{"id":340,"date":"2021-09-07T16:45:48","date_gmt":"2021-09-07T09:45:48","guid":{"rendered":"https:\/\/pintarjualan.id\/2021\/09\/07\/komplain-sicepat\/"},"modified":"2022-10-25T16:16:11","modified_gmt":"2022-10-25T09:16:11","slug":"komplain-sicepat","status":"publish","type":"post","link":"https:\/\/pintarjualan.id\/komplain-sicepat\/","title":{"rendered":"Cara Mengajukan Komplain SiCepat, Pengiriman Terlambat Segera Ditangani"},"content":{"rendered":"\n
Banyak pembeli khawatir soal pengiriman terlambat, hilang, atau bahkan rusak; begitu juga penjual barang yang tak luput dari pertanyaan, “Kak, kok barangnya belum sampai?<\/em>” Maka tidak heran, jika komplain SiCepat Ekspres masih terus berlanjut.<\/p>\n Kalau kamu ingin segera mendapat tanggapan dari CS SiCepat<\/a> untuk kejelasannya, baca laman ini sampai akhir ya. Karena kami sudah merangkum cukup banyak materi, meliputi:<\/p>\n Namun sebelum itu, ketuk Bookmark<\/strong> (â) di pojok kanan atas browser untuk menyimpan postingan ini – agar nanti bisa kamu temukan lagi. Jika sudah, mari kita mulai dari yang paling mudah: persiapan<\/span>.<\/p>\n <\/p>\n Pastikan, sebelum menghubungi CS SiCepat untuk komplain, kamu sudah melakukan 2 hal ini: (1) Rutin lacak paket, (2) Mencatat kendala yang ada.<\/p>\n Sebelum komplain, pastikan dulu status terakhir pengiriman paketnya. Untuk itu, ikuti langkah cara cek resi SiCepat<\/a> di bawah.<\/p>\n Setelahnya, akan muncul status pengiriman SiCepat untuk paket yang dikirim. Dalam status tersebut, ada beberapa istilah yang perlu kamu pahami. Jika ingin mempelajarinya lebih lanjut, baca postingan berikut: Arti Istilah Status Pengiriman SiCepat<\/strong><\/a>.<\/p>\n Oh iya, mungkin kamu akan bertanya, “Kenapa harus lacak paket secara rutin?<\/em>” Jawabannya, karena sistem SiCepat akan otomatis memperbarui jika sudah ada perkembangan di pengiriman. Bahkan, dalam hitungan menit.<\/p>\n Jadi, pastikan bahwa kamu sudah mengecek dan mencatat setiap riwayat pengiriman yang ada.<\/p>\n Setelah rutin mengecek resi dan ternyata masih bermasalah, kamu cukup mencatat masalah apa yang sedang dialami. Biasanya ada 3 masalah utama pengiriman SiCepat:<\/p>\n [su_list icon=”icon: remove” icon_color=”#d80006″ indent=”20″]<\/p>\n [\/su_list]<\/p>\n Masalah lainnya, biasanya seputar keterangan saat cek resi menyebutkan paket sudah diterima namun ternyata belum.<\/p>\n Selain itu, paket SiCepat tidak bergerak<\/a> juga jadi masalah yang cukup sering terjadi. Kenapa paket tidak bergerak SiCepat? Umumnya paket mengalami masalah pengiriman, seperti paket overload.<\/p>\n Hal-hal seperti ini juga perlu kamu catat untuk nanti disampaikan kepada Customer Care SiCepat Ekspres.<\/p>\n Khusus untuk pembeli yang doyan belanja di toko online, tolong dengarkan ini:<\/p>\n [su_quote]Jika ingin menyampaikan komplain, sampaikan kepada pihak SiCepat Ekspres, bukan malah pemilik toko. Karena jika barang sudah dikirim dan kamu sudah mendapat resi, maka tanggung jawab pemilik toko sudah selesai dan beralih kepada pihak SiCepat.[\/su_quote]<\/p>\n Jika kamu penjual yang mengalami hal serupa, tidak perlu khawatir dan gundah (meski merasa sangat kesal ?). Kamu cukup lakukan 1 hal: [su_highlight]copy URL postingan ini, lalu kirimkan ke pembeli yang komplain<\/strong>.[\/su_highlight]<\/p>\n Biarkan mereka mempelajari tulisan ini dan belajar dari kesalahan tersebut.<\/p>\n Di sini kami sudah merangkum 5 cara untuk komplain ke CS SiCepat, meliputi:<\/p>\n Mau pakai yang mana, itu tergantung kamu, lebih nyaman berkomunikasi lewat media apa. Namun, jika kami boleh kasih saran, menelepon call center SiCepat akan jauh lebih efektif dan cepat<\/span>. Kekurangannya, bayar pulsa ?<\/p>\n Baiklah, untuk penjelasan selengkapnya, scroll terus yaa..<\/p>\n [su_quote]Call center SiCepat Ekspres â (021) 5020-0050<\/strong>[\/su_quote]<\/p>\n Tanpa mengurangi rasa hormat, sebelum menghubungi call center, sebaiknya kamu isi pulsa terlebih dahulu minimal 10-20rb supaya dapat terhubung dengan CS.<\/p>\n Jika sudah, ikuti petunjuk ringkas di bawah.<\/p>\n Jadi, sudah tahu kan bagaimana cara menghubungi SiCepat Halu? Untuk menghubgungi Customer Service SiCepat mengenai layanan Halu maupun layanan SiUntung, Best, Gokil, H3LO, ataupun Syariah bisa langsung menghubungi nomor (021) 5020-0050.<\/p>\n Kalau kamu khawatir apakah customer service SiCepat 24 Jam? Ya, Hotline 24 jam ini siap menangani keluhanmu kapanpun kamu butuhkan.<\/p>\n Kontak media sosial yang lain juga bisa digunakan utnuk menghubungi Customer Service SiCepat.<\/p>\n [su_quote]Email resmi SiCepat Ekspres â customer.care@sicepat.com<\/strong>[\/su_quote]<\/p>\n Jika kamu lebih jago menyampaikan komunikasi dalam bentuk tulisan, email cukup direkomendasikan. Selain dapat mengutarakan panjang lebar, kamu juga bisa melampirkan foto packing, bukti status pengiriman, asuransi, dan lainnya.<\/p>\n Untuk mengirimkan keluhan via email SiCepat, ikuti petunjuk di bawah.<\/p>\n [su_note]<\/p>\n [Template] Komplain SiCepat Lewat Email<\/strong><\/p>\n Dear Customer Care SiCepat Ekspres,<\/p>\n Perkenalkan, saya (isi nama lengkap) ingin mengajukan sejumlah keluhan terkait proses pengiriman yang terlambat. Berikut data pengirimannya:<\/p>\n Dengan ini saya berharap ada tindakan lebih lanjut dari pihak SiCepat.<\/p>\n Terima kasih, [\/su_note]<\/p>\n Kalau kamu ingin mengirim pesan dalam nuansa yang lebih kasual, bisa langsung tanyakan lewat media sosial resmi. Berikut daftar akun resmi SiCepat Ekspres di beberapa media sosial:<\/p>\n Kekurangannya, tentu kamu wajib bersabar karena CS SiCepat membalas setiap pesan yang masuk, sesuai antrean.