10 Ide Bisnis Buku yang Paling Direkomendasikan & Wajib Baca

Anisa 11 Jun 2022 4 Menit 0

Sebuah startup yang besar juga dimulai dan dijalankan dari 0 alias kecil.

Semuanya tidak instan atau langsung menjadi big company begitu saja.

Bahkan hampir seluruh bisnis kuliner seperti kopi yang berawal di jalan dapat berkembang di dalam hotel maupun restoran.

Sama dengan halnya buku hasil karya Austin C. Eneanya yang menjelaskan tentang sebuah bisnis dari pendekatan dan kacamata sebuah startup.

Apalagi digitalisasi sedang berkembang pesat dan kuat.

5. Start Your Own Business

Mulai bisnismu sendiri

Siapa yang tidak ragu ketika hendak memulai bisnis?

Rasa-rasanya hampir setiap orang merasakannya.

Namun tidak ketika kamu membaca ‘Start Your Own Business’ karena buku ini.

Dengan menggandeng beberapa staf ahli yang sudah puluhan tahun berkecimpung dalam dunia bisnis, akan membuat minat kamu bertambah besar.

Belajar mengenai pendanaan, mempelajari dan mengurus pajak, menyikapi aturan negara soal usaha, dan lainnya.

Bahkan juga pemilihan jasa ekspedisi serta metode pengembangannya.

Keren deh! Apalagi terdapat beberapa series yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

6. The Kinfolk Entrepreneur: Ideas for Meaningful Work

Buku untuk berwirausaha

Nathan William sangat pandai dalam menjelaskan tentang 40 pemilik bisnis kreatif dan inovatif yang menginspirasi publik.

Dengan kalimat-kalimat yang filosofis dan natural, membuat pembaca begitu betah belajar mengenai kehidupan perusahaan yang sebenarnya.

Seperti yang terlihat dalam realita hidup bahwa seorang wirausahawan dan wirausahawati harus mempelajari perannya masing-masing.

Banyak sekali pelajaran dan konsep matang yang akan ditemui dalam buku ini.

Dilengkapi pula oleh beberapa pengalaman para pebisnis yang mendirikan usaha fashion dan desain sampai merambah tingkat dunia.

7. Marketplace 3.0

Buku tentang marketplace 3. 0

Sebagai seorang CEO yang lahir di Kobe Jepang, Hiroshi Mikatani rupanya mampu membawa ecommerce seperti Rakuten menjadi pesaing besar di kancah global.

Metode yang diterapkannya pun ia bagikan melalui sebuah buku berjudul ‘Marketplace 3.0’.

Berisi mengenai tips dan segudang mindset yang sehat dari seorang pengusaha.

Seperti halnya menabrak aturan-aturan sempit dunia bisnis, mengatur visi dan misi secara jelas, serta membangun kepercayaan diri yang kokoh.

Yups, untuk menjadi seorang pengusaha sukses, Mikatani pun mendeskripsikannya lewat pengetahuan dan pergerakan sebuah marketplace.

Apakah kamu tertarik membaca ide bisnis buku nomor tujuh?

Halaman Selanjutnya
8. Business Beyond Design...

Laman: 1 2 3

Bagikan ke:
Anisa
Ditulis oleh

Anisa

Seorang Content Writer SEO dan Content Creator yang suka belajar hal-hal baru, terutama tentang transformasi dunia digital agar bermanfaat dan memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan yang relevan saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *