karena estimasi tidak sesuai dengan kesepakatan.<\/p>\n

Dengan kata lain ada kemunduran atau proses penjemputan paket yang terlambat dari hero atau kurir Paxel.<\/p>\n

Klaim juga dapat dilakukan dalam waktu maksimal 3 x 24 jam (3 hari)<\/strong> setelah status paket on delivered.<\/em><\/p>\n

Yang berarti pengguna dapat komplain sesudah paket diterima oleh konsumen.<\/p>\n

Kurang dari waktu tersebut, pengguna Paxel belum diperkenankan untuk mengambil klaim barang.<\/p>\n

\n

Sebaliknya, apabila telah melewati masa pengajuan klaim, maka pihak Paxel tidak akan menindaklanjuti pengajuan tersebut karena dianggap hangus.<\/em><\/p>\n<\/blockquote>\n

Contoh:<\/strong> Pengguna paxel menggunakan layanan Paxel Instan, akan tetapi barang baru saja sampai setelah 5 jam berselang semenjak picked up.<\/em><\/p>\n

Keterlambatan itu mengakibatkan makanan punya customer<\/em> menjadi basi, sehingga bisnis kuliner<\/a> yang baru dibangunnya menghadapi kriris kepercayaan konsumen.<\/p>\n

Nah, setelah barang sampai ke tangan konsumen, barulah pengguna layanan Paxel mengajukan komplain sekaligus klaim.<\/p>\n

2. Paket Mengalami Kerusakan
\n<\/strong><\/h3>\n

\"paket<\/p>\n

Selain basi, paket yang mengalami kerusakan, kecacatan, dan perubahan bentuk selama proses pengiriman juga bisa komplain.<\/p>\n

Dengan ketentuan barang tersebut sudah dikemas sesuai syarat dan kelayakan menurut Paxel serta tahan di suhu luar ruangan selama 14 jam.<\/p>\n

Pengguna juga harus melengkapi bukti berupa:<\/p>\n