<\/p>\n Ada satu layanan yang menurut kami cukup bagus, namanya SiCepat Klik. Layanan untuk customer SiCepat yang dapat dilakukan lewat aplikasi WhatsApp. Mulai dari order, cek tarif ongkir, lacak paket, dan komplain.<\/p>\n Caranya bagaimana? Ikuti petunjuk di bawah.<\/p>\n Langkah terakhir ini lebih cocok untuk kamu yang terbiasa menyampaikan sesuatu secara lisan dan bertatap muka, yaitu datang langsung ke gerai SiCepat terdekat.<\/p>\n Caranya juga simpel, ikuti petunjuk di bawah.<\/p>\n Oh iya, sekedar informasi, belum ada cara untuk jadi agen SiCepat<\/a>. Di tahun 2022 ini, yang ada hanya Partner dan Member.<\/p>\n Banyak yang menanyakan bagaimana cara chat kurir SiCepat<\/a>?<\/p>\n Menetahui nomor kurir SiCepat berguna untuk memastikan kalau kamu sedang di rumah atau lokasi pengiriman untuk COD, atau supaya kurir tidak tersesat.<\/p>\n Ketika ingin menanyakan nomor kurir yang mengantarkan barangmu, bisa cek dulu nama kurirnya di status pengiriman Si Cepat.<\/p>\n <\/p>\n Setelah mendapatkan nama kurirnya, kamu bsia menanyakannya melalui Customer Service SiCepat di nomor 0812-9966-6080. Jelaskan keperluanmu menguhubungi Customer Service ya.<\/p>\n Supaya dapat terhindar dari segala macam masalah pengiriman yang membuat kesal dan khawatir, kamu perlu memahami tips dan triknya. Apa sajakah itu?<\/p>\n [su_list icon=”icon: check” icon_color=”#00d80e” indent=”20″]<\/p>\n [\/su_list]<\/p>\n [su_note]<\/p>\n [\/su_note]<\/p>\n Bagaimana, sudah cukup jelas, ya?<\/p>\n Kalau mau kirim-kirim pakai SiCepat lagi, mungkin kamu ingin tahu ongkirnya? Cek ongkirnya melalui post Cek Ongkir SiCepat 2022: Tarif, Estimasi, & Cara Ceknya<\/a>.<\/p>\n Jika ada yang masih ingin kamu tanyakan, boleh lewat IG @PintarJualan.id<\/strong>\n
(Penting) Sebelum Komplain ke SiCepat<\/h2>\n
Cek Resi SiCepat Ekspres Secara Rutin<\/h3>\n
\n
\n
\n<\/span><\/li>\nCatat Kendala yang Sedang Dialami<\/h3>\n
\n
Komplain ke SiCepat, Bukan Pemilik Toko<\/h3>\n
Cara Ajukan Komplain SiCepat Ekspres<\/h2>\n
\n
Call Center SiCepat<\/h3>\n
\n
\n– Nomor resi SiCepat,
\n– Data diri pengirim (nama lengkap, no HP, alamat),
\n– Data diri penerima (nama lengkap, no HP, alamat),
\n– Layanan yang digunakan (BEST, HALU, GOKIL, SIUNTUNG, dll),
\n– Ciri-ciri barang yang dikirim (berat, volume, kemasan\/packing).<\/li>\nEmail CS SiCepat<\/h3>\n
\n
\n– Kepada<\/strong> â isikan alamat email tujuan (customer.care@sicepat.com)
\n– Subjek<\/strong> â isikan judul email, misal: [su_highlight][Komplain] Pengiriman SiCepat BEST Terlambat 1 Minggu – Mohon Ditanggapi[\/su_highlight]
\n– Body<\/strong> â sampaikan keluhan beserta data-data yang diperlukan. Jika tidak ingin repot, gunakan template di bawah nanti.<\/li>\n\n
\n(nama kamu)<\/p>\nMedia Sosial SiCepat<\/h3>\n
\n
SiCepat Klik<\/h3>\n
\n
Gerai SiCepat<\/h3>\n
\n
Cara Mengetahui Nomor Kurir SiCepat<\/h2>\n
Tips Mengirim Paket SiCepat Ekspres<\/h2>\n
\n
Rangkuman<\/h2>\n
\n