Advertisement

Usai Larangan Bappeti, Harga Token ASIX Anang Anjlok Hingga >48%

Penulis
Ayu Triworo
Diterbitkan pada
14 Februari 2022
Waktu membaca
2 Menit

Jakarta, 14 Februari 2022 – Usai dilarang perdagangannya oleh Bappeti, harga token ASIX Anang anjlok pada Kamis (10/02/2022). Penurunan harga aset kripto besutan Anang tersebut juga berlanjut hingga sehari setelahnya. 

Menurut data dari Coinbase, Harga token ASIX sempat anjlok lebih dari 48% pada Kamis (10/02/2022) ke kisaran US$0.000002967 atau senilai Rp 0.043. Penurunan harga juga berlanjut hingga Jumat (11/02/2022) pukul 15.10 dengan nilai penurunan mencapai 47.33%.

Anjloknya harga ASIX hanya berselang beberapa jam setelah Bappeti melarang perdagangan ASIX di Indonesia karena tidak masuk dalam daftar 229 aset kripto yang dapat izin untuk diperdagangkan.  

Hal ini diketahui setelah Bappeti mengunggah cuitan di Twitter mengenai larangan penjualan ASIX.

Selamat siang, dapat kami sampaikan bahwa token ASIX dilarang untuk diperdagangkan karena tidak termasuk dalam 229 aset kripto yang boleh diperdagangkan dalam transaksi aset kripto di Indonesia sesuai Peraturan Bappeti Nomor 7 tahun 2020. Terima kasih”, unggahan dari akun Twitter resmi @Bappeti pada pukul 11.31 siang, Kamis (10/02/2022).

Baca Juga: Judika Beli 1 M Token ASIX, Warganet Kritik Promosi Anang Pembodohan

Merespon cuitan Bappeti, Anang Hermansyah menjelaskan kalau ASIX bukan dilarang untuk diperjualbelikan, tetapi hanya belum mengantongi ijin di exchanger kripto Indonesia. Namun, saat ini sedang dalam proses pendaftaran ke Bappeti. Ia menambahkan kalau token kriptonya sedang dalam tahap registrasi di salah satu exchanger internasional. 

Menindaklanjuti berita yang beredar hari ini, salah satu persyaratan untuk daftar di Bappeti (syarat marketcap) adalah kita harus mencapai market cap peringkat 500 di market internasional, dan adanya ASIX di PancakeSwap adalah bagian dari proses pencapaian marketcap tersebut. Kami selaku tim ASIX sudah menyiapkan Road Map and Futur Plan untuk ASIX,” tulis Anang di unggahan Stiry akun Instagram miliknya. 

Meski sempat anjlok, harga token ASIX diketahui naik kembali pada Jumat sore pukul 16.32. Menurut Coin Market Cap, kenaikan harga aset kripto ASIX mencapai 79,9% di angka US$0.000005833. 

Naik turun harga ASIX tak lepas dari berbagai tanggapan investor. Tak sedikit investor yang kalang kabut dengan nilainya yang sangat fluktuatif. Dalam grup Telegram ASIX Token ID contohnya, sejumlah investor mempertanyakan mengapa uangnya raib dan hanya tersisa setengahnya saja. 

“Halo tolong Pak Anang saya beli Rp 25 juta sekarang tinggal Rp 12 juta. Tolong kembalikan uang saya, karena sebentar lagi puasa,” tulis salah satu investor.

“Kok aku kemarin beli Rp 23 juta, uang aku sekarang jadi berkurang? Lagi eror apa kenapa ya kalau boleh tahu,” ujar pengguna lainnya. 

Baca Juga: Asik! Setelah Naik Rp10 Juta, Kini Limit QRIS Naik Lagi Jadi Rp20 Juta

Seperti diketahui, token ASIX sendiri merupakan aset kripto baru milik Anang yang diluncurkan pada 27 Januari 2022 lalu. Dikabarkan beberapa selebriti papan atas juga membeli token tersebut, seperti Judika, Kevin Aprilio, Ariel Noah, dll.

Artikel ini telah tayang di bisnis.tempo.co dengan judul ”Harga Token ASIX Anang Hermansyah Anjlok Usai Larangan Bappeti”.

Link sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1559852/harga-token-asix-anang-hermansyah-anjlok-usai-larangan-bappebti/full&view=ok 

Bagikan ke:
Ditulis oleh

Ayu Triworo

More than delighted to help people grow their business better everyday by crafting best strategic of digital marketing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *