Advertisement

Cara Membayar Shopee Paylater Mudah, Jangan Sampai Telat

Penulis
Noer
Diterbitkan pada
25 Februari 2022
Waktu membaca
3 Menit

Buat kamu para pengguna Shopee Paylater dan ingin membayar tagihan Shopee Paylater tapi tidak tahu caranya, kali ini kami akan memberi cara membayar Shopee Paylater.

Kamu mungkin bisa sedikit lebih tenang jika sudah cara membayar Shopee Paylater. Wajar, karena pihak Shopee akan mengenakan denda jika pembayaran tagihan Shopee Paylater telat.

Namun, sebelum mengulas cara membayar Shopee Paylater, yuk simak dulu beberapa hal yang berkaitan dengan Shopee Paylater seperti biaya cicilan, bunga, dan dendanya.

Biaya dan Cicilan Shopee Paylater

Seperti yang sudah ditulis oleh Mba Arum, penggguna baru Shopee Paylater akan mendapat limit kredit sebesar Rp. 750.000. Limit tersebut bisa digunakan untuk belanja di Shopee.

Tidak ada biaya tambahan apapun untuk limit kredit yang pertama tersebut. Kamu hanya tinggal melunasinya saja sesuai dengan pilihan cicilan yang kamu pilih sendiri.

Pilihan cicilan Shopee Paylater terdiri dari 3 bulan, 6 bulan, bahkan hingga 12 bulan atau 1 tahun. Batas pembayaran tagihan Shopee Paylater biasanya setiap tanggal 5 atau 11 setiap bulan.

Bunga dan Sistem Denda Shopee Paylater

Alasan utama kenapa kamu harus melunasi Shopee Paylater adalah karena hal ini. Selain mengenakan bunga, kamu juga akan dikenai denda jika telat bayar tagihan Shopee Paylater.

Transaksi menggunakan Shopee Paylater sendiri sebenarnya juga dikenakan suku bunga dan biaya mulai dari 2,95% dan harus membayar biaya penanganan sebesar 1% per transaksi.

Lebih dari itu, jika terjadi keterlambatan pembayaran, maka kamu akan dikenai denda sebesar 5% per transaksi. Jumlah denda akan terus bertambah jika kamu tidak segera melunasinya.

Bagaimana? Sampai di sini, apakah kamu ingin segera membayar Shopee Paylater? Akan jauh lebih aman jika kamu membayar sebelum jatuh tempo 😃

Cara Bayar Shopee Paylater

Cara bayar Shopee Paylater sebenarnya sangat mudah dan bisa diangsur. Besaran angsuran tergantung berapa lama kamu memilih untuk melunasi tagihan Shopee Paylater.

Pembayaran Shopee Paylater juga tersedia dengan berbagai cara (berbagai rekekning). Kamu dapat membayar tagihan SPayLater dengan cara sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Pilih Saya, ada di pojok kanan bawah
  3. Pilih SPayLater
  4. Pilih Bayar Sekarang
  5. Pilih Tagihan Bulan Ini
  6. Pilih Bayar Sekarang lagi
  7. Pilih Metode Pembayaran
  8. Pilih Konfirmasi
  9. Pilih Bayar Sekarang
  10. Lakukan pembayaran
  11. Selesai

Jika pembayaran yang kamu lakukan sudah berhasil terverifikasi, maka kamu akan mendapatkan notifikasi di bagian Keuangan bahwa pembayaran Anda telah diterima.

Sebagai catatan tambahan, jika kamu memiliki tagihan, kamu akan mendapat pemberitahuan atau notifikasi tagihan Shopee Paylater setiap 10 hari sebelum tanggal jatuh tempo.

Rincian tagihan Shopee Paylater sendiri akan muncul setiap tanggal 25, tanggal 1 satu, atau tanggal 15. Rincian tagihan sesuai dengan periode tagihan yang kamu pilih.

Selain itu, setelah melunasi tagihan, limit kamu juga akan berubah seperti semula. Jika dalam waktu lebih dari 1×24 jam limit belum berubah kamus bisa hubungi customer service Shopee.

Lebih dari itu, lama proses verifikasi pembayaran tagihan juga dapat berbeda-beda. Lama proses verifikasi tersebut bisa bergantung pada metode pembayaran yang dipilih.

Buat kamu yang ingin melunasi tagihan Shopee Paylater sekaligus, kamu bisa baca tulisan kami Cara Melunasi Shopee Paylater Sekaligus untuk mengetahui caranya 😃

Gagal Bayar Shopee Paylater

Bayar Shopee Paylater juga bisa gagal lho. Nah, jika kamu gagal atau mengalami kendala saat melakukan pembayaran tagihan Shopee Paylater, silakan tutup aplikasi Shopee dulu.

Setelah itu, coba kamu buka kembali aplikasi Shopee tersebut. Jika masih ada kendala, coba tutup kembali aplikasi Shopee lalu bersihkan data sekaligus cache aplikasi Shopee.

Selain itu, proses pembayaran tagihan Shopee Paylater juga bisa gagal jika rekening tujuan salah. Jadi, pastikan kamu melakukan pembayaran hanya ke rekening di bawah ini:

  1. BCA 0845071778 a/n PT Commerce Finance
  2. Mandiri 1650011100303 a/n PT Commerce Finance
  3. BNI 8138135558 a/n PT Commerce Finance
  4. BRI 112001000194301 a/n PT Commerce Finance

Jangan lupa untuk segera konfirmasi pembayaran setelah melakukan pembayaran tagihan ke rekening resmi Shopee dan sertakan juga bukti pembayarannya.

FAQ

  • Berapa limit terbesar Shopee Paylater?

Sejauh yang kami tahu, tidak ada kepastian terkait limit terbesar Shopee Paylater. Limit Shopee Paylater bergantung pada akun masing-masing.

  • Apakah bisa membayar tagihan Shopee Paylater sebelum jatuh tempo?

Bisa, kamu bisa bayar tagihan Shopee Paylater sebelum jatuh tempo. Caranya  sangat mudah, kamu hanya tinggal pilih Tagihan Bulan Depan dan Bayar Lebih Dulu.

  • Bagaimana jika tidak melunasi Shopee Paylater?

Akan dikenai denda dan denda tersebut akan semakin besar jika tidak segera dilunasi. Besaran denda sendiri adalah 5 persen per bulan dari total tagihan.

  • Apakah bisa pinjam uang di Shopee Paylater?

Tidak bisa, fitur Shopee Paylater tidak diperuntukkan untuk pinjam uang. Shopee Paylater digunakan secara langsung untuk membayar belanja atau setiap transaksi di Shopee.

Akhir Kata

Bagaimana? Apakah cara yang kami berikan sudah cukup jelas? Sangat penting, jangan lupa bayar cicilan Shopee Paylater tepat waktu agar tidak terkena denda 😂

Akhir kata, terima kasih telah berkunjung ke website kami PintarJualan.id dan membaca tulisan cara membayar Shopee Paylater ini sampai selesai.

Satu lagi, jangan lupa juga untuk share tulisan ini dan baca juga tulisan-tulisan kami yang lain, semoga bermanfaat 😄

Bagikan ke:
Diarsipkan di bawah:
Ditulis oleh

Noer

Menjadi content writer (CW) di PintarJualan.id sejak Desember 2021. Menulis atas dasar perintah dan arahan dari Project Manager atau PM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *